Selain Limitnya Besar, Ini Keuntungan Apply Pinjaman Dana di Kredivo

Hi Moms, tahu dong jaman now gini ada banyak banget penawaran tentang pinjaman instan ya. Nah di tengah-tengah banyaknya tawaran aplikasi pinjaman dana online ini, bisa dibilang, Kredivo yang saat ini posisinya paling unggul dan tepat buat digunakan, dibanding yang lainnya. Apa alasannya? Selain faktor keamanan, tentu aja karena keuntungan yang ditawarkan lebih banyak, dong.

Faktor keamanan yang dimaksud di sini antara lain adalah Kredivo sudah terdaftar sebagai salah satu fintech legal yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu, dari sisi teknologi yang digunakan pada aplikasinya, Kredivo juga menggunakan enkripsi data untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data pengguna. Hal ini juga kembali diperjelas dan dipertegas pada poin kebijakan privasi dan keamanan di situs resmi Kredivo. Intinya, Kredivo tidak akan menyewakan, menjual, atau menyebarkan data-data pengguna ke pihak ketiga mana pun.

Mampir sini ya: Tips Agar Pinjaman Onlinemu Disetujui

Nah, kalau dari segi keuntungan, apa aja sih yang bisa didapat oleh pengguna? Kuy… disimak yes.

1. Persyaratan mudah & suku bunganya bersahabat

Gaji masih minim? Nggak masalah, karena daftar akun Kredivo ini syaratnya mudah banget, di antaranya:

  1. Pendaftar wajib merupakan WNI yang sudah berusia minimal 18 tahun.
  2. Punya penghasilan tetap per bulannya minimal Rp 3 juta.
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Selain syaratnya yang mudah, daftarnya juga gampang: tinggal download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, terus klik “Apply for Kredivo” dan ikutin langkah-langkah pendaftarannya. Yang paling utama adalah memilih untuk daftar akun Basic atau Premium. Kalau mau dapat limit lebih besar (maksimal s.d Rp 30 juta) dan bisa gunakan fitur pinjaman dana, sebaiknya kita pilih akun Premium. Daftar akun Premium juga nggak perlu slip gaji, cukup sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan. Ini bisa jadi keuntungan tersendiri buat kamu yang profesinya pekerja lepas (freelancer) atau wiraswasta.

Dibanding aplikasi pinjaman dana lainnya, suku bunga Kredivo juga bisa dijamin yang paling rendah dan bersahabat: hanya 2,95% per bulan, baik untuk pinjaman dana tunai ataupun cicilan barang. Sementara aplikasi lain, bunganya bisa mencapai hingga 1% per hari atau total 30% per bulan dengan tenor yang sangat singkat: mulai dari 14 hari sampai 30 hari. Sedangkan tenor pinjaman Kredivo, tersedia mulai 30 hari, 3 bulan, dan maksimal sampai 6 bulan.

 

2. Bisa diajukan oleh pengguna yang belum memiliki histori kredit sama sekali

Biasanya, lembaga kredit hanya akan menyetujui pengajuan pinjaman dari nasabah yang sudah pernah punya histori atau skor kredit, dibanding nasabah yang baru pertama kali mengajukan pinjaman. Namun, hal ini nggak berlaku untuk Kredivo, Gengs. Selama memenuhi tiga syarat di atas, maka kita bisa langsung daftar akun dan mengajukan pinjaman. Udah gitu, kalau pendaftaran kita sudah disetujui bisa langsung dapat limit kredit.

Setelah daftar, tunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam ya. Kalau disetujui, kita bisa langsung menggunakan limit yang didapat. Bisa untuk transaksi pulsa, paket data, PLN, tiket pesawat, bayar BPJS, dll, langsung lewat aplikasi Kredivo loh. Bisa buat nyicil barang di 250 lebih e-commerce dan merchant mitra Kredivo seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Tiket.com, dsb. Atau, limitnya bisa juga dicairkan jadi pinjaman dana tunai lewat fitur pinjaman mini & pinjaman jumbo yang ada di aplikasi Kredivo. Keren, kan?

 

3. Waktu pencairan cepat, bisa digunakan untuk kebutuhan mendesak

Pinjaman dana di Kredivo hanya memakan waktu pencairan satu hari kerja setelah pengajuan pinjaman disetujui. Selain itu, kamu juga bisa pilih mau pakai fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo. Bedanya, untuk pinjaman mini, pengajuan pinjaman minimal mulai dari Rp 500 ribu dengan tenor pengembalian maksimal 30 hari, sedangkan untuk pinjaman jumbo, pengajuan pinjaman mulai dari Rp 1 juta, dengan pilihan tenor pengembalian 3 bulan atau 6 bulan.  Langkah pengajuan pinjamannya juga mudah. Tinggal klik fitur pinjaman mini atau jumbo, pilih tujuan pinjaman, besaran pinjaman, dan nomor rekening atas nama pribadi.

Baca juga : Cara Cerdas Menyiasati Pemakaian Kartu Kredit

4. Salah satu instrumen kredit yang tepat & cepat untuk membangun skor kredit

Kartu kredit bukan satu-satunya instrumen kredit yang paling mudah untuk membangun skor kredit. Aplikasi kredit online atau pinjaman dana yang kredibel seperti Kredivo pun juga bisa, lho. Nggak perlu capek-capek datang ke bank dan apply kartu kredit kalau apply Kredivo cukup 5 menit dari rumah pakai hape dan kuota internet aja.

Skor kredit akan sangat bermanfaat bagi kamu di masa depan apabila ingin mengajukan pinjaman dalam jumlah yang besar: misal untuk biaya sekolah, bisnis, bangun rumah, dsb. Karena analis dari lembaga pinjaman tentu akan mengecek skor kreditmu dalam SID (Sistem Informasi Debitur) sebelum memutuskan mau menyetujui atau menolak pengajuan pinjamanmu.

Supaya skor kredit tetap positif, pastikan kamu selalu membayar tagihan tepat waktu ya. Jangan sampe abis dapet kucuran dana, trus menghilang gitu aja. Itu menyakitkan. Fernando! Trus sebaiknya jangan mengambil dua cicilan sekaligus dalam waktu bersamaan. Karena selain menambah beban keuangan, ini juga bisa membuat skor kredit menjadi turun. Yuk, coba apply Kredivo sekarang & rasakan keuntungannya!

 

One thought on “Selain Limitnya Besar, Ini Keuntungan Apply Pinjaman Dana di Kredivo

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!