Be Bright, Be Joyful, Be You with Meidah Cosmetoceutical

 

 

“Give a girl the right shoes,
and she can conquer the world.”
- Marilyn Monroe –

 

Ucapan diva papan atas dunia itu tampaknya ada benarnya. Banyak perempuan yang merasa kecil, nggak PD, merasa tidak bisa melakukan banyak hal dan memiliki keterbatasan di sana-sini. Mereka membangun tembok-temboknya sendiri yang pada akhirnya memasung kreativitas dan potensi diri. Padahal, dengan “sepatu” yang tepat, setiap perempuan mampu berdiri dan berjalan tegap menaklukkan dunia.

Well, meski saya tak sedang bicara tentang “sepatu” secara harfiah, saya tetep pengen ngobrol sedikit tentang alas kaki ini. Haha #maksaaa# 

Eniwei, saya ini penggemar high heels. Sepatu jenis ini menjadi senjata andalan saya saat masih menjadi wanita karier dulu. Hampir tak ada hari saya lalui tanpa sepatu berhak minimal 5 atau 9 centimeter itu. Hm, pernah sih saya memakai flat shoes ke kantor tapi ya gitu… rasanya seperti ada yang kurang. Seakan separuh jiwa saya tertinggal di rumah #halaah#

Kenapa bisa gitu ya? Karena rasa percaya diri saya jauh berkurang saat nggak memakai high heels. Tahu kan, tubuh semampai saya ini bisa tenggelam di antara kerumunan orang saat memasuki lift. Atau saya harus berjinjit tinggi-tinggi saat ada di gudang kantor, mengambil bermacam peralatan yang dibutuhkan untuk pameran. Well… I think you can feel what I felt ya Moms 😁😁

 

 

Perempuan dan PD

tips cantik dengan meidah kosmetik

 

Salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh perempuan – termasuk saya – adalah tentang rasa percaya diri alias PD. Banyak hal yang bisa membuat rasa PD seseorang terjun bebas. Antara lain bentuk fisik, latar belakang pendidikan dan keluarga, atau adanya masalah dalam rumah tangga. Belum lagi ditambah dengan berbagai macam tekanan dalam pekerjaan, hingga kelompok pertemanan.

Semua itu bisa membentuk citra diri (self image) yang buruk. Nggak heran, tingkat stres pada perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Menurut Survey Work and Well-Being yang dilakukan oleh Asosiasi Psikologi Amerika, ada 37 persen responden perempuan yang mengalami stres. Sedangkan laki-laki hanya 33 persen. Dari jumlah tersebut, hanya setengah di antaranya yang menyadari dan berusaha mencari pertolongan lewat konsultasi atau terapi. Nggak hanya kaum perempuan pekerja yang tingkat stesnya tinggi loh Moms, kita-kita yang menjadi ibu rumah tangga sepenuh waktu pun tak luput dari serangan stres ini.

Beragam faktor di atas pada akhirnya membuat banyak perempuan kurang bisa menggali potensi yang ada dalam dirinya. Padahal, sejatinya kita adalah makhluk multitalenta yang dianugerahi kekuatan yang begitu besar oleh Tuhan.

Pernah kan, Mommies ikut arisan PKK atau perkumpulan apapun deh, yang isinya mayoritas ibu-ibu? Coba ingat-ingat seberapa banyak sih yang mau mengeluarkan pendapat atau menjadi pengurus di dalamnya? Dijamin nggak lebih dari 20 persen deh yang berani tampil PD dan antusias. Bener apa benar?

 

 

Perempuan dan penampilan

meidah kosmetik

 

Perempuan selalu menyukai keindahan, termasuk dalam hal bentuk fisik. Saya pun demikian. Rasanya saya makin PD keluar rumah kalau sudah mandi, wangi, dandan cantik dan menarik. Meski muka saya kalah jauh sama artis-artis di TV, hal itu sangat cukup untuk membuat mood saya naik sampai ke langit. #Eaaa….

