Anyeong Haseo, Korea!

Holiday! Yeaay!

 

Siapa sih yang menolak berlibur? Tentunya setiap orang akan antusias saat disodori rencana liburan, bukan? Berlibur memang bisa menjadi obat mujarab untuk menyegarkan kembali pikiran dan jiwa, setelah berkutat dengan segudang rutinitas harian. Apalagi saat musim libur sekolah atau akhir tahun tiba. Rasanya semua orang ingin berpiknik dan bersenang-senang.

Di jaman now yang serba canggih ini, merencanakan liburan jauh lebih simple dan mudah ketimbang dulu. Nggak ada lagi ceritanya kita rempong ke sana-sini mencari informasi tempat wisata, membeli tiket perjalanan, atau membooking hotel untuk menginap. Cukup dalam beberapa usapan jari, hampir semua keperluan liburan bakal terpenuhi.  Kuncinya, kita harus teliti dan jeli membandingkan setiap fitur yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia tiket dan akomodasi perjalanan.

So, fitur apa aja ya, yang menjadi favorit para pencari tiket online seperti saya? Yuk, ikuti curhatan saya berikut ini, Moms!

1. Banyak pilihan

Lomba blog jd.id

 

Everyone has preferences. Ada yang lebih suka tiket murmer dengan fasilitas minimum, tapi ada juga loh mereka yang lebih suka memilih tiket kelas premium asalkan dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Karena itu, sangat penting memilih website yang menawarkan banyak ragam maskapai, schedule penerbangan, harga, fitur dan fasilitas lainnya. Akan menjadi nilai plus plus bagi saya kalau website itu juga menyediakan perbandingan harga dengan pihak ketiga. Kan bikin nggak capek bolak-balik ngecek sana-sini ya. Hehe…

 

2. Prosesnya simpel

Lomba blog jd.id

 

Saya paling malas berkunjung ke website yang ribet. Meski (katanya) menawarkan harga paling ndlosor, tapi kalau nggak responsif, loadingnya lama alias Lola, prosesnya mbulet kayak obat nyamuk, dan bla bla bla … wassalam deh! Belum booking aja udah pusing, gimana nanti kalau ada apa-apa menjelang keberangkatan ya, Moms? Jangan-jangan tiket kita tiba-tiba unavailable? Oh, NO!

 

3. Keamanan terjamin

G

 

Semua transaksi yang dilakukan secara online selalu rentan dengan yang namanya hacking, pencurian data, kegagalan pembayaran, dan hal lain terkait keamanan nasabah. Karena itu, sangat penting bagi kita untuk memastikan website yang kita akses memiliki jaminan kemanan untuk semua pembayaran kita. Selain itu, menjadi nilai excellent lagi kalau mereka mempunyai sistem penelusuran dan pengelolaan komplain yang baik. Jadi, sewaktu-waktu kita memiliki masalah dengan pembayaran, mengurus refund dan lain-lain, nggak perlu ribet apalagi adu mulut.

 

4. Harga OK

Lomba blog jd.id

 

Nah ini dia yang paling favorit. Mencari harga yang paling pas di kantong adalah hal paling utama. Saya sendiri juga paling demen kalau bisa liburan dengan harga paling cingcai, ngurusnya cepat, transparan, dan nggak ada tambahan ini itu lagi pas check out. Jadi, harga yang ditulis ya itu yang kita bayar.

 

5. One stop shopping

Lomba blog jd.id

 

Meski bergelar emak-emak yang biasanya hobi shopping, saya paling suka kalau belanja online di satu tempat aja. Malas ke sana-sini, Moms. Makanya kalau bisa menemukan satu supermarket yang bisa menjawab semua kagalauan kebutuhan belanja, saya pasti akan balik lagi, balik lagi. Mau liburan? Beli tiket perjalanan, booking hotel, booking car rental, belanja makanan/snack untuk di jalan, beli baju, sepatu, sandal, kacamata … Ups, jadi maruk deh. Hahaha …

Lalu, dari sekian banyak toko online, mana sih pilihan saya? Jawabannya adalah … Eng ing eng!!

