Sinopsis Drama Korea “Romance is a Bonus Book”

romance is a bonus book

Bagi saya, nonton drama Korea itu bisa jadi pengobat rindu akan dunia luar yang gegap gempita. Sekedar melihat indahnya dunia “lain” di luar sana, membuat saya terhibur dan menjadikannya me time yang berharga. Duh bahasamu… Mbok! Hahaha…

Jadi gini, bagi sebagian besar mak emak macam saya, yang namanya me time kan suka susah ngelakuinnya. Palagi yang punya nak kanak lasak yang super rempong itu. Nah, pas kebetulan bisa nyolong waktu nonton Kakang Mas Joong Ki atau Princess He Kyo itu tuhh bisa jadi pelarian sejenak dari tumpukan baju kotor atau setrikaan dan rumah yang bak kapal pecah.

Nah, belakangan ini saya lagi ngikutin salah satu drakor terbaru yang masih on going di negeri ginseng sono. Judulnya Romance is a Bonus Book. Kuy, ikutin bisikan saya berikut ini biar nggak pinisirin yes!

Judul : Romance is a Bonus Book

Bintang utama : Lee Jong Suk sebagai Cha Eun Ho dan Lee Na Young sebagai Kang Dhan Yi

Genre : romance – comedy

Sinopsis

Cerita ini mengisahkan tentang persahabatan dua sejoli beda usia, Cha Eun Ho dan Kang Dhani Yi, yang dimulai sejak mereka remaja. Seperti kebanyakan persahabatan lelaki dan perempuan, kisah mereka berdua juga dibumbui rasa romantis yang nggak pernah terucap. Karena alasan inilah, Eun Ho memilih menjadi penulis dan editor buku. Sedangkan Dhan Yi memilih menikah dan menjadi full time mom/wife.

Di awal kisah, ditampilkan Dhan Yi yang hampir gagal menikah dengan Dong Min, akhirnya bersedia kembali ke altar setelah dibujuk oleh Eun Ho.

Scene selanjutnya menyoroti kisah Dhani yang harus berjuang mencari pekerjaan setelah bercerai dengan suaminya, tanpa menerima kompensasi apapun. Bahkan dia harus kehilangan rumah dan menjadi tunawisama. Karena harus menghidupi putri semata wayangnya, Dhani mencoba kembali bekerja kantoran. Namun karena terlalu lama vakum dari dunia kerja, Dhan Yi kesulitan menemukan pekerjaan baru.

Kenyang mengalami penolakan kerja, tanpa sepengetahuan Eun Ho, Dhan Yi menjadi ART paruh waktu di rumah Eun Ho. Hingga akhirnya dia ketahuan dan diperbolehkan menginap di rumah Eun Ho sampai dia menemukan pekerjaan dan mampu menyewa apartemen sendiri.

Drama berlanjut hingga akhirnya Dhan Yi bisa bekerja di perusahaan Eun Ho dan menemukan kembali passionnya di bidang marketing. Semangat hidupnya kembali bergelora di tengah hecticnya suasana kerja dan dikelilingi banyak anak muda.

Yang namanya film, nggak afdol rasanya kalau nggak ada konflik percintaan yes. Di sini, Dhan Yi juga berada di tengah situasi nggak enak yang melibatkan sisi romantisme khas drama Korea. Adalah seorang berondong cakep yang gaweannya sebagai cover designer, yang nggak sengaja ketemu dengan Dhan Yi dan kemudian (sepertinya) menaruh hati kepadanya. Dhan Yi yang sudah lama nggak merasakan cinta, mulai kesengsem juga. Tapi…. Eun Ho nggak akan tinggal diam deh.

