Serunya Menjelajah Jatim Park 2 Bersama Traveloka Xperience

Traveloka Xperience

Kalau ada yang bilang mamak-mamak nggak butuh piknik, saya mah langsung enggak setuju. Bukan apa-apa, tapi yang namanya kesehatan jiwa raga itu kan penting. Iya dong.. mosok mamak-mamak harus bergelut sama panci dan cucian mulu sih? Nggak fair banget itu. Bisa-bisa menaikkan level stress mamak-mamak galau hahaha. Ye kaaan?

Nah untungnya pak swamik pengertian banget sama istrinya yang syantik ini. Saya beruntung banget dapet pasangan yang sama-sama suka jalan. Kami selalu menyediakan waktu berkumpul bersama anak-anak dan jalan ke tempat-tempat yang indah. Nggak selalu harus jauh dan mahal loh, jalan-jalan keluarga kami mah sering banget “cuma” di sekitaran Jogja. Sekedar ngopi sama ngajak anak-anak main di alam udah bagus banget bikin mood kami meroket.

Tapi kalau memang waktunya pas dan budgetnya ada, kami juga nggak segan keluar kota. Biasanya kami suka ke Bandung, Jakarta atau yang lebih deket sih Solo. Well, sebenernya ada satu destinasi wisata yang pengen banget saya kunjungi, yakni Malang. Si papi kan udah beberapa kali ke sana untuk urusan kerjaan. Beberapa kali juga dia bilang kalau Malang itu kotanya asik, adem, banyak tempat wisata yang kids friendly. Duh auto ngiler dong saya hahaha. Nah sejak itu, jadi ngidam deh kapan bisa ke Malang.

“Mam, besok kapan-kapan dijadiin yuk, ke Malangnya,” kata paksu tempo hari. 

Waks!! Saya langsung demen deh yang begini. Nggak perlu diajak dua kali, saya auto ngangguk-angguk. Kebayang bawa anak-anak pasti hepi banget deh. Yawdah, akhirnya saya cari-cari hari weekend yang available di jadwal kami berdua. Dan pilihannya jatuh di tanggal 5-6 Oktober ini kemarin. Pas abis gajian, pas anak-anak agak free sekolahnya, daaaan… saya juga pas nggak ada deadline nulis. Perfect!

Untuk urusan pergi-pergi gini, saya suka banget nyari-nyari promo dari OTA gitu Moms. Soalnya kan suka buanyak beeud ya penawaran menarik di sana sini. Hihihi namanya juga mak emak. Perkara duit itu mah wajib banget ngirit. Kan mayan selisihnya bisa dipake apaaa… gitu.

Nah, OTA favorit saya dari jaman ke jaman tu nggak pernah berubah. Teteeeup aja Traveloka. Udah kadung jatuh hati sama OTA yang satu ini deh. Soalnya user friendly banget, nggak ribet dan pastinya banyak penawaran keren di sana. Pokoknya urusan booking-booking hotel atau tiket perjalanan, Traveloka aja deh. Makanya, di hape saya ama paksu sudah terinstal manis aplikasi Traveloka ini. Kapanpun dibutuhkan tinggal klik.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Traveloka

Praktis

Yup! Pakai aplikasi Traveloka untuk booking ini itu tuuuh… praktisss banget dah. Nggak perlu repot ke sana kemari, nggak perlu ngeluarin laptop, apalagi mager depan komputer. Tinggal pantengin hape, klik klik, selesai! Udah gitu nggak perlu cetak-cetak e-ticket atau voucher apapun deh. Hanya perlu browsing, pesen, confirm, dan tunjukkin deh di loket saat kedatangan atau kunjungan. Iya, semudah itu, Fergusso! Hemat waktu, hemat kertas, hemat semuanya. Ulalaaa!

Banyak Promo
Nah ini ni yang saya paling demen. Yes, apalagi kalau bukan promo yang menarik di sana-sini. Kita bisa dapetin beragam tiket dengan harga yang lebih miring ketimbang beli tiket on the go. Sstt, katanya sih transaksi via aplikasi Traveloka ini juga lebih murce ketimbang versi desktopnya loh.

Efisien
Jaman now ginih, nggak ada orang yang mau lama-lama ngerjain sesuatuh. Termasuk beli-beli tiket kayak gini. Nah dengan aplikasi Traveloka ini kita bisa booking trus bayar dengan cepat. Soalnya nih, banyak banget pilihan cara pembayarannya. Mau transfer via ATM, i-banking ataupun via kartu kredit. Semua bisa dilakukan dalam hitungan menit. Syukak deh!

Track Record yang Jelas
Di Traveloka, kita juga bisa melacak semua pemesanan yang pernah dibuat. Asik kan, nggak perlu repot masukin data-data ini itu dari awal lagi, soalnya kita bisa ngecek semuanya di sini nih.