Lomba blog jd.id

 

Kenapa JD.ID?

Karena JD.ID ini menjawab semua kebutuhan saya yang rempong ini. Mau belanja apa aja ada, mulai kebutuhan dapur sampai tiket pesawat dan hotel. Pengen beli tiket pesawat? Klik aja JD FLIGHT. Mau sekalian booking hotelnya? Gampang itu mah, tinggal pilih JD HOTEL. Mau belanja kebutuhan lain? Mommies tinggal cari dan pilih sesuai kategori. Gak butuh lama dan ribet kayak toko sebelah deh. Yippiieee!

 

 

 

Lomba blog jd.id

 

 

 

Ini alasan kenapa harus beli tiket di JD.ID?

1. Simple

JD.ID menawarkan beragam pilihan tiket dan jadwal terbaik, sehingga memudahkan kita mengatur jadwal dan budget. Pokoknya urusan sama JD.ID tuh nggak ribet, malahan mudah pesan tiket pesawat kemana mana. Nggak rempong, harganya pun nggak bohong.

 

2. Banyak pilihan

Sst, tahu nggak Moms, pilihan maskapai di JD FLIGHT itu juauuhh lebih banyak ketimbang toko sebelah loh. Selain itu, juga ada banyak pilihan harga, fitur, dan fasilitas yang ditawarkan. Nggak percaya? Cek aja sendiri! Hehe …

 

3. Harga spesial

Ada banyak promo spesial pake telur dari beragam destinasi yang pastinya sangat menguntungkan kita nih. Sayang banget kan, kalau nggak dimanfaatkan?

 

4. Sistem pembayaran yang lengkap dan aman

Nah ini nih yang bikin saya makin cinta sama JD.ID. Mau bayar pakai apapun, bisa. Kita tinggal pilih metode pembayaran yang paling cocok. Kartu kredit, kartu debit, semua OK.

 

5. Bisa nyicil

Buat Mommies dan teman-teman lain yang ingin berlibur tapi kepentok sama budget yang imut-imut, no worries deh! Di JD.ID, semua transaksi bisa dicicil. Etapi … jangan kelamaan ya Moms! Tiga bulan aja cukup, biar dompet kita bisa bernapas dulu.

 

 

Cara booking tiket di JD FLIGHT itu asli simple dan nggak ribet loh.

 

Step 1

 

 

Lomba blog jd.id

Masuk ke halaman website-nya di www. jd.id lalu ketik kata kunci  pencarian “TICKET”. Oya, kebetulan saya mengakses web-nya dari tablet, dengan mengaktifkan desktop view. Menurut pengalaman teman saya yang mengakses dari aplikasi android, kita bisa ketik keyword-nya “FLIGHT”. Eittts, tunggu dulu! Mata saya langsung berbinar-binar nih. Apa pasal? Begitu membuka kolom pencarian tiket, langsung disambut sama promo diskon Rp 500.000 loh. Uwoww, mantabs!!

 

Step 2

 

Lomba blog jd.id

 

 

Klik kolom FLIGHT TICKET, lalu pilih destinasi, dan tentukan tanggal keberangkatan. Kita bisa memilih one way atau return ticket ya.

 

Step 3

Setelah menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan, kita harus memilih maskapai penerbangan yang kita inginkan.

Lomba blog jd.id

 

Step 4

Masuk ke halaman login.

Lomba blog jd.id

 

 

Setelah memilih penerbangan yang sesuai, kita akan diarahkan ke halaman login. Kalau belum memiliki akun seperti saya, teman-teman harus buat akun baru terlebih dahulu. Ada beberapa pilihan kok, yaitu dengan SMS, email atau FB. Mana yang paling comfort ya, Moms.

 

Step 4

Lomba blog jd.id

 

Okeyy … lanjut ke pengisian data ya Moms, pastikan semua kolom terisi dengan benar. Untuk penerbangan keluar negeri, pastikan nama penumpang sesuai dengan yang tercantum di paspor. Eh, iya kepo nggak sih kenapa saya pilih destinasi ke SEOUL? What? Nggak salah, Moms??

