Velvy Beauty, Cara tepat Sayangi Kulit Sehat

Velvy beauty

Punya kulit putih, kenyal dan terlihat kencang itu dambaan saya banget. Mommies pengen juga nggak? Memang sih, sebagai ras Asia, kita tuh agak susah punya penampakan yang cerah bak kulit bayi gitu. Tapi, kalau kulit trus kelihatan busik, kering, apalagi gosong ya enggak banget lah!

Sadar kalau kulit saya eksotik, saya suka banget hunting produk-produk pencerah. Mulai dari yang murah, sampai yang mayan harganya. Cuma, terkadang karena keterbatasan ilmu dan pengetahuan, beberapa kali saya sempat terjerembab dan salah pilihan pada produk perawatan kulit yang berbahaya.

Kan syedih akutu. Niat hati pengen tampil cantik malah kulit jadi rusak. Huhuhu…

Sebenernya, salah satu faktor penentu warna kulit kita ini adalah sebuah zat yang bernama melanin. Zat ini fungsinya melindungi kulit dari serangan radiasi matahari. Semakin banyak melanin, artinya kulit kita akan semakin terlihat gelap. Nah, untuk menjaga kulit biar nggak gosong salah satu caranya adalah dengan memakai krim pemutih ini. Cuma, PR-nya adalah milih produk yang berkualitas dan bebas zat berbahaya.

Etapi, apa sih yang dimaksud produk berbahaya? Udah pastilah kandungan di dalamnya yang bisa bikin efek ngeri gitu ke kulit. Misalnya produk-produk di bawah ini.

Merkuri

Logam berat ini dapat menimbulkan berbagai efek mengerikan, seperti perubahan warna kulit secara drastis, bintik hitam, alergi. Iritasi, hingga kerusakan permanen pada susunan saraf otak, ginjal, dan gangguan perkembangan janin. Selain itu pada beberapa kasus juga bisa bikin gejala mual, muntah, diare, dan sebagai pemicu kanker.

SLS

SLS adalah singkatan dari Sodium Lauryl Sulfate. Bahan ini berfungsi untuk menangkap segala jenis kotoran, seperti minyak pada permukaan kulit dan rambut. Biasanya, produk perawatan yang memakai SLS ini ditandai dengan busa yang berlimpah. Meski dinyatakan aman pada kadar tertentu, tetap saja tidak direkomendasikan untuk pemakaian jangka panjang ya. Soalnya bisa bikin iritasi pada kulit.

Baca juga yang ini : Tips Antiaging

Asam Retinoat

Dikenal juga dengan nama tetrinoin atau retionic acid. Zat yang kadang dijadikan campuran dalam obat jerawat, pemuith dan beberapa produk lain ini bisa menyebabkan kulit kering dan terbakar.

Paraben

Meski belum terbukti, zat pengawet ini sering kali diklaim bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Tak hanya itu, paraben juga memicu kerusakan fungsi hormon dan meningkatkan risiko gangguan reproduksi.

Hidrokinon

Hidrokinon adalah zat reduktor yang mudah larut dalam air. Fungsinya untuk menghambat pembentukan melanin (zat pigmen kulit). Biasanya dipakai untuk memutihkan kulit dan banyak dipakai pada produk skin lightening.

Pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan hiperpigmentasi, terutama pada bagian kulit yang terpapar sinar matahari langsung. Pemakaian jangka menengah bisa memicu penyakit vitiligo/leukoderma (hilangnya pigmen kulit). Selain itu juga bisa memicu terjadinya mutasi dan kerusakan DNA. Hm.. ngeri kali yak!

Timbal

Pb atau timbal bisa menyebabkan kerusakan permanen pada otak dan sistem saraf pada anak, memicu problem tingkah laku dan pola belajar, gangguan pendengaran dan menghambat pertumbuhan. Selain itu, juga bisa menurunkan fungsi ginjal, meningkatkan tekanan darah dan gangguan sarat pusat.

Pengalaman kelam masa lalu itu, bikin saya makin teliti. Nggak mau lagi lah sembarang beli produk hanya karena harganya miring. Yang jadi bahan pertimbangan utama haruslah kandungan utama produk yang akan saya beli. Sebisa mungkin, saya cari tahu apa sih isi dalam sebuah kemasan produk perawatan itu. Istilahnya mah nggak mau beli kucing dalam karung deh.

