Mau Kasih Surprise ke Pasangan? Yuk Kenali Dulu Model Kemeja Pria Terbaru 2019 Yang Lagi Hits Ini

model baju pria

Seperti halnya busana wanita, pakaian pria juga memiliki banyak ragam dan model. Salah satu fashion pria yang paling banyak digunakan adalah kemeja.  Alasannya.  kemeja bisa dengan mudah  memberi berbagai macam kesan. Selain itu juga mudah dikombinasikan dengan berbagai macam model bawahan. Meski umumnya terasa formal karena terkesan rapi dan profesional, kemeja  sebenernya bisa juga dipakai dalam konsep kasual.

Kemeja yang digunakan untuk gaya profesional atau office look biasanya didominasi dengan desain polos dan model lengan panjang. Sedangkan jika kemeja tersebut akan digunakan sebagai busana kasual maka akan dipilihnya kemeja lengan pendek dengan motif motifnya yang lebih segar. Kemeja dengan corak bunga seperti kemeja Hawaii atau kemeja kotak kotak bisa menjadi pilihan pada saat ingin bergaya santai yang nyaman digunakan untuk sehari hari atau bahkan pada saat liburan. Hm. bener juga sih.

Busana pria jika dilihat secara sekilas memang sepertinya nggak banyak pilihan, ya Tapi, ternyata nggak berarti kita nggak punya opsi lain loh. Sebagai referensi berikut beberapa model kemeja pria terbaru 2019 yang hits. Kali-kali aja, Mommies mau kasih kejutan buat pak swamik di hari spesial, ulasan berikut pastinya cocok. Kuy, simak terus ya.

 

model baju pria .

 

Kemeja Flanel

Sesuai namanya. kemeja ini terbuat dari bahan flanel atau yang disebut juga dengan felt. Bahan pakaian yang satu ini terbuat dari serat wol tanpa tenun dan memiliki kelebihan mudah dibentuk sehingga pada proses penjahitan nggak perlu dilipat seperti bahan kain pakaian yang lainnya. Bahan flanel ini pada umumnya dibuat dalam bentuk kemeja bermotif kotak kotak. Kemeja flanel ini biasanya akan dikombinasikan dengan kaos oblong atau celana denim yang akan memberikan kesan dinamis dan kasual.

 

Kemeja Club Collar

Ciri khas kemeja yang populer sejak 1880-an ini adalah kerahnya yang bulat. Model kemeja seperti ini sangat cocok digunakan oleh pria yang memilki wajah tirus jika ingin terlihat lebih berisi. Model kemeja ini bisa dipakai  sebagai pilihan gaya formal atau office look. Secara keseluruhan penampilan pemakainya akan terlihat profesional apalagi kalau kemeja ini dikombinasikan bersama dasi dan jas. Nah  para Mommies yang suaminya suka tampil rapih pastinya cocok dengan model ini.

 

Kemeja Print

Kemeja jenis ini kemungkinannya jarang digunakan, meski begitu adanya beberapa orang yang menggunakan baju bergaya mencolok dan menarik ini. Biasanya kemeja print ini mengusung corak corak yang stand out dan akan cepat menarik perhatian banyak orang. Sebagai contoh kemeja dengan motif hewan, bunga, ataupun tribal. Kemeja jenis ini bisa menjadi pilihan pada saat pemakaianya nggak ingin tampil monoton. Supaya tak terkesan tumpang tindih, sebaiknya kemeja ini dikombinasikan dengan bawahan polos dengan warna senada atau netral. Nah, kalau pasangan kita termasuk orang yang nggak suka tamoil norak, Mommies bisa pilihin deh kemeja prints dengan corak yang nggak terlalu besar dan memenuhi seluruh permukaan kemeja.

 

Kemeja Plaid

Kemeja dengan motif tartan alias kotak kotak ini terinspirasi dari kilt alias rok tradisional yang digunakan oleh para pria Skotlandia. Kilt ini sendiri merupakan pakaian selutut yang terbuat dari bahan dasar wol dan mulai digunakan oleh penduduk Skotlandia secara umum sejak abad 19 lalu. Kalau  dilihat sekilas, kemeja ini hampir mirip dengan kemeja flanel,  yang membedakan adalah pada proses pembuatan dan material yang digunakan. Selain itu kemeja plaid ini merupakan kemeja dengan pola yang ditempelkan pada bahan, sedangkan flanel merupakan jenis kain yang disatukan sehingg memunculkan pola pola tertentu. Menarik ya?

