Say Good Bye Sama Rambut Rusak Berkat Garnier Color Naturals Express Cream

Rambut selalu menjadi mahkota bagi kaum perempuan, nggak terkecuali saya. Pengin banget setiap tampil jadi pusat perhatian. Nggak usah muluk-muluk pengin seperti artis selebritis di TV deh. Punya rambut keren yang berkilau dan indah saja sudah bikin saya tersanjung. Wkwkwwk…

Tapi kenyataan nggak seindah impian. Rambut saya yang super duper kering, membuatnya rentan rusak. Nggak cuma patah atau pecah-pecah, saya bahkan hampir botak karena rontoknya nggak kira-kira. Karena itu, saya nggak berani ngapa-ngapain dengan rambut ini. Saya sengaja memangkasnya lebih pendek dari biasa, saking banyaknya rambut yang rontok.

 

Review Garnier Color Naturals Express Cream.

 

Trus, pengen nggak sih meluruskan atau mewarnai rambut?

 

Pengen banget, duongs!! Tapi ya itu, saya takut banget ni rambut beneran habis karena nggak tahan sama bahan kimianya itu. Dulu pas masih gadis, saya paling demen ngewarnain rambut, mencatok atau bahkan meluruskannya. Sekarang? Boro-boro deh. Udah ada rambut baru yang tumbuh saja senengnya bukan main. So, bye-bye deh rambut berwarna dan lurus! Hiks.

Hampir 5 tahun saya mengalami kerontokan rambut yang parah ini, terutama setelah melahirkan anak kedua. Sampai akhirnya kepala ini mulai tertutupi lagi dengan lebatnya helaian hitam yang saya jaga tetap di atas bahu, supaya nggak rontok lagi. Dengan kondisi rambut yang lebih sehat ini, saya kok jadi kepikiran pengen mewarnai rambut lagi hahaha. Apalagi sekarang saya udah lebih mobile. Tiap hari keluar rumah dan ketemu sama banyak orang. Nggak kayak dulu yang 24 jam ngendon aja di rumah.

Tapi, keinginan itu sempat saya buang jauh-jauh karena takut rambut jadi rusak lagi. Belum lagi bau cat rambut kan biasanya bikin eneg ya. Ih males banget deh. Kebetulan kemarin saya dapet kesempatan mereview sebuah produk pewarna rambut dari sebuah website. Produknya bernama Garnier Color Naturals Express Cream.

Sebenarnya saya sudah familiar sama brand ini, tapi terus terang aja saya belum pernah memakai produknya. Pas lihat kemasannya, saya jadi tertarik. Soalnya di situ tertulis produk ini bebas amonia. Udah gitu, dilengkapi pula dengan minyak almond dan serum khusus yang (katanya) bikin rambut tetap sehat berkilau. Wah, langsung penasaran dong. Oke deh, saya coba.

Buat teman-teman yang penasaran sama produk yang baru dilaunching ini, simak review saya berikut ya!

 

Garnier Color Naturals Express Cream

Kemasan Produk

 

Packaging Garnier Color Naturals Express Cream ini didominasi warna hijau tua dengan bahan dasar plastik. Desainnya sih menurut saya nggak jauh beda dengan produk serupa dari brand lain. Bagian depannya dihiasi gambar perempuan dengan rambut indah berwarna burgundy.

Sedang di bagian belakangnya tercantum kandungan yang ada di dalam produk ini, serta petunjuk pemakaian secara umum.

Setelah dibuka, di dalamnya terdapat 2 buah plastik berbeda. Yang satu berwarna putih, sedang yang lainnya hijau tua. Kemasan berwarna putih ini adalah krim developer, sementara yang hijau adalah gel pewarna.

Review Garnier Color Naturals Express Cream.

Selain itu juga disertakan kertas yang terlipat rapi. Di dalamnya terdapat petunjuk pemakaian secara detail dalam dua bahasa, yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. So, buat kita yang baru pertama kali mewarnai rambut nggak perlu bingung ya.

Sayangnya, dalam packaging ini nggak disertakan sarung tangan. Jadi kita harus menyediakannya sendiri di rumah.

 

Ingredients

Berikut ini daftar kandungan dalam Garnier Color Naturals Express Cream.

Review Garnier Color Naturals Express Cream.

 

Pemakaian Produk

Sesuai janji produsen, produk ini sangat mudah diaplikasikan pada rambut. Saya nggak perlu ke salon kok. Cukup meminta bantuan suami untuk mengoleskannya di rambut yang kering.

Jadi, pertama-tama kita hanya perlu menyiapkan sarung tangan, mangkuk non-logam, handuk/kain untuk menutupo pundak, dan sisir khusus untuk mewarnai rambut.

Langkah kedua, coba dulu pewarna rambut ini untuk memastikan kita nggak alergi terhadap produknya. Kalau hasilnya kita nggak alergi, langsung lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah ketiga, buka kemasan krim developer dan gel pewarnanya, lalu campurkan pada mangkuk bersih. Gunakan sisir untuk mencampurnya. Oya, aroma Garnier Color Naturals Express Cream ini harum loh, nggak seperti produk lain yang biasanya beraroma nggak enak.

Langkah keempat, ambil rambut sedikit demi sedikit kemudian warnai dengan merata. Mulailah dari arah bawah menuju ke atas. Lakukan sampai semua rambut tertutupi. Lalu tunggu sekitar 15 menit sampai produk meresap sempurna.

Langkah keenam, bilas rambut dengan air bersih. Gunakan sampo dan bersihkan rambut serta kulit kepala sampai benar-benar bersih. Keringkan dengan handuk, lalu keringkan lagi dengan hairdryer.

Begini penampakan saya saat memakai Garnier Color Naturals Express Cream ini.Review Garnier Color Naturals Express Cream.

 

Hasil Pemakaian Garnier Color Naturals Express Cream

Setelah rambut dikeringkan, rasanya segar dan harum loh. Sama sekali nggak ada bau amonia dan rasa panas di kulit kepala. Rambut juga berasa ringan, megar dan nggak lepek. Cuma, warnanya ternyata nggak langsung kelihatan ni Moms. Rambut saya malah terlihat lebih hitam dari sebelumnya. Hehehe..

Begini penampilan rambut saya sesaat setelah pemakaian produk.

Review Garnier Color Naturals Express Cream.

 

 

Rekomendasi

Untuk teman-teman yang ingin tampil beda kayak saya, produk ini layak dicoba. Selain warnanya keren-keren, yang jelas produk ini nyaman dan mudah sekali dipakai. Aromanya harum, hasilnya mantab dan yang paling penting nggak merusak rambut. Kita juga bisa mendapatkan produk in dengan mudah di berbagai toko offline dan online. Harganya juga relatif terjangkau untuk kocek emak-emak. Repurchase? Yes. Kenapa? Karena saya suka dengan penampilan baru saya yang lebih fresh dan younger hahaha.

 

Sekian review saya, semoga bermanfaat ya!

 

 

 

 

 

 

 

 

One thought on “Say Good Bye Sama Rambut Rusak Berkat Garnier Color Naturals Express Cream

Leave a Reply