REVIEW – EMINA Masquerade Sheet Face Mask

Emina Masquerade Sheet Face Mask

Masalah utama kulit wajah saya, nggak jauh-jauh dari kata kusam, kering, dan kadang busik alias bersisik. Terutama pas musim kering gitu. Di Jogja tuh udara musim kemarau suka kerasa panas dan kering banget. Mana debunya suka ikut terbang manja gitu deh. Nah, saya kan hari-hari nungguin bocah di sekolah. Jadi yang namanya debu, kotoran, polusi udara dan keringetan udah jadi makanan pokok.

Belakangan, saya lagi getol pakai masker muka. Buat apa? Ya biar muka saya yang mulai berkerut ini tampak seger dan kenceng lagi haha. Secara gitu loh, umur gak bisa diboongin. Bentaran lagi kan saya masuk usia emas, so udah saatnya lebih menyayangi diri sendiri. Kan suka sedih pas ngaca liat kerutan di sudut mata makin heboh gituh. Kasian pak swami ntar dikira nggak sayang ama istrinya. Kalo pas jalan-jalan saya keliatan guladig alias lithik bin kucel.

Makanya, saya jadi keranjingan stalkingin IG artes artes yang mukanya kinclong itu. Kadang, saya juga suka kepoin medsos dan blog temen-temen. Kok, mereka banyak yang pake masker wajah gitu. Nah, saya kan jadi muveng hehe.

Meski nggak punya merek masker favorit, ada beberapa brand yang saya suka. Biasanya karena efeknya yang emang enak di kulit, aromanya yang nikmat, atau hasilnya yang nampol.

Kemarin saya udah sempet ngebahas Mineral+ Clarifying Clay Mask dari Wardah, kan? Nah, sekarang saya mau ngereview Masquerade Sheet Face Mask-nya EMINA. Sebenernya ada banyak varian dari masker ini, tapi saya hanya beli 2 saja, yaitu yang rice dan aloe vera. Sisanya masih ada varian semangka, nanas, bunga matahari dan apa ya.. lupa lagi. Searching aja lagi deh. Wahahaha… blogger opo ini? Ampoooon dije!

Sekarang saya mau langsung aja ngereviewnya. Mau tahu komentar saya setelah pakai 2 varian masker ini? Kuy, lanjutkan bacanya yes.

Packaging

Emina Masquerade Sheet Face Mask

Seperti biasa, Emina adalah salah satu brand kosmetik yang selalu punya kemasan unik dan cantik. Untuk produk masquerade sheet face mask ini, Emina membungkusnya dengan kemasan plastik dengan jenis dof (eh gimana sik nulisnya wkwkwk), jadi enggak mengilat ya. Dalam 1 saset, berat nettonya 23 gr.

Menurut saya sih, desain yang diusung cukup sederhana, tapi enak dilihat. Di bagian depan, tertulis varian masker plus gambar bahan utamanya. Karena saya belinya yang aloe cera dan rice, so gambar yang ada di kemasannya ya dua tanaman itu.

Oya, di kiri atas juga ditulis fungsi dari varian masker ya. Untuk yang aloe vera, fungsinya untuk menenangkan (soothing) dan memberi nutrisi (nourishing). Sedangkan yang varian beras fungsinya untuk mencerahkan (brightening) dan menghidroksi kulit agar tetap kenyal.

 

Emina Masquerade Sheet Face Mask

Di bagian belakang, dicantumkan cara pakai, peringatan produk, serta kandungan yang ada di dalamnya. Selain itu ada tanggal kedaluwarsa, nomor BPOM, nama produsen, serta barcode produk. Standard lah ya.

 

Tekstur dan aroma

Selanjutnya untuk tekstur, saya cukup amazed loh. Soalnya Emina make bahan sheet-nya itu beda sama beberapa masker dari brand sebelah yang pernah saya coba. Kalau biasanya tetangga sebelahnya pake bahan semacam kertas yang agak kasar, Emina membandrol produknya ini dengan bahan yang sangat alus dan lembut. Semacam tissue basah buat bayi itu, tapi ini lebih halus lagi. Jatuhnya ke kulit wajah tuh enak beud, Moms. Genduk-genduk gitu. Seriyes, ini mah!

