Jangan Sampai Kehabisan! Ini Daftar Promo Ramadhan yang Paling Banyak Diburu

Ramadhan sale

Hai Moms!

Nggak terasa sebentar lagi puasa ya. Saat Ramadhan tiba, ada banyak sekali tradisi unik yang terjadi di Indonesia. Mulai dari tradisi khusus seperti tadarus, i’tikaf, dan sebagainya, hingga tradisi umum semacam buka bersama, takjilan, mudik, atau berburu promo Ramadhan.

Ya, seperti yang umum diketahui bahwa saat menjelang Ramadhan hingga momentum Idul Fitri, aktivitas ekonomi dan jual beli masyarakat mengalami peningkatan. Semua orang seolah rela mengeluarkan banyak biaya, untuk membeli aneka kebutuhan Ramadhan hingga datangnya Idul Fitri.

Tak heran jika para pelaku bisnis, berbondong-bondong memberikan penawaran menarik seperti diskon besar-besaran, promo berhadiah, dan lain-lain saat Ramadhan datang. Hal ini tentu sangat menguntungkan masyarakat selaku konsumen, karena banjir promo di mana-mana dan belanja banyak pun bisa tetap berhemat.

Namun tetap, tawaran promo memiliki batas waktu dan jumlah. Dengan kata lain, masyarakat harus berburu dan tahu waktu, serta tempat yang tepat untuk berbelanja. Misalnya seperti aktif mencari informasi terbaru seputar diskon harga di ShopBack Indonesia. Situs khusus yang menyajikan aneka promo dari ratusan merchant dan memberikan tambahan cashback di setiap pembelian.

Nah sebelum berburu ada baiknya kita tahu jenis promo yang paling banyak dicari di internet ya. Tujuannya untuk membantu kita menentukan skala prioritas saat berbelanja hemat sesuai kebutuhan. Apa sajakah itu?

1. Makanan dan Kebutuhan Harian

Kebutuhan makanan dan harian masyarakat selama Ramadhan mengalami peningkatan drastis. Itulah kenapa ada promo besar-besaran di toko ritel online dan offline. Mulai dari bahan makanan dan minuman, toiletries, dan sebagainya laris dibeli.

Kategori promo ini termasuk yang paling mudah ditemukan dan paling banyak jumlahnya. Diskon harga bisa hingga 90% dan hadiah yang diberikan pun biasanya lebih menarik. Contohnya seperti Nutrimart, HappyFresh, Alfacart, hingga supermarket kenamaan lainnya.

Baca Juga : Tips Menjaga Berat Badan Selama Lebaran

2. Travel

Salah satu alasan kenapa promo travel banyak diburu adalah karena tradisi mudik. Kegiatan tahunan yang menjadi hal penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Jauh-jauh hari masyarakat sudah aktif mencari diskon harga tiket pesawat, kereta api, bus, maupun kapal laut untuk mendapatkan harga termurah.

Alasan lain berburu promo adalah karena harga tiket yang bisa naik berkali lipat dari hari biasa dan risiko kehabisan tiket. Untuk itu, pastikan Anda selalu update informasi. Cara mendapatkan harga hemat untuk kategori ini cukup banyak dan salah satu yang terbaik adalah lewat ShopBack.

Kita bisa menemukan berbagai tawaran diskon dari Tiket.com, Booking.com, Agoda, Airbnb, dan masih banyak lagi hanya dalam satu aplikasi saja. Pembelian promo travel pun bisa lebih hemat dengan tambahan cashback di setiap pembelian.

Ramadhan sale

3. Gadget

Masyarakat modern ini cenderung menghabiskan banyak waktu dengan gadget yang dimiliki. Biasanya mereka akan memainkan gadget sambil menunggu waktu berbuka, perjalanan jauh saat mudik, atau kegiatan lain selama Ramadhan dan Lebaran.

Itulah kenapa penjualan gadget dan paket data internet juga mengalami peningkatan. Berbagai toko gadget dan provider pun berlomba memberikan diskon harga. Semua promosi ditujukan untuk memudahkan masyarakat melakukan berbagai hal dengan gadget andalan dan anti ‘mati gaya’ di Bulan Suci Ramadhan.

 

Baca Juga : Cara Cerdas Siasati Pemakaian Kartu Kredit

 

4. eCommerce

Kategori ini tentu saja menjadi sasaran para pemburu promo ramadhan. Budaya berbelanja online sudah cukup familiar bagi orang Indonesia dan aneka promo menarik pun berada di mana-mana. Mulai dari aplikasi mobile dari ecommerce, iklan di social media, website resmi, hingga situs khusus penyedia promo seperti ShopBack.

Aneka diskon yang dicari cukup beragam seperti pakaian untuk keperluan ibadah, peralatan make up, oleh-oleh saat mudik, parcel lebaran, dan lain-lain. Saat Ramadhan, hampir semua ecommerce kenamaan ramai dikunjungi masyarakat.

Gimana, Moms, dari 4 poin di atas adakah yang lagi Mommies butuhkan termasuk? Kalau ya, sebaiknya Mommies lebih aktif mencari dan berburu mulai dari sekarang. Ramadhan telah tiba dan pastikan kalian nggak kehabisan promo hemat dan tepat.

Ada banyak sekali pilihan untuk mendapatkan harga terbaik, karena sudah ada ratusan merchant tepercaya di Tanah Air. Beberapa di antaranya tentu sudah sangat dikenal dan menjadi favorit kita saat berbelanja dan berburu diskon. So, selamat berbelanja dan semoga mendapatkan promo ramadhan terbaik versi kita ya,

 

Happy shopping!

9 thoughts on “Jangan Sampai Kehabisan! Ini Daftar Promo Ramadhan yang Paling Banyak Diburu

  1. Nanik says:

    Yups mbak, makasih sudah dijngatkan untuk mulai hunting promo menjelang Ramadan.

    Sepertinya saya pilih tiket buat halan2 selama cuti panjang, mumpung pak bos lagi liburan jg.

  2. Riza Alhusnar says:

    Mak, lu gak berburu sirup?

    Kemaren gw jalan ke giant liat emak-emak pada ngeborong sirup kaya ngeborong beras. Behhhh, mabok sirup mabok sirup deh.

    Bapak-bapak kaya gw cuman geleng-geleng kepala doang

  3. Turis Cantik says:

    Wah saya pemburu semua barang berlogo promo atau diskon hehehe. Pas ramadhan biasanya makanan jd incaran saya, krn ngak mudik jd tiket transportasi memang tdk digunakan.

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!