Well, bicara soal penampilan, bagian terpenting yang – saya rasa – harus diperhatikan adalah wajah. Bagaimanapun juga, wajah adalah bagian pertama yang dilihat lawan bicara. Nggak heran kalau banyak perempuan yang mati-matian memiliki wajah putih berseri bak bidadari. Sayangnya, nggak semua cara yang ditempuh itu benar. Nggak sedikit pula yang mengambil jalan pintas dengan cara operasi plastik – untuk yang berduit – dan membeli produk kosmetik abal-abal yang murah meriah tapi menjanjikan hasil yang instant.

Cara pertama jelas bukan kapasitas saya untuk bekomentar. Selain nggak punya duit, saya juga nggak tertarik melakukannya. Sedang cara kedua, saya lebih memilih untuk berkata TIDAK pada kosmetika jenis itu. So, apa yang harus dilakukan untuk mempermak muka saya yang dari sononya udah sawo matang ini? Ya, pastinya mencari produk yang tepat, aman, dan bebas dari zat pemutih berbahaya.

 

Baca juga: Tips Cantik dan Bersinar 

 

Tips mencari produk perawatan wajah yang tepat

1. Cek kandungannya
Semua produk kosmetika yang aman, biasanya mencantumkan kandungan apa saja yang ada di dalamnya dengan jelas. Selain itu, cek juga aromanya. Bau yang terlalu wangi, biasanya dipakai untuk menyamarkan zat berbahaya. So, hati-hati ya.

2. Periksa tanggal kedaluwarsa
Produsen yang baik selalu menuliskan tanggal kedaluwarsa pada kemasan produknya. Hal ini penting supaya kita tahu sampai kapan produk tersebut aman dipergunakan. Jika menemukan barang yang nggak ada expiry date-nya, mending tinggalkan saja ya.

3. Pastikan ada label halal dan no registrasi BPOM
Di Indonesia, label halal biasanya dikeluarkan oleh MUI. Sedangkan BPOM bertanggung jawab terhadap kualitas dan kemanan sebuah produk. Jadi, selama kedua label ini ada artinya kita bisa bernapas lega.

Kenapa sih, kita harus repot-repot melakukan tiga hal di atas? Bukankah banyak juga perempuan di luar sana yang fine-fine aja tuh memakai produk ecek-ecek, yang bahkan bisa dibeli di pinggi jalan atau di tengah pasar? Hm, kalau saya pribadi sih supaya lebih menghargai diri sendiri aja. Saya nggak ingin menghadiahi diri saya dengan hal-hal yang membahayakan kesehatan dan keselamatan. Tahu kan, kandungan kosmetika abal-abal itu bisa sangat berbahaya bagi tubuh jika dipakai dalam jangka panjang? Ih… saya mah nggak deh. Nggak tahu kalau mas Anang. #Eh… hehehe

 

 

Meidah Cosmetoceutical

produk meidah cosmetic
meidahcosmetic.com

 

 

Belum lama ini, saya berkenalan dengan sebuah brand kosmetika lokal yang tampaknya cukup recommended. Namanya Meidah Cosmetoceutical. Diusung ke pasar kosmetika nasional sejak akhir tahun 2017 lalu, brand ini makin bersinar dengan produk-produk andalannya yang lebih fokus pada perawatan wajah perempuan agar tampil lebih putih berseri dengan cara yang sehat. Semua produk Meidah Cosmetoceutical telah lulus uji dermatologi dengan teknologi tinggi. Selain itu, Meidah Cosmetoceutical juga sudah terdafar secara resmi di BPOM. Artinya, produk ini aman untuk dipakai dong.

 

Meidah Cosmetoceutical terdaftar resmi di BPOM

 

Meidah Cosmetoceutical sangat concern dengan kesehatan perempuan Indonesia yang ingin tampil putih berseri. Dengan penampilan yang segar dan sehat, perempuan Indonesia bisa makin bersinar dan berkarya. Mampu menggali potensi dirinya dengan maksimal dan tak ragu untuk melakukan banyak hal baru.