Baca juga : Ada Apa dengan Cinta 2

Duhh.. senengnya yes, jadi emak-emak 37 tahun yang diperebutkan sama dua berondong bening hihihi.  Kalau saya sih pengin nonton drama ini karena emang suka liat tampang innocent-nya Lee Jong Suk.. Well.. meski belum bisa move on dari Babang Jong Ki sih LOL. Untuk alur kisahnya sendiri, menurut saya drama ini cukup smooth, nggak bikin bosan. Buktinya saya mau aja ngikutin dari episode 1-5. Beda sama beberapa drama lain yang sukses saya skip berkali-kali karena bosen. Soalnya kan bete akutu. Kalau yang ini saya malah ikutan mewek huhuhu… sedihnya Dhan Yi  tuh kerasa banget pas ditinggal selingkuh trus abis-abisan idupnya. Pokoknya sampe ke titik nadir deh. Hiks…

Cuma, sebenernya kalau ada aktris lain, saya lebih suka milih yang lain. Meski belum tahu siapa.  Lee Na Young cantik sih, cuma kurang klik aja sama saya. *Yakalik saya sutradaranya*

Oya drama ini adalah debut come backnya Lee Na Young setelah 9 tahun vakum dari layar kaca loh. Penasaran kan sama aktingnya istrinya Won Bin ini? Yuk ikuti kelanjutan kisah ini! Kalau saya sih biasanya nonton gratis via aplikasi Telegram. Emang sih tayangnya sehari setelah episodenya tayang di Korea. Tapi nggak papalah, worthy banget ketimbang harus beli cd bajakan huahaha..

Oke, bye now Pals!

20 thoughts on “Sinopsis Drama Korea “Romance is a Bonus Book”

  1. saya lebih prefer nonton Touch Your Heart wkwk, kek nostalgia sama Goblin gitu yang main Lee Dong Wook dan Yoo In Na hehehe. Sama lagi deg2an nonton The Last Empress yang enggak tamat-tamat wkwkwk, seru tapi sih dramanya, hehe.

    • Drakor komedi romantis sih betul betul bisa jadi pengobat duka lara hihi.. Lama tidak menengok oppa dan nuna imuts di drakor, eh lihat postingannya mbak Bety ini kok saya jadi pengen mengikuti jalan cerita selanjutnya

    • betykristianto says:

      Serius teh. Tinggal install aplikasi telegram, search channel ADT K-Drama atau ketik aja judul filmnya apa. Ntar keluar

  2. Selama ini saya ngikutin drakor… ulasan di blog orang melulu, heuheu… Baca2 doang, belum pernah nonton.

    Ada sih aplikasi di ponsel, tapi yg Indonesian movie udah berderet2 nunggu ditonton. Fiuhh… Me time nonton film agak susah saya, mah.

    Btw, bisa yak drakor ditonton di telegram? Kudet sayah. Trus film2 genre lain ada juga kah? Coz udah lama Telegram saya uninstall, sih.

  3. Ada channelnya yaa di telegram, buat nonton drakor gitu?? bagi linknya donk mbak. hehehehe. Dulu waktu masih kuliah sih suka nonton drakor, udah punya anak mah boro-boro drakor, nonton film aja jarang. hahahaha malah curhat

  4. Seminggu iki aku nonton Jang Geum, Mbak. Mbuh kok aku ki gak update men bab drama korea. Ini pun nonton karena merasa capak,jadi sambil ngelipet baju atau metiki sayur gitu sambil nonton. Tapi wis gak lagi. Ketagihan soale

  5. Saya suka drakor, tapi lebih memilih menghindar ngikutin ceritanya, suka lupa waktu, bisa bisa nggak ada waktu buat nulis, hihi… Kesedot drakor. Seneng nya gini, diceritaan aja, wkwkwk… Saya ngikutin blog simbok aja, ups!

  6. Aku sangat buta sama drama Korea. Nggak mudeng blas. Cuma pernah nonton Full House itu pun nggak tahu siapa nama aktrisnya. Padahal yang perempuan wajahnya sering banget main kayaknya, ya. Teman-teman orangtua murid di TK cerita kalau drakor ini episodenya banyak. Ya memang nggak seheboh Tersanjung, sih. Tapi aku malah ngeri kalau nonton nanti kerjaan lainku terbengkalai. Halah, koyok sibuk tenanan, wkwkwwk …

    Itu nonton via Telegram gimana maksudnya, sih? Emang Telegram bisa buat nonton gitu? Lha aku Telegrame isine channel dan group diskusine Profita ki, Mbok. Jaaan, ndeso tenan.

    • betykristianto says:

      Wkwkwk full house itu drakor sejuta umat mba. Yang main Song Hye Kyo, idolaku hahaha. Iya nonton pake telegram bisa, free lagi. asik pokonya

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!