 

model baju pria

 

Kemeja Formal

Sepertinya model kemeja seperti ini pernah atau kemungkinanya dimiliki didalam lemari setiap pria. Kemeja formal yang hadir didalam warna hitam dan putih ini biasanya akan diandalkan sebagai busana bergaya formal dan seringkali digunakan pada saat akan menghadiri acara acara resmi seperti wawancara kerja, rapat bisnis, sidang akademik, hingga acara khusus lainnya seperti pernikahan. Biasanya kemeja ini hadir dalam bentuk kerah tajam atau bulat dan berlengan panjang. Kita bisa mengombinasikannya dengan celana dari bahan polyester atau kain halus lainnya.

 

Baca juga : Rahasia Kerja Enjoy di Balik Meja

Kemeja Batik

Saat mendatangi acara formal atau pada saat ingin memberikan ciri khas khusus pada penampilan, kemeja batik sepertinya akan jadi pilihan yang cocok.  Corak kemeja batik ini sangat beragam, bergantung pada daerah asal batik tersebut. Biasanya penggunaan kemeja batik ini sangat erat dengan identitas Indonesia. So nggak heran kalau kemeja batik ini identik dengan busana khas yang akan menarik minat para wisatawan. Selain dipakai sendiri, kemeja batik juga bisa dijadikan souvenir terutama bagi para pelancong dari luar negeri yang menginginkan busana khas Indonesia.

 

Kemeja Glen

Biasanya motif yang digunakan didalam kemeja ini disusun dari 3 benang dengan warnanya yang berbeda seperti cokelat, abu abu, hitam, ataupun biru gelap. Nggak hanya itu, kemeja glen ini juga dihiasi dengan garis dalam warna-warna yang kontras sehingga menjadikan penampilannya terlihat lebih menarik.  Kelebihan lain, kemeja ini juga cocok dipakai untuk segala gaya, mulai kasual hingga formal.

 

Kemeja Denim

Dengan menggunakan kemeja denim ini maka akan terciptanya kesan yang cool, dinamis, dan sporty. Biasanya atasan yang terbuat dari bahan denim dengan warna khas biru ini akan dikombinasikan dengan jenis kaos untuk bergaya kasual yang dinamis tetapi tetap macho. Banyak pria yang menggunakan kemeja denim ini karena dapat memberikan kesan maskulin dan mudah diserasikan dengan berbagai jenis bawahan apapun. Nah, suami Mommies tipe ini nggak?

 

model baju pria

 

Kemeja Garis Garis

Salah satu motif kemeja yang tak pernah lekang oleh waktu adalah motif garis-garis. Hahaha… iya banget sih ini.. (lirik isi lemari suamik sendiri). Motif garis-garis pada kemeja dapat menyingkirkan kesan kaku tetapi juga nggak berlebihan. Karena itu, bisa digunakan pada acara-acara formal. Motif garis-garis pada kemeja juga hadir dalam berbagai warna sehingga dapat memberikan kesan yang berbeda pada setiap penampilan.

 

Kemeja Band Collar

Model kemeja Band Collar ini biasanya terlihat  mirip dengan pakaian Tiongkok yaitu cheongsam, yaitu model kerahnya shanghai, sehingga sering juga disebut dengan kemeja mandarin collar. Model kerah seperti ini nggak punya sisi runcing dan cenderung tinggi dan nggak lebar.

 

Nah, dari kesepuluh model kemeja pria terbaru di atas, mana yang jadi favorit Mommies? Sebelum membeli, pastikan juga untuk menyesuaikannya dengan selera pasangan ya. Sayang kan, udah mahal-mahal belinya, eh.. nggak kepake.

 

 

2 thoughts on “Mau Kasih Surprise ke Pasangan? Yuk Kenali Dulu Model Kemeja Pria Terbaru 2019 Yang Lagi Hits Ini

  1. wah cocok nih buat suami ke kantor, berhubung suami dengan warna dark keknya sesekali pakai kemeja garis-garis cocok hehe, biar enggak kelam mulu pake warna dark, wkwkwk.

  2. Wah kalo aku bukan lagi soal model-modelan kalo buat suami, yang penting mah ada dulu ukurannya, wkwkwk secara sizenya biasa XXXL, hihiii…

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!