7 Bagian Tubuh yang Harus Diberi Perhatian agar Tampil Awet Muda

Menjadi tua adalah sesuatu yang alamiah ya, Moms. Siapa sih yang bisa menghentikan waktu? Wong namanya juga masih manusia biasa. Time flies, and yes, keriput dan beberapa tanda penuaan pasti akan kita alami. Mau nggak mau, suka nggak suka.

Meski demikian, nggak salah sih kita melakukan perawatan tubuh. Tujuannya bukan untuk melawan waktu ya. Kalau itu tujuannya, sama aja dong kita melawan kuasa Ilahi… Perawatan yang dilakukan hendaknya bertujuan sebagai bentuk ucapan syukur kita pada Sang Pencipta. Kalau nggak dijaga, bisa-bisa tubuh ini rusak sebelum waktunya. Hehe…

Nah, ngomongin soal perawatan tubuh, ternyata ada bagian tubuh yang memerlukan perhatian ekstra lho, Moms. Bukan berarti bagian tubuh lainnya boleh diabaikan lho ya! Ah, biar nggak penasaran, buruan aja deh, lanjutin bacanya ke bawah ini ya!

 

1. Mata
Mata adalah pancaran hatimu. Jadi, tahu dong kenapa kita harus ekstra perhatian sama bagian tubuh yang satu ini? Nggak cukup dengan makan wortel saban hari Moms, kita juga harus memberinya nutrisi yang diperlukan. Asal tahu aja, kulit di sekitar mata lebih tipis dan rentan menjadi berkerut karena seringnya kita mengeryit, berkedip, atau gerakan-gerakan wajah lainnya. Oleskan serum khusus setiap malam, akan membantu menjaganya tetap sehat.

2. Siku
Bagian tubuh yang ini, memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan dengan bagian lainnya. Selain itu, area ini juga rentan menjadi hitam atau lebih gelap dibanding sekitarnya. Untuk itu, kita juga bisa mengoleskan krim atau lotion setiap habis mandi atau sebelum tidur, agar kelembapannya tetap terjaga.

3. Bibir
Kulit bibir sangat rentan kering dan pecah-pecah. Apalagi kalau kita nggak rajin merawat dan sering berada di ruangan ber-AC. Ngaku aja deh Moms, seberapa sering sih kita ngolesin lipbalm atau lipcare dalam sebulan? Hihihi… #ngambilkaca

4. Leher
Kulit leher juga sangat sensitif. Bagian ini sangat mudah menjadi kendur dan “nggelembyor”. Hm, jadi ingat jengger ayam nggak sih kalau kayak gini? Tsssaaaahhh..!! Hihihi.. Meski kita sudah paham pentingnya menjaga area leher, tapi sering banget kayaknya lupa untuk melakukan perawatan khusus ya. Padahal. muka aja dirawat. Kok leher nggak? Makanya suka takjub ngeliat orang yang mukanya alus banget, tapi pas liat bagian lehernya, jadi ilfil. Wekwew!

5. Rambut
Rambut adalah mahkota wanita. Karena itu, sangat penting untuk merawat dan menjaganya selalu sehat. Rambut yang kurang diperhatikan akan rentan menjadi rusak, kering, pecah atau rontok. Nggak mau dong, kepala kita jadi botak di usia empat puluhan? Nggak banget deh!

6. Lutut
Seperti halnya siku, kulit lutut juga biasnya lebih gelap dibandingkan area lainnya. Hal ini bisa jadi karena kulit lutut lebih tebal dan dipengaruhi juga oleh naik turunnya berat badan. Jadi, jangan lupa diet Moms… Diet!

7. Dada
Ehem! Bagian sensitif nih. Diakui atau nggak, dada adalah salah satu aset paling berharga wanita. Setuju dong? Nah, agar bagian ini nggak cepat turun mesin, kita harus rajin berolahraga ya Moms. Nggak perlu parno trus maksain diri buat operasi plastik juga kaliii… Sekarang, ada banyak salep atau krim kesehatan untuk area payudara kok. So, kenapa nggak dicoba?

Tuh kannn… jadi mupeng pengen beli krim ini itu kan? Hehehe… tenang Moms! Jangan jadi kalap gara-gara artikel ini ya! Selain perawatan dari luar, yang nggak kalah penting adalah selalu bersyukur dan ikhlas menjalani hidup. Jangan lupa bahagia setiap hari ya. Itu salah satu kunci hidup kita jadi aweeet muda. Setuju?

 

Stay pretty and funky yes.
Muaah!

😙

 

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interested story of mine and let's share!