Enjoying My Worklife and #BeMoreProductive with XWORK!

“Hai, Mbak! Lama banget nggak jumpa. Apa kabar?” Seorang teman lama yang nggak sengaja lewat depan rumah menyapa dengan ramah. Pagi itu, saya sedang nguntapke bapak sama ibu yang akan bepergian. Waktu belum lagi pukul 7 pagi. So, saya masih asyik pakai “baju kebesaran” ala mamak-mamak: setelan piyama lusuh yang paling endez, dengan beberapa plot hole di sana sini.

“Eh, Mba X. Kabar baik, euy. Mau ngantor?” jawab saya nggak kalah ramah. Lalu kami terlibat dalam pembicaraan. How’s life and bla bla bla, hingga akhirnya dia nanya saya ngantor di mana, kok jam segini masih nyantai.

Sambil nyengir, saya nunjuk ke belakang, “Di sini. Aku ngantor di rumah.” Teman pun mengangguk-angguk meski saya tahu dia tetap bingung. Background saya sebagai seorang bankir terkenal #tsaahh# beberapa tahun lalu, pasti membuat dia sedikit terkejut ketika pagi itu mendapati saya ngantor dari rumah.

“Aku jadi penulis sekarang, say. Pekerjaan utama jadi sopir dan pengasuh,” lanjut saya dengan santai. Si teman makin manggut-manggut. Nggak lama, dia berlalu dan tinggallah saya sendiri berteman sepi. #Halaah#

 

Lomba blog xwork
Ilustrasi penulis @pixabay

 

Pikir punya pikir, profesi sebagai pekerja kreatif macam saya ini memang sering bingung kalau ditanya tentang kantor. Ya iyalah, saya kan “hanya” nulis, jadi nggak butuh gedung kantor segede gaban, lengkap dengan seabreg tetek bengek, apalagi karyawan dan lain-lain. Asal ada laptop, komputer, tablet atau kertas, saya pasti bisa kerja. Tapi… masalah terkadang datang pas ketemu sama saudara atau ibu-ibu arisan (yang kadang pertanyaan dan bahan diskusinya itu suka “ajib” banget), dan teman seperti tadi. Saya sering bingung menjelaskan posisi kantor dan apa sih kerjaan saya sebenarnya. Hahaha.

 

The other problems come from my own desk. Bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri. Mulai dari ruangan yang terbatas dan kurang nyaman, suasana yang itu-itu aja, anak rewel, dan banyak hal lainnya. Terkadang kalau lagi galau dan bete, saya mudah sekali nggak mood. Alhasil, banyak job yang terbengkalai gara-gara saya nggak bisa nulis. Dipaksain nulis juga hasilnya nggak maksimal. Bang ide jadi makin tinggi deh terbangnya, nggak bisa ditangkap. Padahal, ada deadline yang harus ditepati. Duh, pusing kan pala barbi kalau sudah begini.

Lomba blog xwork
Begini penampakan kantor saya kalau “Big Boss” lagi sidak

 

Lomba Blog xwork
Pak bos in action 😁😁

 

Masih beruntung kalau bad mood datang di saat waktu saya cukup longgar. Paling-paling “hanya” blog saya akan sedikit berdebu karena nggak ada postingan. Atau, naskah buku yang jalan di tempat sambil nunggu mbak moody berbaik hati.

Sebagai penulis dan blogger, terkadang saya juga harus meeting dengan klien atau mengurus keperluan lain terkait kepenulisan. Mengadakan meeting di “kantor” a.k.a rumah, sepertinya bukan ide yang tepat. Selain tempatnya nggak memungkinkan, anak-anak pasti akan bertingkah begitu emaknya pamit kerja. Tuh kan, makin ribet urusannya.

