Siapa Bilang Indonesia Ndeso? Hotel Terbaik di Dunia Justru Ada di Sini Lho!

Indonesia memang termashyur dengan keindahan alamnya yang sangat memesona. Begitu banyak kekayaan alam yang belum terjamah tangan manusia, menjadikannya surga tersembunyi yang menunggu untuk dieksplorasi. Nggak heran, kian hari minat wisata dari para turis domestik maupun mancanegara semakin tinggi. Rata-rata, mereka ingin menikmati suasana pedesaan, tempat-tempat wisata yang unik dan jauh dari hiruk-pikuk. Saya juga paling suka nih kalau diajak halan-halan alias traveling. Nah,  mumpung sekarang menjelanv akhir tahun, saya iseng googling tentang tempat rekreasi nusantara yang tersohor.

Kian maraknya gaya hidup traveling dalam masyarakat ini, menuntut ketersediaan tempat menginap alias hotel yang nyaman bagi para wisatawan. Kita tentu sudah tau dong, di luar negeri sana banyak hotel berstandard internasional yang keren-keren dan mewah punya. Tapi percaya nggak sih, Moms, ternyata penginapan alias hotel terbaik di dunia itu justru ada di Indonesia? Wowww… saya juga baru tahu loh hehehe.

Seperti dilansir oleh majalah Travel + Leisure, Hotel Nihi Sumba yang ada di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, dinobatkan sebagai hotel terbaik di seluruh dunia versi majalah ini . Yang lebih membanggakan, ternyata predikat ini sudah dipegang oleh Hotel Nihi Sumba selama dua tahun berturut-turut atau sejak tahun 2016 lalu. Penasaran seperti apa sih hotel ini?

travel.kompas.com

Sebelum dinamai Hotel Nihi Sumba, hotel ini bernama Nihiwatu. Hotel ini memiliki 33 vila dengan total jumlah kamar 38 buah. Pihak pengelola menyediakan kolam renang pribadi di setiap kamar. Nggak hanya itu , kalau teman-teman menginap di sini, nggak perlu khawatir harus berdesak-desakan di pantai untuk menikmati keindahan alamnya. Pasalnya, pihak hotel juga menyediakan private beach yang bisa dinikmati all by yoursefl! Yes, teman-teman bisa menjadi raja atau ratu di pantai sepanjang 2,5 kilometer tanpa harus berpapasan dengan wisatawan lainnya. Uwow, kerennya pakai banget, kan?

Selama menginap di Nihi Sumba, pelancong juga akan merasakan sensasi yang berbeda dengan tempat lain. Para wisatawan disuguhi petualangan yang mengesankan bersama para penduduk lokal. Dengan banderol mulai USD 750 per malam, kita bisa menikmati beragam aktivitas yang ditawarkan oleh pihak hotel. Beberapa di antaranya adalah memancing, surfing, snorkeling, berkuda, hingga sesi yoga di alam terbuka yang dipandu oleh instruktur profesional dan berpengalaman di bidangnya.

telegraph.co.uk

Sebagai tambahan, pihak pengelola hotel Nihi Sumba juga menyalurkan sebagian keuntungan yang mereka terima sebagai donasi kepada masyarakat setempat. Hal ini disalurkan melalui Sumba Foundation yang menyekolahkan anak-anak usia sekolah di sekitar hotel ini. Selain itu, sebagian dananya juga diperuntukkan bagi program pemberantasan malaria, salah satu penyakit mematikan yang masih menjadi ancaman tersendiri bagi penduduk lokal.

Wah kalau kayak gini, sekarang percaya kan, kalau Indonesia ini nggak ndeso? Bangganya jadi orang Indonesia!

4 thoughts on “Siapa Bilang Indonesia Ndeso? Hotel Terbaik di Dunia Justru Ada di Sini Lho!

Leave a Reply