Tips Memilih Pembersih Make Up Aman & Murah

Buat kaum perempuan macam kita-kita ini, pembersih make up pastinya jadi salah satu produk yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Polesan make up yang digunakan sehari-hari untuk bekerja ataupun sekadar berjalan-jalan perlu dibersihkan supaya wajah enggak jerawatan. Mommies pasti tahu dong, ada banyak sekali produk yang bisa kita pilih untuk menghapus riasan ini. Muali dari milk cleanser, cleaning oil, ataupun micellar water.

Untuk itu, kita perlu juga nih produk pembersih make up yang aman dan berkualitas, apalagi kalau jenis riasan yang dipakai banyak memakai produk tahan air (waterproof). Lalu, bagaimana cara memilihnya? Tenang Moms, yuk kita lihat tips memilih make up remover berikut ini!

 

1. Ketahui jenis kulit wajah

Pengetahuan seseorang tentang kulit wajah menjadi hal yang penting karena akan memudahkan memilih produk kecantikan, tidak terkecuali pembersih make up. Untuk temen-temen yang memiliki kulit cenderung kering, sebaiknya pilih micellar water yang bisa memberikan kelembaban untuk menghapus riasan. Salah satu produk yang direkomendasikan yaitu Nivea Micellar Hydration.

Keunggulan produk ini adalah alcohol free alias kandungan alkoholnya  0%, sehingga aman dan mengurangi efek terjadinya iritasi kulit, terutama kulit yang sensitif. Pembersih make up ini diklaim dapat menghapus riasan wajah tanpa residu, mampu memberikan kelembaban pada kulit, memberikan sensasi lembut pada kulit setelah pemakaian, dan diformulasikan dengan baik.

 

 

Baca juga : Kenali Jenis-jenis Masker

2. Cari pembersih yang mampu mengangkat beragam jenis make up

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, sebaiknya kita pilih pembersih make up yang dapat menghilangkan segala jenis riasan sehingga lebih praktis. Milk cleansing dengan formula susu dapat menjadi pembersih wajah yang baik. Biasanya produk ini memberikan efek kelembutan dan kelembaban yang lebih maksimal. Nivea adalah salah satu brand kosmetik yang mempunyai produk milk cleansing yang oke banget, yaitu Nivea Make Up Clear Cleansing Milk.

Produk ini diklaim mampu membersihkan riasan wajah dari berbagai produk kecantikan, mulai dari eye shadow, foundation, lipstik, dan lain-lain. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Kita hanya perlu memakai kapas untuk mengangkat make up dari wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pengguna disarankan untuk memakai Nivea White Make Up Clear Toner setelahnya.

Kandungan zat yang ada dalam produk ini terbilang aman untuk kulit, meskipun digunakan setiap hari. Seperti cleanser merk Nivea lainnya, milk cleanser ini alcohol free. Selain itu sudah teruji dan terbukti secara dermatologis.

 

 

Mampir sini juga ya : Tips Antiaging untuk Hidup Lebih Sehat

3. Perhatikan komposisi produk

Sebelum membeli, sebaiknya lihat terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk tersebut. Hampir semua produk menuliskan beberapa bahan dengan nama yang sulit sehingga enggak mudah bagi orang awam untuk mengerti semuanya. Untuk menyiasati hal ini, jangan segan untuk melihat review ataupun ulasan lengkap dari situs resmi brand tersebut.

Demikian 3 tips memilih pembersih make up  yang sebaiknya kita tahu, ya Moms. Jadi, sekarang kalau mau beli milk cleanser, micellar water, maupun cleaning oil jangan sembarangan ya. Selain itu, pastikan juga untuk membeli produk yang terbuat dari bahan-bahan aman, asli dan bukan tiruan.

 

6 thoughts on “Tips Memilih Pembersih Make Up Aman & Murah

  1. lisa lestari says:

    Wah, belum pernah nyobain produk pembersih wajah dari nivea. Selama ini pakenya viva. Yang pasti, kandungannya kita ketahui dengan baik ya mbak. Biar nggak salah pilih

  2. hani says:

    Baru tahu lhoo Nivea ngeluarin produk perawatan wajah. Selama ini tahunya sun block atau body cream.
    Bagus nih…kalau u kulit kering. Apalagi sekarang kan kemarau…

  3. Ima satrianto says:

    Penting banget baca tips memilih pembersih make-up, karena tidak semua pembersih bisa mengangkat make up yang kita pakai ya mba. Paling sulit ngilangin maskara dan eyeliner nih buat aku. hahahaha. Padahal jarang make up-an.

  4. Enni Kurniasih says:

    Dulu waktu zaman SMA dan kuliah rajin pakai milk cleanser dan toner. Kalo sekarang suka lupa atau dilupain, ya hehehe… Biasa ke-skip kalo mau buru-buru. Kayaknya kudu pakai lagi, ya. Secara penting banget untuk kesehatan kulit.

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!