Rental Mobil Batam Murah: Info Harga dan Jasa Transportasi Lainnya

Wisata ke Batam

Halo semua!

Nggak kerasa udah weekend aja ya! Gimana, ada yang udah pada punya rencana sweet escape di bulan kasih sayang ini? Saya dong belum hehehe *bangga* 

Well, honestly ada satu kota yang ingin saya datengin next liburan, yaitu Batam.

Kenapa Batam?

Selain dikenal sebagai kota perdagangan dengan berbagai barang menarik yang nggak dijumpai dengan mudah di pasaran, Batam juga punya banyak tempat wisata menarik. Sebagai salah satu kota terbesar di Kepulauan Riau, Batam juga memiliki berbagai macam moda transportasi. Mulai dari kendaraan pribadi hingga kapal pesiar bisa kita temui di sini.

Belum pernah ke Batam? Coba deh beberapa alat transportasi berikut ini yang bakal membawa kita keliling pulau sampai puas.

 

Trans Batam

Trans Batam
foto: railtravelstation.com

Sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah Kota Batam menyediakan transportasi massal berbasis bus dengan nama Trans Batam. Dengan operasional yang mirip Trans Jakarta, tetapi ukuran busnya lebih kecil, Trans Batam adalah moda transportasi massal terbaik di seluruh penjuru pulau.

Dengan harga tiket Rp 4 ribu untuk seluruh rute perjalanan, Trans Batam telah memiliki 82 armada. Harga pelajar pun berbeda, yaitu Rp 2 ribu saja untuk perjalanan jarak jauh – dekat. Sehingga moda transportasi ini selalu jadi andalan masyarakat Batam untuk keliling ke satu tempat ke tempat lain.

Selain sebagai sarana transportasi masyarakat, Trans Batam juga bisa dimanfaatkan wisatawan untuk keliling pulau. Dengan harga yang terjangkau, kita bisa melihat ke seluruh penjuru Batam dengan menumpang kendaraan yang beroperasi mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB ini.

Mulai tahun 2018 lalu, Pemerintah Kota Batam menerapkan sistem cashless dengan pembayaran Trans Batam menggunakan e-money. Kalau kamu sudah memiliki e-money, maka tinggal mengisi saldo dan digunakan untuk naik kendaraan ini. Namun jika belum punya e-money, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 15 ribu, kemudian isi dengan saldo sesuai yang kamu butuhkan selama perjalanan di sana.

 

Rental Mobil Batam

Rental Mobil Batam
foto: medium.com

Selain punya tempat seru di tengah kota yang bisa dijangkau dengan Trans Batam, pulau ini juga memiliki banyak tempat wisata di kawasan pinggiran seperti pantai-pantai dengan pasir cantik, atau tempat wisata alam lainnya yang menarik.

Untuk menuju kawasan seperti ini, kita memerlukan kendaraan pribadi karena nyaris tidak ada kendaraan umum yang menjangkau tempat wisata. Nggak perlu pusing mencari, karena ada banyak rental mobil Batam yang bisa kita pilih.

Dengan harga mulai Rp 260 ribu, kita sudah bisa rental mobil Batam lengkap dengan sopirnya selama 12 jam. Harga di atas belum termasuk bahan bakar dan makan sopir ya. Namun kita bisa menyewanya sejak pagi hingga pukul 23.59 malam.

Rentang waktu yang panjang ini cukup untuk keliling ke semua tempat wisata yang ada di Batam. Dan dengan rental mobil Batam, perjalanan keliling pulau pun bisa lebih santai. Kita juga bisa mampir ke resto-resto ternama di Batam. Atau bisa juga jalan ke pusat perbelanjaan dan memborong aneka barang murah yang ada di sana.

 

Kapal Pesiar

Kapal Pesiar
foto: wonderfulbatam.com

Pilihan moda transportasi lain di Batam adalah kapal. Kita bisa naik kapal kecil untuk menuju pulau-pulau di sekitar Batam. Atau bisa juga dengan menumpang kapal pesiar dan menikmati liburan dengan santai.
Naik kapal tentu memberikan sensasi dan pengalaman berbeda daripada kendaraan darat. Terlebih jika kita naik kapal pesiar selama beberapa hari, bakal jadi pengalaman liburan yang berbeda daripada biasanya di pulau ini.

