7 Hotel Murah Meriah ini Bikin Liburanmu di Jogja Berasa Orang Kaya

Siapa sih yang nggak kenal Jogja, Moms? Destinasi wisata yang terkenal dengan Malioboro dan keratonnya ini, memang surganya jalan-jalan yang ramah di kantong. Nggak harus berkocek tebal deh kalo berwisata ke sini. Beruntung, saya yang lahir dan besar di kota ini. Jadi bisa merasakan keindahannya tiap hari hehe.

Nah, buat Moms yang pengen berwisata ke Jogja, nggak usah takut rempong atau mahal ya. Agar acara jalan-jalan kita lebih yahud, kita bisa pilih hotel atau penginapan yang murmer kok. Di Jogja ini, kita bisa nemuin hotel dengan budget 300 ribuan saja, tapi fasilitas yang ditawarkan sekelas hotel berbintang. Wow banget kaaan? Gimana nggak dibilang Jogja istimewa kalo kayak gini.

Nah, berikut ini 7 hotel yang recommended untuk keluarga.

1. Core Hotel Malioboro City

Core Hotel Malioboro City via pegipegi.com

Meskipun namanya mengandung unsur Malioboro, jangan pikir kalau hotel ini berada di sekitaran jalan paling terkenal di Jogja itu ya. Hotel ini justru berjarak nggak lebih dari 2 kilometer dari bandara Adi Sucipto, tepatnya di daerah Caturtunggal, Depok. Wah, jauh ya hehehehe….. Dengan room rate yang murmer ini, tetep dapat menikmati fasilitas mewah di dalamnya.

2. Tara Hotel

Swimming pool Tara Hotel via tarahotel.co.id

Nah, hotel ini berlokasi di Jalan Magelang dan menyediakan fasilitas WiFi, restoran, AC, lift, serta parkiran yang luas. Memang sih, lokasinya agak ke pinggir, tapi cukup dekat kalau mau ke tengah kota. Atau, kalau mau ngemol, bisa ke Jogja City Mall yang hanya berjarak beberapa ratus menit saja menggunakan kendaraan bermotor.

Baca juga yang ini ya Moms: Taman Lampion, Salah Satu Destinasi Wisata malam di Jogja

3. de Laxston Hotel Jogja by Quin’s

Guest room via de.laxstonhotel.com

Hotel satu ini ada di Jl. Urip Sumohardjo. Lokasinya dekat dengan Galeria Mall, dan bisa dibilang pusat kota. Dengan harga yang sangat bersahabat, kita bisa dapatkan fasilitas sekelas hotel bintang, termasuk juga bersantai di kolam renang yang luas, atau bersantap di restonya yang oke.

4. Dafam Hotel Fortuna Seturan

Swimming pool Dafam Hotel Seturan via english.ctrip.com

Bosan dengan kawasan Malioboro dan sekitarnya? Cobain deh nginap di Dafam Hotel ini, Moms! Meski berlokasi agak ke pinggir kota, kita bisa tetap merasakan sensasi menginap di hotel berbintang, dengan harga yang sangat ramah di kocek. Ingin jajan di pinggir jalan? Banyak pilihan!

5. Lynn Hotel by Horizon

Lynn Hotel via hotel.com.au

Berlokasi di dekat alun-alun selatan (alkid), Lynn Hotel ini pas banget untuk tempat menginap bagi yang ingin menikmati keseruan alkid di malam hari. Kita bisa naik becak hias, berjalan di antara dua beringin, atau sekadar nongkrong cantik ditemani segelas wedang ronde di kawasan ini. Kawasan ini selalu ramai setiap hari. Cobain deh!

6. The Victoria Hotel

Victoria Hotel via lovina.co.id

 

Hotel yang satu ini lokasinya deket banget dengan Royal Ambarukmo Hotel. Tapi tentu saja harganya jauh lebih miring, Moms. Pengen nge-mall? kita tinggal jalan kaki sebentar ke Ambarukmo Plasa alias Amplas. Buat kita yang hobi seni, bisa juga mengunjungi museum Affandi yang jaraknya nggak sampe satu kilometer.

7. Pandanaran Hotel, Prawirotaman

Swimming pool via us.cityhotels.com

Prawirotaman adalah salah satu kawasan tempat para turis bule menghabiskan malam. Meski demikian, hotel ini nggak masang rate terlalu tinggi, lho. Nggak jauh-jauh dari angka 300 ribu deh pastinya. Mau ngafe-ngafe cantik? Susuri saja sepanjang jalan ini. Ditanggung kita pasti hepi.

Nah itu tadi 7 hotel murah meriah di Jogja yang recommended banget buat kita-kita yang berkantong cekak. Oya, kalau ke sini boleh dong colekin saya hihihi.

Selamat merencanakan liburan ya.

Love,

Bety

😊😊

5 thoughts on “7 Hotel Murah Meriah ini Bikin Liburanmu di Jogja Berasa Orang Kaya

  1. Huaaaa Jogja bikin kangen, jauuh bangeett 😭 mbak bety itu ratenya berapaa yaa, low budget atau diatasnya. Pengen hunting kalau ke Jogja, kita meet up yaaa Mbaaaak

Leave a Reply