Mommies Suka Nyetir? Perhatikan 5 Hal Berikut Biar Tetep Sehat Ya!

tips sehat menyetir

Hai, Moms!
Adakah yang suka –sering lebih tepatnya– kayak saya? Pernah ngga sih ngerasa capek pas abis nyetir? Atau tiba-tiba ngerasa kulit jadi kering, bibir pecah-pecah dan konsentrasi buyar? Dududu… yang kayak gitu itu bikin kzl dwehhh .. yekaan?

Nah, nah.. ati-ati loh. Nyetir emang kelihatannya sepele. Tapi ternyata aktivitas ini menguras banyak energi. Buktinya, saya suka kelaperan seusai markirin mobil *ah ini mah modus rakus kali yak hahaha*

Etapi beneran loh. Lama di jalan tuh kadang bikin kita lupa makan dan minum. Akibatnya ya itu tadi, bikin lemes. Apalagi kalau jalan siang-siang, pas mamang tukang bakso pada lewat. Jadilah saya tambah lavaar.. Huhuhu .. 🙁

Nah, selain suka kelaperan abis nyetir, saya tuh jadi syedih pas liat kok lengan saya yang gede itu, rada belang yes? Kayak abis berjemur gitu. Padahal kan mobil juga pake AC. Jadi harusnya nggak masalah dong ya? So salahnya di mana? Yang jelas bukan di hati kamu kan? Eaaaa …

*duh maapkan saya nulisnya jadi alay gini*

Awalnya saya sih nggak anggap serius belang di lengan itu. Tapi lama-lama kok makin ganggu gitu diliatnya. Akhirnya, saya mulai cari tahu apa yang selama ini kurang atau nggak saya lakuin. Etaunya 5 hal di bawah ini loh Moms. Apa saja sih? Kuy, lanjut bacanya yaa.

 

Kurang Minum Air Putih

pentingnya minum air putih

Inget dong iklannya salah satu minuman kemasan terkenal itu? Kurang minum bikin konsentrasi melayang.

Yups, terkadang karena AC mobil yang dingin bikin kita males minum. Wah, bahaya loh, Moms. Selain bisa bikin dehidrasi, kurang minum juga bikin konsentrasi berkurang dan rasa pening, bahkan migren.
Nah yang ini gue banget dah. Saya tuh suka migren kalo nyetir siang bolong, soalnya kan sopir tembak nih. Jadi masi suka nerves gitu di belakang kemudi.
Hasilnya, tangan maunya nempel aja di setiran, even itu lagi brenti jiaahahah.. buka kartu deh.

Tapi sekarang saya mulai maksain diri minum air putih selagi sempat. Misalnya pas lampu merah atau selesai parkir. Jadi, yang namanya botol minum itu wajib nangkring syantik di mobil.

 

Lupa Pakai Lotion

body lotion

Terkadang karena buru-buru, saya suka lupa deh ngolesin lotion. Akibatnya, kulit terasa kering dan busik kalau kata orang Sunda mah. Persis kayak tanah kering nggak kena air ujan gitu Moms.
Sekarang, saya selalu usahain pakai lotion sehabis mandi meski ada di ruangan ber-AC.

 

Nggak Telaten Ngolesin Lipgloss

pentingnya ligloss

Ini dia nih salah satu hal sepele yang juga sering saya lupain. Lipgloss!
Yes, si mungil yang bisa bikin bibir indah ini juga sering banget ketinggalan. Jadi ni ya saya mikirnya kan di ruangan yang dingin, jadi nggak akan kena sinar matahari lah. So, aman lah nggak akan kenapa-napa jugak ni bibir.

Jadi abis bedakan, langsung cuss pake lipstik. Mana sekarang jamannya mate lipstick yekan? Jadi weh tambah kering ni bibir. Dududu..

Sekarang saya nggak mau lagi deh ketinggalan lipgloss ini. Soalnya pengalaman bibir jadi perih dan pecah-pecah. Sakit itu Moms!

Selain itu, saya juga punya trik kalau pas pengin pake mate lipstick. Yaitu pake dulu lipgloss atau vitamin bibir. Baru di atasnya ditambel (((ditambel))) pake lipstik ultra mate. Hasilnya? Amaan. Yess!!

 

Suka Males Pake Kacamata Hitam

tips sehat nyetir

Meski ada di dalam mobil, nggak berarti mata kita terbebas dari paparan sinar UV lho. So, lebih baik kenakan kacamata hitam anti badai saat nyetir. Terutama pas matahari sedang kece-kecenya.

Saya juga suka pakek kacamata cengdem pas nyetir. Kecuali kalo mata lagi capek dan harus pake yang minus- plus ituh. Tapi, jangan lupa dicopot yes, kalo udah turun. Ntar disangkain topeng mo**et deh.

 

 

Gagayaan Pake High Heels

tips sehat nyetir

Pakai high heels emang keren. But, you better forget about it saat berada di belakang kemudi ya. Bukan apa-apa sih, Moms. High heels itu sama sekali nggak nyaman buat nyetir. Apalagi kalau dipakai dalam waktu lama. Yang ada, kaki akan cepet pegel. Selain itu, juga bisa beresiko ngurangin refleks kaki saat harus nginjak gas atau rem.

Nah, saya pernah coba-coba pake ni high heels gegara mau ada acara. Well sebenernya bukan pure high heels sih. Cuman sendal yang agak tebel solnya gicu. Tahu nggak hasilnya? Langsung nyangkut deh tu kaki di pedal gas huahaha. So, sejak itu good bye deh sendal tinggi! Saya lebih sering nyetir nyeker ajah. Lebih rileks gitu rasanya. Kadang, juga suka pake sendal tipiss aja. Tapi nggak setivis atm yes.

Nah, itu tadi 5 hal yang dulu suka saya sepelein, tapi sekarang saya lakuin.
Kalau kalian gimana? Ada tips lain nggak sih yang bisa bikin nyetir aman dan tetep sehat? Sharing yuk!

 

Salam Bahagia

One thought on “Mommies Suka Nyetir? Perhatikan 5 Hal Berikut Biar Tetep Sehat Ya!

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!