Bisa Pesan di Last Minute
Kadang-kadang sebagai mamak galau, saya tu suka bingung gitu mau booking-booking. Eh giliran udah mepet baru deh geragapan. Untungnya nih, pesen sesutu di Traveloka selalu ada loh. Bahkan di last minute banget gitu. Kejadian banget pas tempo hari nyari tiket kereta. Masuk ke web resminya KAI dibilang udah abis, eh masuk lewat Traveloka masih adaaa… Huaaa senangnya! Gimana nggak makin cinta deh ama Traveloka kalau kayak gini kan?

Nah, yang lebih bikin hepi lagi nih, Moms… sekarang tuh di Traveloka kita nggak hanya bisa cari tiket perjalanan dan booking penginapan loh. Soalnya Traveloka punya fitur baru yang keren banget. Namanya #TravelokaXperience. Fitur yang baru dirilis ini difokuskan untuk melayani kebutuhan travel and lifestyle dari pelanggannya. Wah, cucok banget deh buat saya yang emang hobi seneng-seneng hahaha.

Jadi di #TravelokaXperience ini kita bisa menemukan beragam pilihan menarik seputar gaya hidup, traveling, nonton, atraksi, hiburan, salon and spa, makan-makan, dan banyak hal lainnya. Ada 12 jenis aktivitas seru yang bisa kita eksplor di fitur ini ya. Selain lengkap, harga yang ditawarkan di fitur ini tu lebih murah loh. Hohoho… mamak makin hepi.

So, nggak perlu nunggu lama, saya langsung buka aplikasi Traveloka lalu klik logo Xperience yang ada di barisan atas bertuliskan “NEW” gitu. Kalau kita klik, layar hape akan menampilkan ke-12 kategori tersebut dengan jelas. Tinggal pilih deh mau yang mana.

Yang bikin makin seru, kalau kita klik salah satu logo kategori itu akan ada pilihan keseruan di seputaran kota tempat kita nih. Ada berbagai penawaran menarik, yang pastinya full diskon. Kalau lagi beruntung, kita bahkan bisa dapetin epic sale.

Trus, tau nggak? Traveloka Xperience ini juga menjangkau banyak tempat wisata dan keseruan lain di banyak negara loh. Jadi enggak cuma di Indonesia doang. Asyik banget ya. Mau ngetrip ke Bandung atau eksplor Lembang, hayuk. Mau nonton tari Kecak bisa ke Uluwatu. Eh pengen liat sakura bisa langsung cuss ke Jepang juga bisa loh. Mantulll pokoknya.

Wuih kalau kayak gini sih liburan bakalan makin seru dengan #XeprienceSeru dari Traveloka deh. Tinggal pilih mau ke mana, nginep di mana dan pilih keseruan yang paling haqiqi.

Traveloka Xperience

Kenapa Harus Pakai Traveloka Xperience

Meski ada banyak penyedia jasa sejenis, saya punya alasan yang tepat kenapa harus pilih Traveloka Xperience ini. Kenapa? Soalnya ada beragam kemudahan yang bikin mamak rempong macam saya ini hepi. Mau tahu apa aja?

Ada ribuan pengalaman seru yang bisa dipilih

Mau cobain apa aja, semua ada di sini loh. Mulai dari nonton bioskop, konser, nyalon di spa terkenal, hingga beragam tur wisata dan beragam aktivitas seru lainnya bisa kita pilih. Nggak perlu galau ngabisin liburan atau sekedar nyenengin orang-orang tersayang pas ada waktu senggang.

Cara bayarnya beneran anti galau

Saya paling nggak suka bayar-bayaran yang ribet bin rempong. Nah, enaknya di Traveloka Xperience ini, saya bisa bayar dengan aman, mudah dan cepat. Bisa transfer via ATM, kartu kredit, saldo UANGKU, atau mau pake fasilitas terbaru dari TravelokaPay juga bisa. Ini malah bisa ngatur pembayaran di masa depan. Cucok banget dah!

Cara pesan yang cepat dan praktis

Seperti yang tadi udah saya bilang, pesen apapun pake Traveloka, dijamin cepat dan praktis. Kita bisa melakukan booking kapanpun dan di manapun. Asalkan udah install aplikasi Traveloka di hape, beres deh. Nggak perlu buang-buang waktu, dan kita bisa menikmati banyak momen berkesan bersama orang-orang tersayang. Selain itu, konfirmasi instan yang langsung kita terima setelah booking bikin kita feeling secure, ya nggak sih? Kan nggak perlu antre apalagi berdesak-desakan ama orang lain hanya untuk beli tiket.

Bebas cemas

Ada masalah dengan booking-an kita? Tenang aja, customer service Traveloka selalu siap 24 jam dan bisa kita hubungi at any time.

