Me Time Nikmat dan Sehat Bersama “ME TIME”

Susu dan kesehatan.
Semua orang pasti setuju kalau dua kata di atas saling berhubungan. Ya, susu memang salah satu sumber protein yang sangat baik untuk kesehatan. Susu mengandung banyak nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Di antaranya adalah protein, lemak, kalsium, natrium, magnesium, kalium, dan vitamin. Susu pula yang dibutuhkan sebagai makanan pokok pertama bayi baru lahir. Itulah sebabnya, WHO merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupan seorang anak.

Anak-anak saya termasuk sangat hobi minum susu. Selepas masa pemberian ASI , mereka mulai saya kenalkan pada susu sapi. Mulai dari susu murni hasil langganan dari tukang keliling di kompleks, susu formula, hingga susu UHT yang tinggal sedot dari kotak. Setiap hari, minimal mereka akan meminum 1 kotak susu UHT, baik dalam kondisi dingin atau suhu normal. Saya sendiri juga suka menghabiskan segelas susu coklat ditemani bacaan favorit saat anak-anak sedang bersahabat. Kadang, saya juga suka mencampurnya dengan kopi untuk menemani me time saya.Β Beruntung, kami tidak memiliki alergi terhadap susu sapi.

 

Susu Sapi dan Alergi

Di samping kandungan nutrisinya yang cukup lengkap, susu sapi juga memiliki risiko alergi bagi sebagian orang. Hal ini terutama terjadi pada mereka yang sensitif terhadap protein susu berjenis whey dan kasein.
Seperti dikutip oleh CNN.com, data yang diperoleh dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebutkan bahwa protein susu merupakan pencetus alergi tertinggi kedua setelah telur. Alergi ini bisa mempengaruhi sistem pencernaan, sistem pernapasan dan kulit. Gejala yang terlihat bisa berupa susah buang air besar, muntah dan bercak merah pada kulit. Bercak ini bisa menyebabkan rasa gatal dan perih pada kulit. Nah pada orang dewasa, protein pada susu sapi bisa berisiko menimbulkan jerawat pada wajah. Wew! Bikin nggak cantik ya Moms… (langsung cari cermin)

 

Susu Alternatif
Alergi terhadap susu sapi, tentunya menjadi masalah tersendiri buat penderitanya. Di satu sisi, manfaat susu sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun di sisi lain, dampak dari alerginya bisa sangat mengganggu bahkan bisa membahayakan diri penderita. Lalu, gimana ya solusinya?

Well, selalu ada jalan keluar dari setiap masalah kan, Smart Moms? Kalau memang kita alergi terhadap susu sapi atau susu hewani lainnya, masak iya kita mau diam saja? Nggak dong! Kita cari yuk, solusi tepat agar manfaat yang terkandung dalam susu hewani tersebut bisa kita dapatkan, tentunya dari sumber yang berbeda.

 

Pertama, ada alternatif susu soya atau kedelai.

Pixabay

Susu jenis ini bisa kita temukan dengan mudah di pasar tradisional, tukang sayur dekat rumah, atau tukang susu keliling yang biasanya suka ngider di kompleks. Saya sempat beberapa kali membeli susu seperti ini juga. Tapi, lama-lama anak-anak pada bosan. Mungkin karena rasanya yang “gitu-gitu aja” ya, Moms. Selain itu, saya juga lumayan worried sama kemasannya yang dikemas dalam plastik biasa. Takutnya kurang higienis gitu.

 

Kedua, susu almond

Pixabay

 

Sudah beberapa waktu belakangan ini, saya suka kepo sama akun Instagram salah satu teman saya. Beliau memang sudah lumayan lama menerapkan hidup sehat dengan melakukan food combining dan rutin beryoga. Suatu kali, beliau memposting susu almond home made dipadu dengan sepiring buah segar yang begitu menggoda. Aiih… enak banget me time-nya nyonya cantik ini. Udah mah orangnya cantik, bodinya oke, pinter lagi. Begitu pikir saya. Daaan, alih-alih menghubungi teman saya itu, saya justru berselancar di internet. Biasalah, tanya sama teman itu terkadang tengsin. Ya kan, Moms? Hehe.. Fix! Saya langsung mencari tahu apa sih kelebihan susu almond ini dibanding dengan susu non hewani lainnya. Eits, ternyata susu almond bisa bikin bodi langsing loh. Wooww, ini yang saya cari.

 

Mengapa Almond?

Tahu nggak Moms, kacang almond ini ternyata termasuk salah satu “super food” loh. Artinya, kandungan nutrisi dalam almond ini termasuk paling lengkap dan paling bagus untuk kesehatan. Dalam 100 gram almond, terkandung 20 gr karbohidrat, 12 gr diet fibre, dan 32 gr lemak tak jenuh tunggal (Data Nutrisi USDA). Kacang almond juga kaya akan Vitamin E ekstra, vitamin B kompleks, dan asam lemak omega-3. Selain itu, almond juga baik untuk melawan kolesterol jahat dalam darah, mencegah sembelit dan baik untuk menjaga kecantikan kulit. Buat ibu hamil, mengonsumsi kacang almond dalam jumlah yang cukup juga sangat baik untuk pertumbuhan janin, terutama untuk mendukung perkembangan otak janin. Wah… nggak salah deh kalau kacang almond ini disebut superfood ya, Moms.

