Bingung Cari Sumber Dana untuk Aneka Kebutuhan Urgent? Kuy, Cek yang Satu Ini!

Hi Moms!

Siapa yang tahun ini sempet ngerasain pusingnya nyari sekolah untuk anak? Meski belum merasakan hebohnya masukin anak ke sekolah baru, saya sih percaya banget banyak ortu yang kebat-kebit mikirin biayanya. Terutama kalau anak-anak nggak bersekolah di sekolah negeri ya. Kayak saya ini. Dua anak saya semuanya di sekolah swasta yang mayan banget kalau pas harus bayar registrasi per tahunnya. Kadang, saat kebutuhan lagi banyak, suka mikir dari mana lagi ya dapetin dana cash buat nutup kebutuhan sekolah ini? Apa nyari pinjaman online cicilan aja ya? Hua hahaha.. ada yang sama nggak sih?

Yang namanya orang hidup itu memang selalu punya keperluan yang harus dicukupi kan ya. Terkadang, ada aja hal-hal yang sebenernya udah disiapkan jauh-jauh hari terpaksa berantakan. Ya kayak contohnya saya beberapa tahun kemarin. Udah nyiapin dana untuk si kakak masuk sekolah, eh tetiba dananya kepake untuk pindahan rumah, masukin mobil ke bengkel dan nambahin biaya bersalin. Jadi deh duitnya kepake.

Giliran udah begini, pastinya kita harus cepat putar otak dan cari sumber dana lainnya. Buat yang masih punya asset sih bisa aja ya jual asset misalnya emas atau apa. Or, buat teman-teman yang punya orangtua atau saudara yang bisa dimintain pinjaman, ya okelah. Tapi, kalau nggak punya lagi? Itu yang bikin mumet. Mau pinjam ke bank, eh limit udah mentok. Atau ada keterbatasan dari syarat yang diminta. Selain itu, prosesnya juga lumayan lama, kan? Padahal kebutuhan udah mepet.

Di saat seperti ini, nggak ada salahnya loh cari sumber dana lain yang pastinya tetap aman dan nggak high risk. Contohnya pinjaman online cicilan yang mulai bisa kita temukan dengan mudah.

 

Lalu apa saja sih keuntungan dari pinjaman seperti ini?

Hemat waktu

Pinjaman online cicilan ini sangat menguntungkan dari segi waktu. Hal ini berlaku terutama kalau kita benar-benar harus segera menyelesaikan transaksi tertentu. Misalnya ya itu tadi, untuk bayar sekolah, biaya persalinan, orangtua sakit, atau biaya ini itu yang sangat urgent.

Dengan model pinjaman seperti ini kita nggak perlu repot pergi ke bank untuk proses peminjamannya. Soalnya lewat aplikasi pinjaman ini kita hanya perlu menunggu dalam hitungan jam, dan dana akan segera kita terima.

 

Banyak pilihan produk

Keuntungan lain dari pinjaman online cicilan ini adalah kita bisa membandingkan berbagai pilihan produk yang ada. Semuanya disajikan lengkap dan transparan, tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan saja. Termasuk mau pilih yang konvensional ataupun pinjaman syariah. Semua ada.

 

Ada simulasi kredit yang jelas

Tak dipungkiri, pinjaman online cicilan memang mensyaratkan bunga di dalamnya. Namun, kita bisa mengetahui hal ini secara rinci langsung via websitenya. Umumnya, kita akan disodori dengan besaran bunga dan simulasi daftar angsuran yang harus dibayar. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang lengkap dan transparan supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Saran saya, pastikan untuk membayarnya tepat waktu ya, biar enggak ada denda dan biaya lain yang akan ditagihkan nantinya. Gimana pun juga yang namanya pinjaman itu ya harus dikembalikan. Dan setiap lembaga punya sistemnya sendiri-sendiri yang harus kita patuhi.