Berhubung emang udah niat pengen ke Malang, pas buka aplikasi Traveloka saya langsung aja ketik nama “Malang“ di kolom pencarian. Langsung deh terpampang nyata semua hal asyik yang bisa dilakukan di kota apel ini. Mulai Jatim Park 1-3 sampai hiking ke Bromo. Nah, berhubung udah sering banget dengerin cerita temen-temen yang pernah plesiran ke Jatim Park, saya jadi pengen ngajakin anak-anak ke sana juga deh. Dan kali ini pilihan saya jatuh di Jatim Park 2. Soalnya di sana kan ada Secret Zoo yang isinya hewan-hewan lucu gitu. Anak-anak pasti syuka. Wokei, fix saya klik deh Jatim Park 2.

Traveloka xperience

Di bawah kolom Jatim Park 2 itu tertulis harga tiketnya berapa. Malahan, langsung ketauan deh kalau ada diskonnya. Meski nggak banyak banget, tetep aja sih yang namanya diskon tu bikin mamak hepi. Nggak pake lama, saya klik kolom “Find Ticket” yang kemudian membawa saya pada pilihan tanggal kunjungan dan detail harga yang berlaku. Harga tiket di weekdays dan weekend berbeda ya Moms,  so pastikan kita paham ketentuannya. Setelah pilih tanggal, nanti akan keluar berapa sih biaya yang harus kita bayarkan. Untuk harga yang tertera di aplikasi ini starts from Rp87.300.

Traveloka Xperience

Nah karena pilihan saya di tanggal 5 Oktober adalah hari Sabtu, jadi saya dapet harga weekend yaitu Rp116.400. Itu udah diskon dari yang aslinya Rp120.000. Mayan kan selisihnya?

Oya satu lagi, dalam fitur Traveloka Xperience ini juga ada product detailnya. Jadi kita tahu apa aja sih yang ada di destinasi wisata yang kita tuju. Asik kan?

Seperti pembelian tiket lainnya,kita akan dapet e-voucher Traveloka yang harus di-redeem di boothnya Traveloka saat di Jatim Park 2 nanti. Setelah itu, kita harus menukarkan e-voucher ini dengan wristband yang berlaku sebagai tiket masuk ke dalam wahana wisata. Oya, agar semuanya berjalan lancar, kita harus menukarkan e-voucher ini paling lambat 90 menit sebelum jam buka wahana berakhir ya. That’s all, sesimple itu redeem tiket pake Traveloka.

#XperienceSeru di Jatim Park 2 Malang

Hwaaa… akhirnya hari yang ditunggu tiba juga. Geng mamak heboh lengkap dengan krucils yang nggak kalah heboh nyampe di venue sekitar tengah hari. Pas matahari bersinar dengan ceria hahaha. Kirain Malang dingin, ternyata panas juga pemirsah! Untungnya udaranya tetep sejuk. Jadi mayan ketolong deh. Setelah selesai proses redeem tiket, kami pun masuk ke entrance gate.

Traveloka Xperience

Gedung pertama yang kami masuki adalah Museum Satwa. Di sini ada koleksi beragam satwa mulai yang jinak sampe yang buas. Tapi, semuanya bukan hewan hidup ya Moms. Tapi replika hewan yang bisa kita jadikan latar belakang untuk popotoan.

Traveloka Xperience

 

Keluar dari museum ini, kami beranjak ke Batu Secret Zoo yang letaknya nggak jauh dari situ. Di sini tuh seperti kebun binatang pada umumnya, memiliki koleksi satwa hidup yang lucu-lucu. Mulai dari serangga, ikan, sampai hewan buas seperti harimau dan jaguar. Yang bikin saya kagum, di sini tuh luaaaas banget. Sejak masuk sampe keluar lagi, saya butuh sekitar 3 jam. Itupun nggak pake berlama-lama berhenti di bagian tertentu. Huaaa… pokoknya capek banget deh.

Sebenernya ada penyewaan e-bike gitu buat kita-kita yang enggak kuat jalan kaki. Tapi kebetulan kemarin saya nggak nyewa. Jadilah gempor ini kaki hahahaha. Itu adalah salah satu jalan kaki terniyat saya pas ngetrip.

Menjelang magrib, kami baru keluar dari Jatim Park 2 ini. Meski capek, saya tetep hepi. Soalnya seru banget main ama anak-anak. Apalagi di dalam secret zoo ini juga ada cafe dan kids land yang pastinya bikin krucils seneng banget, soalnya ada banyak wahana permainan yang bisa mereka coba, termasuk berenang. Beneran nggak nyesel deh main ke sini. Abis ini langsung kepikiran mau nyari keseruan apa lagi ya di Malang? Hahaha…

Pokoknya cucok banget tuh tagline-nya Traveloka Xperience “Cara Menarik untuk Mengisi Waktu Luang Anda”

Serunya lagi, kita bisa menangin Mitsubishi Xpander loh dengan melakukan transaksi di Traveloka Xperience ini. Nggak cuma itu, tersedia juga

Banyak voucher Xperience senilai jutaan rupiah. Tapiii… pastikan kita perhatiin syarat, ketentuan dan deadlinenya ya…. Biar lebih jelas, kuy tonton video di bawah ini yaa…

 

Nah kalau temen-temen punya #XperienceSeru apa nih bareng Traveloka Xperience?

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!