5 Langkah Make Up Natural ala Emak-emak

Sebagai mamah muda yang berprofesi sebagai macan ternak (mami cantik nganter anak) saya ini termasuk males urusan dandan di pagi hari. Well sebenernya bukan karena males beneran sih, tapi lebih kepada nggak punya banyak waktu untuk macak cantik kayak pas ngantor dulu. Jadinya, saya lebih sering tampil natural alias nggak pake apa-apa saat nganterin anak sekolah. Ya gimana, selesai mandi dan nyiapin semua kebutuhan sekolah anak-anak, saya langsung cuss jadi driver. Lalu, dandannya kapan? Ya nanti pas sampe sekolah, setelah anak-anak masuk kelas. Hihihi.. Jadi untuk sementara lupakan segala blush on, concealler dan teman-temannya itu.

Tapi belakangan, saya mulai ngelirik lagi beberapa koleksi make up yang basic dan sedikit demi sedikit mulai dandan lagi. Soalnya, malu juga yak, ketemu sama mami-mami yang lain, trus muka saya lusuh kayak uang kertas seribuan yang udah lecek dan keluar masuk kantong itu. Belum lagi mata panda yang makin item karena begadang ngejar detlain.

 

Menyayangi Diri Sendiri

Kadang, saya suka ngaca dan ngerasa kasian sama muka saya sendiri. Udahmah makin tua, jerawat kadang suka nongol manja tanpa kompromi. Trus, akibat nggak mau ngerawat muka dengan alasan kesibukan ngurus rumah tangga, akibatnya wajah saya jadi kurang seger, kusam dan kadang busik saking keringnya. Huhuhuhu…

Urusan kecantikan sebenernya adalah salah satu hobi saya sejak dulu. Apalagi pas masi ngantor, tiap hari selalu pake make up, meski nggak menor juga sih. Nah giliran udah kerja dari rumah, penyakit malas bikin saya kehilangan hobi ini untuk sementara waktu. Ubyek di dapur, wara wiri ke sana ke sini nganter anak-anak, lebih jadi prioritas saya ketimbang duduk manis ngadepin kaca sambil oles-oles ini itu.

Tapi kayaknya sekarang saya lagi ketemu lagi sama fase pengen merawat diri lagi, pengen tampil cantik lagi. Pengen menyayangi diri lagi seperti dulu. Harus saya akui, terlihat cantik dan fresh itu bikin mood saya bagus, hati saya seneng dan nggak uring-uringan apalagi feeling guilty gitu sama diri sendiri. Kadang, lelah ngurusin krucils dan segala tetek bengek rumah tangga itu bikin saya stres. Belum lagi kalau pas kebetulan ada deadline job atau lomba nulis yang bikin kepala cenat-cenut. Duh, itu tensi langsung naek deh hahaha. Begitu semua terlewati, pengennya tuh langsung rehat sejenak, nikmati me time, dan ngasi waktu buat nyenengin diri sendiri. Nah, salah satu caranya ya dengan main-main lagi sama alat make up ini, kalau lagi nggak pengen ngedrakor.

Baca yang ini ya : Magic Peach Cream, Blush on Cair yang Bikin Pipi Merona Sempurna

 

 

Make Up Sehari-hari yang Cocok untuk IRT Rempong

Berhubung kerjaan saya sekarang nggak jauh-jauh dari rumah dan sekolah anak, kayaknya nggak cocok juga ya pake make up yang full dan menor gitu. Jadi, sehari-hari mah saya cuma pake make up bernuansa natural yang nggak butuh waktu lama untuk mengaplikasikannya. Cuma perlu 5 langkah mudah ini.

1.Pastikan kulit wajah sudah dibersihkan.

Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream
Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

 

Saya biasanya pake micellar water dan lanjut dengan air mawar atau toner. Nggak tau juga sih langkah ini udah bener apa belum, tapi yang pasti itu bikin wajah saya jadi seger. Setelah itu, saya pake serum wajah dan pelembap. Karena kulit wajah saya cenderung kering, makanya saya pilih pelembap yang punya kandungan air cukup banyak. Untuk itu, saya pilih Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Teksturnya creamy dan sejauh ini cukup nyaman di kulit saya.

 

2.Aplikasikan foundation dengan warna yang paling dekat dengan kulit kita.

wardah exclusive liquid foundation
wardah exclusive liquid foundation

 

Kalau saya, nyaman pake Wardah Exclusive Liquid Foundation nomor 2. Warnanya pas di wajah saya, dan pas dipakein bedak tuh nggak bikin wajah jadi medok gitu. Oya saya udah nulis reviewnya loh. Baca artikel Review Wardah Exclusive Liquid Foundation ya. Saya lebih suka pake ujung jari untuk meratakannya. Tapi kalau temen-temen nyaman pake sponge atau make up blender ya monggo.