Di saat seperti ini, biasanya saya mengusulkan untuk bertemu di luar rumah saja. Pilihan paling sering sih ke mall atau kafe. Jadi anak-anak sama bapaknya dulu, sementara saya meeting dengan klien atau teman-teman. Meski pilihan ini cukup membantu, tapi tetap saja ada yang kurang. Tahu sendiri kan, nggak semua kafe atau mall punya spot yang nyaman untuk kita ngobrol. Kebanyakan sih terlalu ramai, bising dan kalau kelamaan nongkrong di situ bisa dilirik-lirik sadis sama mbak-mbak penjaganya.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Beberapa waktu yang lalu saya menerima email cinta. Isinya penawaran sewa tempat untuk berbagai keperluan. Nah, ini nih yang saya perlukan. Batin saya girang. Langsung deh saya meluncur ke tekape. Belum juga semenit saya berselancar, mulut ini sudah berdecak kagum. Baru kali ini ini saya nemunin web penyedia ruangan yang bisa di-booking secara online. Udah gitu, harganya juga cukup membuat saya terperangah. Whuaaaa… jadi pengen joget-joget deh.

 

XWORK.CO

Begitulah bunyinya nama perusahaan marketplace penyewaan ruang ini. Dari namanya aja udah unik ya, Moms. Nggak heran, jasa yang ditawarkan pun bisa dibilang anti mainstream. Di saat yang lain nawarin aneka makanan, fashion, atau keperluan rumah tangga, XWORK justru menawarkan ruangan, gedung dan teman-temannya.

Buat saya yang nggak punya kantor kayak gini, ini mah seperti dapetin durian runtuh namanya. Ulala… senangnya hatiku. Ohya, belum lagi kita bisa pesan makanan dan minuman secara online juga loh. Jadi, semua budget bisa diperhitungkan di awal.

Ada beragam ruangan yang ditawarkan oleh XWORK. Mulai dari coworking space, ruang meeting, ruang kantor, paket meeting, ruang acara multifungsi, hingga virtual office. Lokasinya pun tersebar di seluruh Indonesia. Ada lebih dari 1.200 ruang yang siap untuk disewa. Keren kan? Trus, trus, gimana sih cara booking ruang di XWORK? Tenang, nanti kita intip bareng-bareng ya.

 

Lomba blog xwork
Halaman utama website xwork.co

 

Pertama-tama, masuk ke websitenya di www.xwork.co lalu klik tombol masuk atau login. Kita bisa milih mau login dengan email, akun FB atau Google. Kebetulan saya kemarin login via FB. Oya, selain versi webnya, kita juga bisa donwload aplikasi XWORK lewat gawai ya.

 

Lomba blog xwork
Tersedia beragam pilihan ruang sesuai kebutuhan

 

Lomba blog xwork
Salah satu rekomendasi ruang meeting yang ditawarkan di xwork.co

 

Langkah selanjutnya, masukkan lokasi, gedung, atau jenis ruangan beserta kelengkapan informasi lain yang diperlukan. Termasuk menentukan hari, tanggal dan jam pemakaian secara rinci. Kita bisa mengatur kategori berdasarkan harga terendah, harga tertinggi, kapasitas ruangan, dan lain-lain. Kerennya lagi nih, Moms, di XWORK itu kita bisa sewa ruangan mulai per jam, harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan. Jadi bener-bener bisa menyesuaikan semua kebutuhan kita. It’s absolutely great, right?

Yang bikin saya makin ngiler, rate harga yang ditawarkan ituuu … bikin saya terharu. Mosok ada sih sewa ruang di Jakarta yang per jamnya cuma Rp 30.000 doang? Udah gitu, dapet ruangan full AC, free WiFi, mineral water, serta kopi dan teh. Aiih, beli es cendol di mall tengah kota aja lewat kayaknya ya. So, it’s really-really great offering deh pokoknya.

Nggak percaya?

Nih salah satu contoh ruangan Co-Working Space yang ada di Graha Niaga Thamrin, Jakarta. Mau sewa sehari penuh? Cukup sediakan Rp 100.000 dan kita bebas mau ngapain aja kerja. Coba kalau harus ketemu klien di kafe. Hemat mana ya kira-kira?