Dengan keindahan kawasan Kepulauan Riau yang menakjubkan, keliling dengan menggunakan perahu adalah salah satu cara liburan terbaik di Batam. Terdengar menarik bukan? Liburan ke Batam sekarang yuk!

 

 

 

 

35 thoughts on “Rental Mobil Batam Murah: Info Harga dan Jasa Transportasi Lainnya

  1. Megha Rachma says:

    Wah mantab nih ada kapal yah yang gak dipunyain sama Bandung. Suami doang nih mbok yang pernah ke Batam itupun karna ada kerjaan. Duh aku mupeng ingin ke batam sekalian nyebrang *eehh

  2. Seru juga ya jalan-jalan naik kapal dan mencari rental mobil pun mudah dan harganya termasuk murah lagi. Dari pada naik kendaraan umum, dengan resiko bisa nyasar, kan kita liburan maunya senang-senang menjelajahi tempat wisata baru.

  3. Pernah ke Batam jaman kuliah karena mau OJT ke Singapura lewat pintu imigrasi darat agar fiskal cuma 250 ribu, saat itu fiskal udara 1 jt.
    Nah sempat city tour sebentar dengan rombongan terus sudah kwkwk.
    Sekarang pengin juga ke sana kapan-kapan beneran mau jalan-jalan.:)

  4. Duh, tulisan ini pengen saya cium2. Hehe…
    Jadi kangen Batam, nih. 10 tahun nih saya minum airnya Batam 🙂
    Dulu belum ada tuh Trans Batam, adanya Trans KIB yang khusus keliling area KIB alias Kawasan Industri Batamindo.

    Wah, kalo saya ke Batam lagi, bisa banget nih rental mobilnya. Termasuk murmer kalo segitu, mah.

    Salam kangen buat Batam Kalo simbok jadi ke sana, yak 🙂

  5. Makin keren ya Batam, semua tersedia, termasuk rental mobil.
    Harga sewanya juga lumayan murah ya.
    Wajib banget nih berkunjung ke Batam, lalu nyebrang ke luar negeri hehehe

    Rental mobil buat keliling Batam juga oke banget tuh 🙂

  6. Pulau Batam sangat indah dan dekat sekali dengan Singapura bikin kita mau sekali jalan liburan ke sana. Dulu ada info kalau mau ke Batam harus ada sodara yang domisili sana ya? Pasti seru bisa liburan melihat gugusan pulau yang sangat banyak dari kapal kita charter

  7. Batam kota kecil yang sangat maju pesat. Perekonomian yang sangat berkembang bahkan banyak orang merantau ke sana demi uang yg banyak. Lha kok murah rental mobil nya ya mbak di daerah ku udah gak dapat lah segitu. Apalagi kalau mobil yg bagus-bagus mahal banget.

    Kapan .Ya jalan-jalan,ke batam. Kota yg kaya akan hasil laut tapi juga sangat berkembang dalam berbagai bidang.

  8. April Hamsa says:

    Noted banget kalau ke Batam bisa sewa kendaraan di sini. Enaknya kalau sewa tu bisa keliling dengan lbh nyaman ke banyak tempat ya dan gak tesesat, apalagi kalau sewa sama sopirnya sekaligus hehhe

  9. Asyik pastinya keliling Batam naik Trans Batam atau sewa mobil kalo rame-rame, mudah dan murah. Masih masuk wishlist untuk dikunjungi, tapi tiket dari Jogja mahal. Hiks… Padahal pengen ke Batam lanjut ke Singapore.

  10. belum pernah ke batam, tapi sering banget denger dari kerabat tentang batam.. bagus ya ternyata tata kotanya.. maju juga.. moga ada kesampatan untuk saya bisa berkunjung ke batam, Aamiin..

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!