Kadang, kalo mau yang lebih light, saya pake Wardah Perfect Bright Tone Up Cream. Ini ajib banget hasilnya, dan tetep ringan di muka. Besok ya saya bikin review tersendiri deh, untuk produk yang satu ini.

 

3.Pakai bedak untuk menutupi pori-pori dengan sempurna.

Saya suka pakai bedak (lagi-lagi) dari Wardah. Biasanya saya pilih bedak wardah yang warna ijo itu, nomor 2. Ini udah pembelian entah yan ke berapa kalinya, dan saya juga enggak apal seri apa si bedak ini teh. Pokoknya enakeun dipakenya, hahaha.. Kadang, kalau pas pergi ke acara penting, saya pake Wardah yang seri instaperfectnya untuk tampilan yang lebih cetar.

 

4.Bingkai alis dengan pensil alis warna cokelat natural.

Karena alis saya cukup tipis, makanya item yang satu ini enggak boleh dilupakan, ntar bisa kayak Casper kalau nggak pake pensil alis. Wkwkwk. Saya biasanya suka pakai pensil alis dari VIVA Cosmetic atau Wardah.

Temukan tips lain seputar make up natural di sini. 

 

5.Pakaikan perona pipi dan lipstik.

wardah lipshine
wardah lipshine no 1

 

Karena males ribet bawa-bawa blush on ke mana-mana, untuk make up sehari-hari ini saya lebih suka pake Wardah Lipshine no 1. Ini nempelnya di bibir enak, moist dan bisa juga dipakai sebagai blush on. Well, sebenernya ini ide saya aja sih pake lipshine ini jadi blush on. Awalnya iseng, tapi jadinya ok juga hehehe. Mayan kan, ngirit bawaan. Tapi kalau pas lagi pengen tampil matte, saya suka pake creammate dari Emina.

 

emina creammate
emina creammate no 11

 

Oya postingan ini bukan endorse apalagi sponsored post ya hahaha, inimah murni karena saya pengen berbagi rahasia cantik macan ternak ala saiah gituh. Gimana, simple kan? Kalau temen-temen suka make up yang kayak apa? Sharing dong!

 

18 thoughts on “5 Langkah Make Up Natural ala Emak-emak

  1. Lidya says:

    Nah itu nyebelin kalo jerawat nongol tiba-tiba ya. Duh mbak Betty setua apa sih masih muda gitu kok hihihi. Aku gak bisa pakai eye brow mbak, dari list produk wardah di atas cuma eye brow & foundation yang belum pernah aku coba

  2. Reyne Raea says:

    waduh, tadi komen entah kehapus atau gimana, hiks
    Pecinta Wardah nih mba? saya dulu juga iya, sekarang udah pakai campur-campur sih 😀
    Btw pensil alisnya samaan mba, hehehe
    Saya juga sekarang sering pakai lipcream buat blush on, kadang juga buat eyeshadow hahaha.
    Tapi liat2 produknya sih, takutnya malah alergi 😀

  3. Lusi says:

    Wah sama, kebanyakan pakai Wardah. Aku bukan yg dandan banget tapi juga nggak mau polos banget meski cuma ngantar anak2. Kalau ibunya bersinar, kan anak2 juga senang diantar jemput ibu yg cantik.

  4. ummunawazim says:

    Eh hampir sama loh mbak make up simpelnya dan naturalnya. Bedanya aku gak pake alis dan blush on. Jadi cuma aloe vera, trus foundation (sekarang lagi pake cushionnya) trus bedak two way cakenya. Lisptick kadang2 saja klo mau. Hehe

  5. Yoanna Fayza says:

    Waa pantesan cantik selalu ☺
    Kalau aku ngga pernah pakai foundie buat sehari-hari, cuma apply concealer di area yg lagi bermasalah kayak bekas jerawat gitu, trus langsung pakai compact powder 🙂

  6. Sri Widiyastuti says:

    Langkah mencintai diri sendiri itu salah satu cara mudah untuk dapat mencintai orang lain lagi ya mbak, dengan demikian hidup kita jadi bahagia. Keliatan dari wajah yang cantik meski memakai makeup sederhana mbak. Semangat yaa

  7. Magdalena Amelia AS Waruwu says:

    cucok kak bersinar deh setiap hari walau simple yah makeupnya. Btw produknya semua ku pake juga lho untuk make up kilat. TOSS DULU KITA KAK!

  8. niaharyanto says:

    Wuih, daily make up-nya cakep banget. Aku nih suka moody dalam bermake up. Ngiler deh lihat make up Wardahnya. Aku masih macem2

  9. Uniek Kaswarganti says:

    Bener banget nih, lihat wajah sendiri seger seger pas ngaca tuh bisa membangkitkan mood. Apa-apa jadi seneng aja bawaannya ya Mba.

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!