 

 

Meidah Cosmetoceutical tahu benar bahwa di dunia kerja, baik kerja profesional maupun kerja dari rumah, perempuan yang memiliki penampilan menarik lahir batin akan mampu menghadapi banyak tantangan. Meningkatnya rasa PD pada perempuan, terbukti mengurangi stres dan membuatnya lebih produktif dalam berbagai hal.

 

 

 

meidah cosmetic

 

Dengan fokus pada perawatan wajah ini, Meidah Cosmetoceutical menawarkan 4 jenis produk yang keren punya yaitu:

1. Facial Wash White and Renew Secret
Produk ini diklaim sangat efektif mengeringkan jerawat serta mencegah komedo dan jerawat datang kembali. Selain itu, facial wash ini juga ampuh mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Sangat pas untuk kaum perempuan sibuk yang selalu hectic mengerjakan ini itu –seperti saya. #eh…

2. Facial Toner White and Renew Secret
Produk yang ini, dikhususkan untuk mengembalikan PH kulit dan mengelupaskan sel kulit mati, mengencangkan pori-pori, menyamarkan flek hitam, dan memberi efek kulit yang sehat dan segar.

3. White and Renew Secret (Day & Night Cream)
Produk yang ketiga ini memiliki kemampuan untuk mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, membantu regenerasi kulit yang baru, dan melindungi kulit dari sengatan sinar UV.

4. Activator Whitening Serum Anti Aging System Regeneration Serum
Serum unik ini berisi Vitamin C dan bahan aktif yang mampu menutrisi kulit dengan sempurna. Selain itu, serum ini juga memiliki kekuatan mencerahkan, membantu reproduksi kolagen, mengurangi gurat halus dan mencegah keriput dini, sehingga kulit lebih kenyal dan lembut sehat.

Yang unik dari serum ini adalah, kandungan Vitamin C-nya lebih stabil dari produk merk lain, sehingga efek yang diberikan juga lebih maksimal. Tak hanya itu, serum ini juga dikemas secara eksklusif dengan kemasan airless pump untuk mencegah kerusakan produk akibat proses oksidasi.

 

 

Berikut adalah daftar bahan aktif yang terkandung dalam setiap produk Meidah Cosmetoceutical:

1. Glycolic Acid Containing AHA/ALPHA Hydroxy
2. Lactic Acid Aids (Asam Alfa Hidroksi)
3. Citric Acid
4. Aloevera dengan kandungan auksin dan gibberellin
5. Ekstrak witch hazel (Hama Melis Virginiana)
6. D phantenol, yaitu Vitamin B5
7. Allantoin yang merupakan produk unik yang terbuat dari senyawa nitrogen alami

 

 

 

Visi dan Misi Meidah Cosmetoceutical

Sadar bahwa perempuan adalah sosok penting dalam keluarga dan salah satu pilar utama kehidupan bernegara, Meidah Cosmetoceutical ingin mendukung terciptanya perempuan Indonesia berkarakter tangguh yang tak hanya cantik fisik, tapi memiliki power untuk melakukan banyak hal, dan juga mulia batinnya. Karena itu, Meidah Cosmetoceutical berusaha membantu meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia untuk lebih sehat, bersih, dan juga cantik.

Meidah Cosmetoceutical juga memberi dukungan dalam bentuk pelatihan bagi para pengusaha kecil yang ingin melebarkan sayapnya, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi. Hal ini pada akhirnya akan membuat perempuan berdaya juang tinggi dan pantang menyerah.

Pemasaran produk lewat sistem marketing yang terarah jelas, Meidah Cosmetoceutical menggandeng banyak perempuan untuk memiliki peluang mendapatkan penghasilan yang halal dan bisa dilakukan kapan saja, di mana saja. Hal ini dimungkinkan dengan adanya sistem marketing online berupa dropshipper, reseller maupun distributor. Sangat bermanfaat buat ibu-ibu yang nggak bisa keluar rumah ya, Moms?

