Review Wardah Exclusive Liquid Foundation

Wardah Exclusive Liquid Foundation

Pernah nggak sih, nemuin momen saat kita tetiba malu pas lagi kondangan ternyata make up beleberan ke mana-mana? Atau garis senyum di sekitar mulut retak bak tanah kering nggak tersapu hujan berbulan-bulan? Hiks saya pernah. Duluuuu…. pas belum tahu apa-apa soal make up. Apalagi waktu itu bujet buat belanja belanji make up gini masih terlimit alias mentok kanan kiri.

Alas bedak alias foundation adalah salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil akhir make up yang cetar. Makin bagus kualitasnya, makin halus dan flawless deh hasilnya di muka. So, kalau kata saya sih mending invest agak banyak buat beli fondie yang beneran kece, daripada ngabisin duit receh buat beli fondie yang murmer tapi hasilnya malah lumer.

Nah, salah satu fondie pilihan saya adalah dari Wardah kosmetik. Saya emang udah beberapa tahun terakhir pakai brand lokal ini. Dulu, sempet lama pake Orifl*** sekalian ngerjain bisnisnya. Tapi setelah jaringan saya rontok dan nggak kepegang lagi, akhirnya saya pun pindah ke lain hati kosmetik lokal aja. Ceritanya kan nasionalis. Hahaha… gaya bener ya simbok. Pedahal aslinya emang nyari brand yang lebih bersahabat harganya ama kantong makemak rumahan.

Wardah Exclusive Liquid Foundation

 

Oke deh, nggak usah lama-lama. Kali ini saya mau ngeriviu fondienya Wardah. Sebenarnya brand ini punya beberapa jenis fondation. Mulai dari BB cream, liquid fondie, sampai yang cream. Tadinya saya mau beli yang creamnya, Cuma kata mbak SPG-nya, kalau kitanya jarang beraktivitas seharian pol gitu, mendingan pilih yang liquid aja. Soalnya yang cream itu ntar hasilnya agak “berat” di wajah. Wokei, saya mah nurut aja. Jadilah saya beli Wardah Exclusive Liquid Foundation no 4

Baca juga : Review Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum

Packaging

Wardah Exclusive Liquid Foundation

Botol kecil yang handy berisi 20 ml liquid foundation ini enak dilihat. Cakep dan kalo kata saya mah keren. Isinya juga full, artinya botolnya nggak nipu mata gitu. Bagian atasnya dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isinya. Cuma sayangnya, pumpnya ini nggak ada kuncinya. Jadi suka agak meleber gitu kalau pas abis dipakai.

Meskipun ada tutup bening untuk melindungi bagian atas, kalau pas dibawa pergi dan masuk tas, kadang suka kelepas sendiri deh. Biar lebih aman, kayaknya better dimasukin ke make up case (kalau ada).

Karena kemasannya terbuat dari kaca, kita harus pastiin nyimpennya di tempat yang aman ya. Salah-salah bisa pecah kalau nggak sengaja terjatuh.

 

Tekstur

Wardah Exclusive Liquid Foundation

Wardah Exclusive Liquid Foundation ini teksturnya lembut dan ringan meski terlihat agak kental. Tapi pas disapukan di muka, nggak butuh waktu lama untuk meresap kok. Hasilnya? Langsung ON, selesai!

Selain itu, fondie ini juga gampang diaplikasikan. Meski formulanya light, tapi cukup mampu menutupi bekas jerawat (yang banyak itu) di muka saya. Di muka juga nggak ninggalin sensasi lengket gitu, Moms.

 

Pilihan Tone

Wardah Exclusive Liquid Foundation
source : beautynesia.com

 

Wardah Exclusive Liquid Foundation tersedia dalam 5 pilihan tone yakni Beige, Sheer Pink, Sandy Beige, Natural dan Coffe Beige. Karena muka saya cenderung cokelat gitu, makanya saya pilih yang no 4 (Natural). Jadi pas dipake nanti nggak bikin muka saya putih macam pake pemutih gitu. Selanjutnya, saya pakein compact powdernya wardah yang nomor 2. Hasilnya tetep natural, jauh dari kesan medok.