Seperti kebanyakan orang, beberapa produk pemutih yang saya pilih termasuk sabun mandi, lotion, dan scrub. Tahu dong pastinya, kulit yang dirawat dengan tepat akan terlihat sehat, lembuh dan cerah. Tapi, sabun mandi yang ada di pasaran biasanya mengandung PH yang tinggi dan punya senyawa kimia sintetik yang nggak mustahil bisa merusak kulit. Salah satu penyebabnya adalah penambahan detergen untuk menghasilkan busa yang berlimpah. Alih-alih bahagia, si kulit justru merugi. Kering, bersisik, dan sensasi kencang adalah beberapa efek yang paling sering saya rasakan kalau pakai sabun mandi ecek-ecek. Kabarnya, setelah 90 menit bersabun, PH kulit kita nggak langsung normal lho. Kondisi ini bikin bakteri, jamur, dan berbagai penyakit kulit lain bisa dengan mudah menginfeksi, termasuk menyebabkan timbulnya jerawat.

Susu Kambing

Salah satu bahan alami yang dipercaya lebih aman dan mampu memberikan manfaat untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit adalah susu kambing alias goat milk. Bersama beberapa bahan lain seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, susu kambing tidak meninggalkan jejak alkali pada kulit. Artinya, kulit akan terbebas dari rasa kencang, kering dan enggak nyaman setelah bersabun. Justru, sabun berbahan dasar susu kambing ini membuat kulit lebih lembap dan lembut.

Manfaat susu kambing

Membuat kulit terlihat lebih bersih dan bercahaya

Dalam bentuk yang paling alami, susu kambing mengandung AHA (alpha hydroxy acid) dan asam laktat. Asam laktat inilah yang ampuh membersihkan kulit. Caranya dengan mempreteli kotoran bandel yang nempel di kulit. Sementara, AHA berfungsi memecah sel-sel kulit mati sehingga mempercepat proses regenerasi alami kulit.

Kaya nutrisi

Susu kambing mengandung protein yang bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga mengandung lemak yang bertugas melembapkan dan mencegah peradangan kulit. Nutrisi dan vitamin penting lainnya adalah zinc, vitamin A, beberapa vitamin B, D, vitamin E, Thiamin, Niacin dan selenium. Molekul susu kambing lebih mudah terserap oleh kulit ketimbang susu sapi.

PH rendah

Berkat kandungan asam kaprilat, susu kambing memiliki kadar pH rendah yang hampir menyerupai pH tubuh manusia. Hal ini memungkinkan kulit menyerap lebih banyak nutrisi dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Melembapkan dan menjaga kulit tetap kenyal

Kandungan alami dalam produk perawatan kulit berbahan dasar susu kambing membantu mengunci kelembapan kulit. Misalnya saja trigliserid yang bertindak sebagai pelembap alami. Untuk pemakaian jangka panjang, kulit akan terasa lebih kenyal, lembut dan sehat. Selaim itu, juga relatif aman untuk kita yang memiliki kulit sensitif.

VELVY

Dari sekian banyak produk perawatan tubuh yang memiliki kandungan susu kambing, ada satu yang saya suka. Namanya Velvy. Produk besutan negeri jiran Malaysia ini punya banyak varian yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Berdiri sejak 2013, Velvy telah memproduksi produk perawatan tubuh berbahan dasar susu kambing Nederlands yang dipadu dengan aneka bahan alami lainnya sperti tea tree oil, rosehip, sunflower dan lain-lain.  dalam bentuk shower cream, body lotion, dan body scrub. Kini, Velvy melengkapi koleksinya dengan meluncurkan shower gel dengan kandungan utama Australian Tea Tree Oil dan juga body mist yang elegan.

Sumber gambar : IG Velvy Beauty

Tahun 2016, PT Mitra Global Inovasindo (MGI) sebagai perusahaan yang menaungi Velvy, menggandeng menggandeng British Research & Development, sebuah badan R&D/Manufacturer terpercaya di Malaysia. Tak heran, perusahaan ini terus berinovasi dan mengupdate tren terkini dalam setiap konsep, pemilihan bahan, dan peluncuran produknya. Selain itu, perusahaan juga terus meningkatkan pelayanan demi menjaga kepuasan konsumen.

WHY VELVY?

