Enjoy Jogjakarta? #KapanAjaBisa Sama Airy Rooms!

JOGJA.

Siapa yang bisa menolak eksotisme budaya yang berpadu dengan keindahan alam yang ditawarkan kota yang satu ini? Aneka destinasi wisata bertebaran di setiap sudut kota tua yang tetap cantik meski tak muda lagi ini. Mau napak tilas sejarah? Datanglah ke keraton dan candi-candi indah yang menawan. Ingin kongkow di kafe sambil ngopi bareng teman? Jogja tempatnya.

Untuk teman-teman yang menyukai wisata alam, Jogja adalah salah satu surga wisata alam terbaik di Indonesia. Kalau dulu yang paling terkenal adalah Parangtritis dan Kaliurang, di jaman now ini ada buanyak banget tempat wisata alam yang super duper cantik dan pastinya instagramable. Cocok banget untuk teman-teman yang hobi eksis di dunia maya. #Yukk…

Nah, berikut ini beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi saat ke Jogja nanti. Cekidot!

1. Air terjun Luweng Sampang

Wisata Jogja
Jjsklaten.wordpress.com

Berlokasi di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, air terjun ini sangat eksotik. Pas banget untuk dijadikan tempat ber-selfie ria.

 

2. Gua Pindul

Wisata jogja
Instagram @asepsutisna97

Di sini, kita bisa menikmati lukisan alam berupa stalagtit dan stalagmit yang luar biasa. Di dalam gua ini terhampar sungai bawah tanah yang bermuara di laut selatan.

 

3. Gua Jomblang

Wisata Jogja
Instagram @sassychrist1

Gua ini dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata alam terbaik se-Indonesia akhir tahun 2017 lalu. Yang paling unik di sini adalah tempat yang disebut “cahaya surga” di mana sinar matahari masuk secara vertikal menembus dasar gua yang dalamnya mencapai 90 meter. Di dasar gua ini, terdapat ekosistem asli yang berumur ribuan tahun termasuk pepohonan dan satwanya.

 

4. Watu Giring

Wisata Jogja
Instagram @bendottetapsemangat

Destinasi ini mirip situs reruntuhan kuil suku Maya di Peru. Wii… keren banget pastinya.

 

5. Tebing Breksi

Wisata Jogja
Instagram @danan_m.w24

Tempat wisata ini lagi ngehits banget beberapa tahun terakhir. Letaknya di dekat candi Prambanan. Jadi bisa sekalian mampir ya.

 

6. Hutan Pinus Mangunan

Wisata Jogja
Instagtam @hutanpinusmangunan

Di sini, kita bisa mengambil foto dengan latar belakang jejeran pohon pinus yang sangat indah. Sebenarnya, ada beberapa spot yang menarik di daerah Mangunan, termasuk puncak Becici yang pernah dikunjungi oleh Obama beberapa waktu lalu.

 

7. Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran, Patuk

Wisata Jogja
Air tejun Kedung Kandang via www.joglowisata.com

Suka wisata air bukan pantai? Di sini salah satu tempat terbaik menikmati air terjun bertingkat yang unik. Di sekelilingnya, terdapat tebing yang kuat dan tak kalah indahnya.

 

8. The World Landmarks, Merapi Park

Wisata Jogja
Merapi Landmark via www.yogyakarta.panduanwisata.id

Pengen keliling dunia tapi budget cekak? Ke sini aja, Dears! Kita bisa berfoto di depan menara Eiffel, kincir angin khas Belanda, dan masih banyak lagi.

 

Sebetulnya list di atas masih bisa panjang banget, soalnya itu baru sebagian kecil tempat wisata yang bisa kita kunjungi selama di Jogja. Sebut saja Kalibiru, Desa Wisata Boro, Pintu Langit Dahromo, hutan mangrove Kulonprogo, air terjun Setawing, Watu Goyang Dlingo, air terjun Srigetuk, dan lain-lain.

Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan dengan baik selama wisata adalah tempat menginap. Sebagai putra asli Jogja Gunung Kidul, saya sih nggak usah pusing memikirkan mau tidur di mana. Tapi, hal ini tentu saja nggak berlaku untuk teman-teman yang datang dari luar kota, bukan?

Sst, tenang Dears! Di Jogja ada banyak banget tempat menginap alias hotel yang nyaman kok. Dulu jaman saya masih sekolah, yang namanya hotel itu pasti identik dengan kata “mahal”. Untungnya sekarang ada Airy Rooms yang menawarkan banyak hotel murah tapi tetap OK dan nyaman untuk keluarga.

Airy Rooms
Begini penampakan kamar di Airy Rooms

 

Mungkin ada yang nanya, kan di Jogja banyak to hotel murah? Kenapa harus pakai Airy Rooms? Soalnya, hanya Airy Rooms yang memberikan 7 jaminan kenyamanan menginap di jaringan hotel mereka. Pasti mau dong nginap di hotel yang full AC, tempat tidurnya nyaman dan bersih, mandi pakai air hangat dari shower, nonton TV flat, atau berselancar internet di jaringan WiFi gratis? Selain itu, perlengkapan mandi juga tersedia di setiap kamar loh. Lupa bawa minum? Tenang aja, kita bisa minum gratis kok di setiap hotel Airy Rooms. Wihh, berasa tidur di hotel berbintang ya, Dears?

 

Penasaran gimana asyiknya menjelajah Jogja? Simak video berikut ini yuk!

Sumber: www.youtube.com/airy

 

Soal tarif, nggak usah pusing deh. Dengan merogoh kocek sekitar 150-400 ribuan saja, kita sudah bisa tidur tenang, nyaman dan pastinya hepi. Nah biar tambah hemat, sebaiknya pilih hotel terdekat dengan destinasi wisata yang akan kita kunjungi ya. Masih bingung mau ke mana? No worries! Booking hotel di Airy Rooms #KapanAjaBisa kok! Mau booking jauh hari atau dadakan, semua oke.

Gimana, jadi kapan nih mau ke Jogja?

😀

***

 

Feature image taken from instagram @bayuu_nugroho

7 thoughts on “Enjoy Jogjakarta? #KapanAjaBisa Sama Airy Rooms!

  1. Mbak Bety..mingin-mingini..

    Aku belum semua itu je! Karena ternyata kalau ke Jogja kurang kalau cuma transit saja saat mudik. Harus khusus spesial ke sana , nginep berapa hari ( di Airy…) dan berkunung ke tempat-tempat ini…baru bakalan puas…
    Simpen-simpen infonya dulu:) TFS Mbak

  2. Duh, saya belum semua tuh ke destinasi yang disebut di sini. Terakhir mampir ke Jogja pas mainan air di pantai Baron, Gunung Kidul. Walopun udah pernah liat pict Gua Pindul, Breksi, dan Hutan Pinus Mangunan pas misua ke sana ma rombongan PT-nya, sih. Tengkiu, Mbak. Bisa jadi catatan jika dolan ke Jogja nanti. Semoga bisa ngerasain Airy Rooms juga 🙂

  3. wahh mba, belum pernah aku kunjungi semua. tempatnya bagus yaa. ajak suami ahh ke sana, dia suka banget berpetualang.

    Terima kasih untuk sharingnya ya mba 🙂

Leave a Reply