Baca juga ya : Review Emina Body Sorbet

 

Kandungan utama

Wardah Exclusive Liquid Foundation memiliki kandungan utama UV protection, Pearl Extract, Vitamin E dan Macademia Oil. Meskipun kata mbak SPGnya fondie ini cocok dipakai untuk kita-kita yang berkulit normal sampai berminyak, nyatanya dipakai di kulit saya yang agak kering ini juga oke kok. Nggak bikin efek busik. Hahaha (((busik))). Apa ya bahasa Indonesianya? Bersisik yak?

Harga

Seperti kebanyakan produk Wardah lainnya, si Exclusive Liquid Foundation ini juga nggak dibanderol mahal-mahal. Saya belinya di toserba langganan dengan harga 70 ribuan, masih dapet diskon 20%. Nggak tahu kalau beli online berapaan.

 

Wardah Exclusive Liquid Foundation
Before make up

 

Wardah Exclusive Liquid Foundation
Make up dari jam 8.00-19.00 tetep ON

 

Over all, saya cukup puas sama foundation ini. Terlepas dari harganya yang lumayan miring, hasil akhirnya cukup memuaskan bagi saya. So, kalau ditanya bakalan repurchase apa nggak, jawabannya iya. Tapi mungkin beberapa bulan ke depan sih. Soalnya saya juga makenya nggak tiap hari. Paling banter 2 or 3 kali seminggu, pas ada acara penting doang.

OK, that’s all of my review. See u di next review ya!

33 thoughts on “Review Wardah Exclusive Liquid Foundation

  1. Sama Mbak Bety, untuk foundie aku enggak make tiap hari makanya aweeet sekali hihihi
    Pilihan shadenya lembut ya wardah, keknya cocok kalau nyoba. Sekarang aku pakae foundi brand kakak si Wardah.., Make Over, dah mau habisss sih. Kalau lebih miring Wardah mau jugakk #emakirit

  2. Ecieee … Jadi book launching kemarin pakai Wardah Exclusive Luquid Foundation ini? Pastinya cantiknya makin nambaaah. Sepertinya aku kalau mau nyobain nyontek plek-plek sama simbok nih karena warna kulit kita sama-sama Indonesia aseli. Yang putih putih, minggeeerrr …

  3. Megha Rachma says:

    Ehh ini mah aku udah pernah nyoba mbak yang natural dipakenya ya sesekali doang kalo misal mau kondangan hasilnya memang oke. Cuma masalahnya aku tuh punya kulit yang gampang banget keringetan jd panas dikit udah kaya abis lari marathon, bikin riasan aku jadinya ga rata, dari situ aku mulai ga pernah pake foundi lg.. tapi jujur kalo aku ga keringetan ini foundi emang okee loh

  4. Steffi Budi Fauziah says:

    wah keren ini foundationnya, aku pake yang instaperfect punya wardah bagus juga sih itu enggak bikin medok hehe. keknya kudu coba yang ini. makasih mbok sharingnya, nanti kalo foundation itu abis, mau coba yang ini ah ~

  5. Eh, dari kemarin info tentang Wardah berseliweran. Tapi saya sukak. Karena pemakai Wardah juga walopun belum semuanya pastinya.
    Trus ini pas banget lah. Maju mundur mau beli foundie yg mana, eh Wardah punya yg kece dan light ternyata. Kudet.
    Beli, ahh. Sapa tau jadi secantik simbok 😉
    TFS 😘

  6. Saya juga memakai wardah dan merasa cocok banget dengan beberapa produknya. Salah satunya foundation satu ini…baru nyoba beberapa bulan yang lalu, masih banyak karena hanya dipakai ketika pergi. Kebetulan jarang banget perginya..hihi

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!