Velvy beauty
Velvy beauty
Velvy beauty
Velvy beauty

Nah, sekarang udah terbukti kan kalau Velvy itu friendly banget sama kulit? Nggak cuma bikin kita makin cantik dan sehat. Velvy juga bikin kita worry free karena terdaftar resmi di BPOM dan ada sertifikat halalnya.

Jadi, kalau butuh lotion susu kambing, ya pasti Velvy dong pilihannya. Mau cari sabun susu kambing? Velvy juga dong jawabannya. Abisnya, kalau ada yang OK, kenapa harus coba-coba sama yang lain? Ya nggak? Saya mah kan gitu orangnya. Setia sama satu produk kalau emang udah terbukti bagus dan aman.

Trus belinya di mana? Susah nggak? Tenang! Semua produk Velvy Beauty bisa kita temukan di toko obat terkenal seperti Watson, Century, atau Guardian. Mau beli online? Langsung aja cuss ke marketplace yang ada.   

Tapi, punya kulit bersih, lembut dan sehat itu nggak cuma ngandelin perawatan dari luar loh. Kita juga harus punya gaya hidup yang sehat. Karena itu, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup, makan lebih banyak sayur dan buah, berolahraga, dan yang enggak kalah penting adalah Be Happy! Soalnya, kalau hati kita bahagia, pasti akan terpancar deh aura cantik di tubuh kita. Setuju?

20 thoughts on “Velvy Beauty, Cara tepat Sayangi Kulit Sehat

  1. dewi apriliana says:

    Saya ini kulitnya gampang terlihat busik. Kering dan kusam gitu. Apalagi kalau kelamaan diruang ver ac.
    Baru tahu ada produk sabun dari susu kambing. Lhah kalo anakku hobinya minum susu kambing hihi..ini buat mandi dan cuci muka. Lengkap ada label halalnya pula. Cuuz ah mau intip intip lamannya Velvy. Saya kan juga pengen kulitnya tampak lebih segar, biar keliatan lebih muda. ☺

  2. Melina Sekarsari says:

    Hai, Mbok Bety. Aku juga pakai sabun ini di rumah, lho. Udah berapa lama, ya? Hihihi … Udah setahun lebih kali ya mulai beralih ke sabun cair berbahan dasar susu kambing. Memang terasa lembut banget di kulit. Tips menjaga kesehatan kulit dari dalam juga oke banget, tuh. Banyak minum air putih, rajin olahraga daaan selalu bersyukur agar bahagia.

  3. Dwi says:

    Wow velvy mantaap banget, pas sama kriteria aku, sudah terdaftar bpom, halal, paraben free, dan tambahan sulfat free juga yaak… Mau coba aah ntar kalo pas nemu di swalayan…

  4. steffifauziah says:

    Setuju hehe. dulu pernah nih beli sabun ini, ternyata lembut banget di kulit. Wah ternyata juga ada beberapa manfaat lain yang saya baru tahu hehe. udah lama juga enggak pakai sabun ini lagi, nanti kalau belanja bulanan cari-cari ah, hehe. makasih mbok infonya.

  5. Megha Rachma says:

    Setuju kalo hati kita bahagia maka aura pun akan ikut terlihat bahagia. By the way lotion dari susu kambing emang lebih enak dipake mbak lembut dan gak lengket. Cuss ke watson beli velvy beauty

  6. Nining Prasetya says:

    produk kecantikan kulit sekarang makin beragam ya….belum nyoba yang ini sudah muncul produk yang itu hahha..tapi pastinya akan bermanfaat bagi pemakainya..selamat berkompetisi ya mbak…semoga menang👍

  7. Damar Aisyah says:

    Aku ndak urung nate njajal Velvy je, Mbak. Padahal jare alus banget neng kulit. Soale mbayang-mbayangke susu kambing ki lho. Wkwkwkwk. Padahal emang lebih bagus susu kambing tinimbang susu sapi. Untuk oondumsi pun juga lebih bagus. NJal ah, kapan2 tuku. Kemasan yo gede sisan. Mestine iso luweh irit belonjo.

  8. dewi adikara says:

    Aku suka produk ini, menyisakan lembab di kulitku. Soalnya kulitku ini jenis kombinasi, yang kalau hari-hari biasa berminyak, tp klo masa pancaroba langsung kering kerontang sampe perih… Khasiatnya ternyata banyak ya mba, baru baca detail di sini:)

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!