 

 

Mau gabung jadi reseller atau dropshipper? Bisa!

 

 

Kalau teman-teman tertarik mengetahui lebih jauh tentang peluang bisnis dan produk Meidah Cosmetoceutical, silakan berkunjung ke www.meidahcosmetic.com atau hubungi nomor kontak berikut ini :

 

WA: 087786745316
BBM: D83E8B03
FB Fanspage: Meidah Cosmeceutical
IG: @meidah_cosmetoceutical

 

Nah, sekarang udah kenal kan sama Meidah Cosmetoceutical? So, no more worries dong untuk tampil percaya diri di manapun dan kapanpun. Begitu banyak hal positif yang bisa kita sumbangkan bagi lingkungan sekitar kita. Nggak usah muluk-muluk menjadi pejabat, pengusaha besar, artis, atau sosok inspiratif berskala nasional kok, untuk menjadi agen perubahan, Dears…

Lihatlah sekeliling kita dan renungkan apa yang bisa kita lakukan demi kebaikan bersama. Menjadi pelopor kebersihan, misalnya. Atau aktif menjadi pengurus PKK, Posyandu, atau koperasi warga adalah sebagian kecil aktivitas yang sangat bermanfaat bagi sesama.

Anda bekerja kantoran? Tampillah menjadi sosok inspiratif yang nggak cuma pandai bernegosiasi dan berinovasi. Taklukkan segala tantangan dengan senyum dan percaya diri. Ingatlah bahwa setiap perempuan itu berharga dan spesial.

 

Dengan penampilan yang oke, kulit yang sehat cerah dan tentunya penghasilan yang mapan, perempuan Indonesia akan menjadi agen perubahan yang luar biasa. So, mari kenakan “sepatu” yang tepat, patahkan semua belenggu dan mari maju menggapai mimpi!

 

 

Salam sayang,
Bety

 

** Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba bog yang diselenggarakan oleh Meidah Cosmetoceutical dan metaih Juara 1.

30 thoughts on “Be Bright, Be Joyful, Be You with Meidah Cosmetoceutical

  1. Pegiani P. Pranoto says:

    Saya juga dulu gitu waktu masih ngantor. Etapi gak pake high heels sie. Minimal kudu bebedak, lipenan plus semprot parfum. Kalo 1 dari 3 itu gak dipake, rasanya gak pede 😀

  2. Kunarti says:

    Thanks 4 sharing Mbak Bety, memang Emak yang satu ini selalu aja kece badai. Tulisan dan pesan yang tersirat di dalamnya selalu saja memberikan pencerahan.

  3. Hallo mba salam kenal 😊
    Memang betul sekarang harus lebih berhati-hati dalan memilih skincare. Yang lebih aman minimal sudah ada BPOM , dan sesuai dengan jenis kulit kita

  4. Masalah kepercayaan diri pada perempuan sebenarnya bukan masalah baru. Justru ini sudah jadi masalah klasik yang harus dilewati dalam setiap fase yg harus dilalui. Intinya enjoy dulu, jadi diri sendiri, kenali potensi dan sebarkan manfaat.

    Btw, Simbok pakek ini juga ya? tambah kinclong aja, nih. 🙂

  5. Huaaa penggemar high heels, saya gak pede gak pake wedges atau sepatu jinjit Mbak Bety, secara saya pendek hihi. Btw kosmetik Meidahnya keren yaa, terdaftar di BPOM pasti rekomended dan terjamin yaa. Keren!

    • betykristianto says:

      Makasih mba… emang kalo kosmetik itu cocok-cocokan
      Ya. Yang penting tip memilihnya udah bener, tinggal sesuaikan dengan kondisi kulit. Eniwe makasih sudah mampir mba Roikh 😊

Leave a Reply