Grand Puri Waterpark, Wisata Air Keluarga di Selatan Jogja

Exploring Jogja kali ini saya dan keluarga mengunjungi sebuah tempat pemandian. Namanya Grand Puri Water Park. Terletak beberapa kilometer ke arah selmete Jogja, kompleks pemandian keluarga ini nampaknya menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Letaknya kira-kira 10km dari pusat kota. Melewati kampus ISI (Institut Seni Indonesia) kami sekeluarga terus mengarahkan mobil ke arah selatan. kurang lebih sepuluh menit kemudian kami tiba di tujuan. Ternyata sudah cukup ramai. Apalagi saat kami berkunjung pas liburan anak sekolah. Jadilah tempat ini lumayan padat peminat.

Tiket masuk tempat ini cukup murah, yaitu Rp 35.000 per orang di hari biasa. Sedangkan di akhir minggu, pengunjung dewasa dikenakan biaya masuk Rp 50.000. Selain itu, setiap pengunjung akan menerima voucher minuman botol yang bisa ditukarkan di area cafetaria.

Inilah pintu masuk ke area pemandian Grand Puri Waterpark. Cukup bersih dan terawat kan?

Di dalamnya ada tiga kolam utama yang kesemuanya dilengkapi dengan perosotan memutar. Water fountain kalo ngga salah ya namanya? Untuk anak-anak jangan khawatir, di sana tersedia kolam berair dangkal sehingga mereka aman. Namun tetap saja kita harus berhati-hati dan selalu mengawasi mereka bermain. Untuk anak-anak balita sebaiknya kita jaga dan temani mereka selama di dalam air. Yuk kita lihat seperti apa.

Setelah berganti pakaian dan menyewa pelampung, kamipun segera masuk ke dalam kolam berair dingin. Udara Jogja yang panas hilang sudah dalam segarnya air.  Di setiap kolam, terdapat beberapa pancuran yang mengucurkan airnya dengan deras. Enak sekali rasanya berada di bawah guyuran air tekanan tinggi. Seperti dipijat. Beberapa saat setelah lelah bermain air, kami pun beristirahat dan memesan makanan di kafetarianya.

Jalan-jalan kali ini cukup menyenangkan. Paling tidak bisa menyegarkan kembali badan dan jiwa kita setelah lelah berkutat dengan rutinitas. Dan pastinya anak-anak pun senang. Murah meriah lagi, so Happy Travelling friends

Leave a Reply