 

Spesifikasi jelas

Biasanya, dalam sebuah website yang menawarkan pinjaman online kita bisa melihat dan mempelajari setiap produk yang ditawarkan dengan lengkap. Bahkan, kita juga bisa mendapatkan update seputar tips keuangan dan info promo menarik yang sedang berjalan.

 

Dikelola oleh pihak yang kredibel

Perusahaan jasa perbandingan keuangan online yang mengelola website pinjaman online seperti ini umumnya adalah pihak yang sangat profesional. Selain itu, tentunya mereka juga bekerja sama dengan kreditur yang terpercaya, bukan rentenir abal-abal. Bahkan rata-rata perusahaan ini diatur dan diawasi oleh OJK, Bank Indonesia serta Fintech Indonesia. Jadi, aman ya. Nggak perlu kuatir.

 

Biar pengajuan pinjaman kita disetujui, sebaiknya perhatikan 5 hal berikut ini.

1. Kelengkapan dokumen harus clear dan valid

Hal ini termasuk fotokopi/scan KTP atau kartu identitas lainnya, foto diri, slip gaji, NPWP, dan lain-lain.

2. Memiliki riwayat pinjaman yang baik

Pastikan semua pinjaman yang pernah kita punya tidak ada masalah

3. Nomor kontak selalu aktif dan bisa dihubungi

4. Pengajuan pinjaman masih dalam batas kemampuan

Jangan mengajukan pinjaman yang melebihi kemampuan pembayaran kita.

5. Usahakan tidak memiliki masalah dengan kartu kredit

Nah pastikan tidak ada kredit macet saat pengajuan pinjaman online ini ya.

 

 

Kalau temen-temen mau tahu lebih banyak tentang pinjaman online ini atau kebetulan emang lagi nyari-nyari sumber dana cepat, sok atuuh melipir ke https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/. Selain diberi kemudahan dan akses cepat tentang sumber dana tertentu, teman-teman juga bisa membandingkan banyak produk finansial sesuai kebutuhan. Dan tentunya, semuanya berasal dari perusahaan terkemuka dan terpercaya. Jangan lupa untuk mempelajari dengan cermat bunga yang ditawarkan, simulasi daftar angsuran dan kelengkapan data yang diminta ya. Oya, plafon yang ditawarkan sangat fleksibel loh. Mulai single digit sampe ratusan juta. Tunggu apa lagi? Kuy, buruan deh ke sana!

 

10 thoughts on “Bingung Cari Sumber Dana untuk Aneka Kebutuhan Urgent? Kuy, Cek yang Satu Ini!

  1. damaraisyaha says:

    Yang penting itu pengelolanya harus kredibel dan akad di depan harus jelas. Soalnya kita butuh sama-sama nyaman, kan, jadi ya emang lebih enak kalau di awal sudah clear. Lebih tenang juga.

  2. Damar Aisyah says:

    Emang yang penting itu pengelolanya kredibel, trus akad di awal jelas. Soalnya gak nyaman juga kan, kalau udah terlanjur pinjam ternyata ada S&K yang baru diketahui peminjam. Susah nanti di belakangnya.

  3. Eni says:

    Bingung mau komen apa soalnya saya gak setuju dengan pinjaman online mbak. Ibu saya pernah terjerat soalnya. Hiks. Maafvya mbak Bety 😥 mungkin karena manajemen keuangan ibu kurang bagus ya

    • betykristianto says:

      Nggak papa mba, semua kembali pada keyakinan masing-masing kan ya. Ini hanya salah satu alternatif yang mungkin bisa diambil. di satu sisi semua pinjaman ya sudah semestinya kita kembalikan sesuai skema yang sudah disepakati di awal. Saya juga sudah tulis di artikel ini ya. jadi memang sebelum mengambil keputusan sebaiknya dipikirkan masak-masak. Hehe.. Santai aja Mba .. eniwe makasih sudah berkunjung. 🙂

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!