 

Mengapa “Me Time”

Instagram @metimeid_

 

Beruntung kita hidup di zaman now ya, Moms. Kenapa? Karena ada banyak produsen susu almond zaman now yang memudahkan kita menemukan produk-produk keren dengan harga terjangkau. Tapi, kita tetap harus selektif loh dalam memilih produk yang paling OKE dan aman untuk kesehatan. Nggak mau kan, niat ingin hidup sehat malah kena tipu pedagang yang nakal? Hiks.

Nah, saya punya berita bagus nih. Untuk para Mommies yang lagi nyari produk olahan susu almond dengan kualitas premium tapi harganya bersahabat, cobain yuk Me Time. Brand lokal milik Mbak Diah Kusuma Dewi ini berkomitmen untuk memberikan produk terbaik yang diolah dengan standard mutu yang jempolan. Berbeda dengan produsen serupa, Me Time berani menjamin produk dan proses pengolahannya sangal alami dan halal. Wiizzz, keren ini.

Sst, karena nggak memakai pengawet, semua produk susu Me Time hanya tahan 2 jam di suhu ruang ya Moms. Kalau ingin lebih lama, Moms bisa memasukkannya di lemari pendingin untuk dinikmati sampai 3 hari ke depan. Nah, jika ingin menyimpannya untuk jangka waktu lebih lama, masukkan dalam freezer deh, biar tahan sampai sebulan.

 

Apa Saja Produk Me Time
a. Me Time Raw Almond Milk

Instagram @metime_id

 

Ini adalah produk unggulannya Moms. Me Time Raw Almond Milk diproses dari kacang almond murni berkualitas tinggi. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan, seperti coklat, matcha, cinnamon, kelapa, kurma, dan vanila. Buat Moms yang lebih suka rasa original dan plain, jangan takut. Semua available kok di sini. Nggak perlu khawatir akan kualitasnya ya, Moms. Semua produk dibuat dengan bahan-bahan alami dan non pengawet. Bahkan, dalam pembuatannya, Me Time Raw Almond Milk ini tidak melewati proses pemanasan ataupun pasteurisasi seperti kebanyakan susu lainnya. So, ditanggung fresh dan ready to drink, deh.

Buat teman-teman yang ingin lebih spesial, bisa banget request gula khusus dalam pembuatannya, termasuk gula tropicana atau Chia Seed yang lebih sehat. Sebelum membeli, teman-teman bisa menghubungi bagian penjualannya untuk mendapatkan special ingredient ini ya.

 

b. Me Time Soya Milk

Instagram @metime_id

 

Eh, ternyata Me Time nggak cuma punya susu almond loh, Moms. Mba Diah juga melengkapi koleksinya dengan susu soya alias susu kedelai. Wuaah! Mantab benar ini. Terjawab sudah kebutuhan susu alternatif pengganti susu hewani ya. Kalau yang satu ini, kita nggak perlu khawatir tentang kemasannya, Moms. Soalnya, packaging Me Time ini welldone banget. Bukan pakai plastik macam abang-abang tukang susu di kompleks itu, tapi dikemas dalam botol keren yang pastinya aman untuk menyimpan minuman. Eh, lagian kan susu Me Time nggak pake proses pemanasan ataupun pateurisasi ya. So, Moms tinggal pilih mau pesan Me Time Raw Almond Milk atau Me Time Soya Milk. Selera boleh beda, yang pasti nikmat dan sehatnya sama.

 

c. Almond In Jar

instagram @metimeid_

 

Buat Mommies yang tinggal di luar kota, jangan galau ya. Me Time juga menyediakan Almond in Jar. Dikemas dalam toples cantik yang higienis, Moms bisa membuat sendiri raw almond milk di rumah. Takarannya sudah pas kok, jadi Moms hanya perlu memblendernya sebentar. Nggak usah repot menakar ini itu, Moms bisa langsung menikmati susu fresh dan tentunya sehat. Oya, Almond in Jar tersedia dalam varian original, mentega dan madu.

 

d. Almond Roasted

instagram @metimeid_

 

Pengen ngemil tapi takut melar? Tenang, Moms. Almond Roasted bikinan Me Time ini bebas kolesterol kok. Tersedia dalam varian rasa madu, mentega dan original, Almond Roasted ini jadi camilan sehat dan mengenyangkan.

Nah gimana Moms, kalau camilan dan minumannya sesehat ini, gimana nggak makin ciamik nih, Me Time di rumah. Penasaran ingin mencicipi menu sehat dan nikmat ini? Teman-teman bisa menghubungi kontak di bawah ini.

SOCIAL MEDIA CARE
Facebook : Diah Metime
Instagram : Metime_Milk

Phone & WA
0812 2764 7973 (Diah) – 085714756788 (Denny)
WA Official (CS) : 081322292465 (ATI)

Dengan Me Time, waktu me time saya bersama keluarga makin luar biasa.Β Stay healthy and happy ya, Smart Moms!

32 thoughts on “Me Time Nikmat dan Sehat Bersama “ME TIME”

    • betykristianto says:

      Wiih saya tersanjung mba. Makasih sudah mampir ya… saya juga banyak belajar dari tulisan-tulisan dirimu loh πŸ˜‰

Leave a Reply