Ehem, saya memang lagi ngidam pengen ke negerinya Song Song Couple itu euy! Makanya, sekarang sedang mencoba segala cara yang bisa mengantarkan saya ke negeri ginseng itu. Bermimpi besar boleh dong? Apalagi kalau harga tiketnya murce macam ini. Issh … makin mupeng saya.

 

Emang ada apa aja sih di Korea Selatan? Sini Moms, saya bisikin ya

1. N Seoul Tower

Menara yang terletak di Gunung Namsan ini adalah ikon paling ngehits di Seoul. Menara yang terkenal dengan ribuan gemboknya ini berlokasi di ketinggian 236.7 mdpl ini.

 

2. Istana Korea

Di Seoul, ada 5 istana indah yakni Gyeongbokgung, Changdeokgung, Gyeonghuigung, Changyeonggung, dan Deoksugung. Hm, kalau bisa sampai sana, pasti berasa kayak artis Korea yang di film-film itu ya.

 

3. Jeju Island

Meski banyak yang bilang Jeju Island ini mirip dengan Bali, saya tetep aja pengen mendarat di sana dan menikmati keindahan alamnya.

 

Lomba blog jd.id

 

 

4. Nami Island

Ingat Winter Soneta? Ya, pulau yang juga sering disebut dengan Namiseom ini adalah lokasi film spektakuler itu. Letaknya sekitar 63 km dari Seoul. Berfoto di sini pasti sangat indah ya!

 

5. Myeongdong

Buat emak-emak gila belanja, Myeongdong adalah surganya belanja yang memabukkan. Mau beli apa saja di sini ada. Baju, kosmetik, hingga kuliner, tinggal pilih.

 

6. Hanok Village

Kalau ingin menikmati suasana desa tradisional Korea zaman dulu, Hanok Village adalah pilihan yang tepat. Kita bisa sekadar berkunjung, bahkan menginap di rumah hanok ini. Lokasinya nggak terlalu jauh dari istana Gyeongbokgung dan Chaengdokgung.

 

7. Jinhae

Jika ingin menikmati keindahan sakura selain di Jepang, Jinhae ini adalah salah satu tempat terbaik. Salah satu distrik di kota Changwon-si ini memiliki banyak sekali spot bunga sakura yang sangat indah. Setiap tahunnya, diadakan festival bunga sakura. Di sana, kita bisa berwisata kuliner sekaligus menikmati bunga sakura yang tengah mekar. Ada juga pertunjukan live dan aneka permainan khas Korea. Wah, jadi makin mupeng ke Korea kan, kalau kayak gini?

 

Oke deh, saya pin dulu mimpi terbang ke Korea ini baik-baik. Perkara beli tiket pesawat murah mah nggak perlu pusing lagi kan? Tinggal cuss ke JD.ID, trus berdoa biar dapat izin dari mantan pacar plus uang saku yang banyak. Hehehe …

 

***

Lomba blog jd.id

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

 

 

Image credits:

  • Gettyimages
  • Eastasy.com
  • Inikpop.com
  • Migrationology.com
  • Mylittleadventour.com
  • Flocations.com.sg
  • Vebaydihanquoc.com
  • Korea.panduanwisata.id
  • Flicker.com
  • Flaticon.com
  • Pixabay.com
  • Halotour,com

22 thoughts on “Anyeong Haseo, Korea!

  1. Lengkap banget, suka deh

    Oh yah paling suka dengan program NYICIL hihihih….secara saya kan emak-emak zaman old. Nyicil itu katanya gaya emak zaman old. Kata orang sih, bukan kata saya.

  2. Saya termasuk buta ttg Korea, tp pengen juga ke negerinuya Daeng Jang Geum ini, trus beli street food di sana yang aduhai banget, halah lagi2 mikirin perut aja wkwkwk

Leave a Reply