Udah gitu, air rendamannya (((rendaman))) juga melimpah. So pas saya keluarin tissunya masih kotos-kotos gitu airnya. Buat mamak-mamak yang hobi super ngirit, saya rasa tissue ini bisa dipake 2 kali. Hahaha.. segitunya yaaa.. tapi asli ini mah, sayang banget kalau cuma dipake sekali trus dibuang. Tapi nggak tahu sih, kalau dipake dua kali efeknya gimana. Apa masih efektif apa enggak. So, it’s up to you aja ya.

Aromanya juga enak, lembut dan nggak nyegrak di hidung. Pokoknya, weldone lah. Saya sukak.

Baca juga : Review Emina Body Scrub

 

Cara pakai

Emina Masquerade Sheet Face Mask

Sebenernya udah pada tahu juga sih gimana cara pakai masker wajah kayak gini. But it’s okey saya akan tulis lagi. Jadi yang harus kita lakukan pertama kali yaitu membersihkan wajah. Saya biasanya cuci muka dulu, lalu bersihkan lagi dengan air mawar or micellar water. Setelah yakin bener-bener udah bersih tu muka, baru saya pake deh di masquerade sheet face mask ini.

Kedua, tempelkan masker ke seluruh wajah. Pastikan untuk memakainya sesuai bentuk ya. Ada 2 lubang untuk bagian atas, dan satu untuk di bagian mulut. Di bagian hidung juga ada lekukan yang memungkinkan hidung kita yang mancung ini tertutup sempurna.

Ketiga, tunggu sekitar 10-20 menit, lalu angkat masker dan pijat lembut kulit wajah supaya sisa air yang masih ada bisa meresap sempurna. Saya bahkan pernah sampe ketiduran loh pas pake masker ini hehe. Pas bangun, muka jadi lengket tapi seger. Yaiyalah, ketidurannya sampe 4 ja, gitu. Hohohoho.. *jangan ditiru ya*

Oya, setelah pake masker ini nggak perlu cuci muka lagi ya Moms. Biarin aja gitu.

 

Kandungan

Masquerade sheet face mask – RICE
Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyaceptophenone, Carboner, Caffeine, Tromethamine, Allantoin,Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance, 1,2-Hexanediol, Oryza Sativa Extract.

Masquerade sheet face mask – ALOE VERA
Water, Aloe Barbadensis, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyaceptophenone, Carboner, Caffeine, Tromethamine, Allantoin,Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance, Phenoxyethanol.

 

Testimoni dan hasil setelah pemakaian produk

Setelah beberapa kali memakai produk ini, saya sih sukak sama sensasi dingin dan segar saat lagi pake produknya. Untuk hasil akhirnya juga cukup puas sih. Kulit rasanya jadi makin segar, kenyal dan enak aja gitu. Bawaannya jadi pengen ngelus-elus pipi saya yang chubby ini hehe.
Kalau ditanya mau beli lagi? Pasti! Wong saya udah 3 kali ini beli dan pake, dan puwas sama hasilnya.

 

Harga

Seperti produk-produknya yang lain, Emina selalu membanderolnya dengan harga yang bersahabat buat kantong emak-emak kayak saya. Untuk 1 saset masquerade sheet face mask all varian ini, harga normalnya hanya 15 ribuan. Saya kalau beli selalu dapet diskonan. Mungkin mbak spg-nya tahu eksistensi isi dompet saya ya haha.

Pas pertama beli itu harganya masih 13 ribuan. Eh pas beli selanjutnya kok makin murah. Cuman 11 ribuan saja. Belinya di mana? Di supermarket langganan, kalau di Jogja saya suka belinya di Mirota.

Nah, itu tadi pengalaman saya pakai Masquerade Sheet Face Mask dari EMINA. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa di review-review saya yang lain.

 

Salam cantik sepanjang masa

One thought on “REVIEW – EMINA Masquerade Sheet Face Mask

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!