 

Lomba blog xwork
Co-working space di Graha Niaga Thamrin, Jakarta

 

Teman-teman yang kebetulan sedang merintis bisnis dan masih mumet atur budgetnya, bisa banget loh menyewa ruang kantor di sini. Nggak perlu ngeluarin modal gede untuk menyewa atau membangun kantor di luar sana. Cukup sewa kantor saja sesuai kebutuhan, dan bisnis tetep jalan. Dengan dana yang jauh lebih hemat, teman-teman akan memiliki kantor yang prestisius.

Nggak hanya itu. Selain menyewakan real office, XWORK juga menyediakan fitur virtual office yang pastinya akan sangat membantu kita membangun branding yang oke punya. Di sini kita bisa menyewa “alamat tempat” yang tertera di situ sebagai “alamat kantor”. Jangan pusing soal budget. Cukup dengan merogoh kocek Rp 250.000 kita udah dapetin alamat bergengsi untuk kebutuhan office address, mailing addres dan receptiont assistant. Murce tralala kan?

Mau ngadain acara bersama rekan atau klien dalam jumlah besar? Tenang saja. XWORK juga membantu kita mengorganisir aneka event kok. Mulai dari weekly meeting, monthly meeting, atau bahkan occasional meeting. Nah, kalau teman-teman kebetulan mau ngadain bukbar alias buka bareng, bisa banget tuh pesan di XWORK mulai sekarang. Tinggal tentukan hari dan tempatnya, nanti tim XWORK yang akan menghandle semua, termasuk kebutuhan makanan, minuman dan lain-lain. Trus kita ngapain dong? Kerja aja, selesaikan deadline atau urusan kantor dengan tenang dan fokus. Gampang kan?

 

Buat kalian yang pengen tahu lebih jauh soal xwork.co, berikut ini ada video dari Media Indonesia. Yuk, kita simak bersama!

 

Oke, sekarang pertanyaannya, gimana payment method di xwork? Jangan-jangan ribet? Tenang, Moms! Semua proses di sini mah anti ribet. Bahkan ada banyak pilihan pembayaran seperti di bawah ini nih:

  1. Kartu kredit (Visa/Master Card)
  2. ATM transfer (semua ATM yang berlogo Bersama, Prima dan Alto)
  3. Online payment (SMSBanking, e-banking, teller)
  4. Ibanking  (BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, CIMB Clikcs)
  5. Indomaret

Oya, saya bisikin satu lagi ya. Bayar sewa ruang di XWORK mah untungnya berlipat-lipat. Persis kayak lemak di perut saya. #eh#

Jadi, semua harga yang tertera di web XWORK adalah harga yang jujur. Apa yang tercantum, itu yang kita bayarkan. No additional charge at all, termasuk pajak dan lain-lain.

Wuahh, bener-bener kebangetan ya!!

Gimana nggak kebangetan? Semua transaksi onlinenya terpercaya. Bookingnya gampang, udah gitu bisa reservasi real time tanpa perlu konfirmasi lagi. Dan yang pasti adalah harganya jujur dan ada ribuan pilihan lokasi yang semuanya kece punya.

 

Lomba blog xwork
Jaminan kepuasan dari xwork

 

Kalau kayak gini, gimana nggak makin cinta sama XWORK? Mau ngadain acara, meeting, atau sekadar nongkrong ngurus kerjaan dengan suasana baru yang lebih segar, semua tinggal klik. Nggak perlu ribet, nggak harus rempong urus ini itu. Pokoknya kerja, kerja, kerja. Huraay!!

 

Gimana, makin kepo? Mau cobain nyewa ruang juga? Langsung cus ke sini ya:

 

Website: www.xwork.co

FB: www.facebook.com/xwork.co

IG: @xwork.co

CS: 081288869664

 

So, enjoy your worklife and let’s #BeMoreProductive with XWORK!

Salam,

Bety

 

 

 

 

10 thoughts on “Enjoying My Worklife and #BeMoreProductive with XWORK!

  1. Aku juga pengennya kalau sudah bisa keluar2 ya kerja di tempat kayak gini aja mbak. Lebih enaken, murah juga ganti suasana. Sekarang berdoa dl bisa semakin lancar nulis atau punye bisnis

Leave a Reply