Sejak PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan merilis versi facelift dari Toyota Calya hitam, perhatian penggemar otomotif memang tertuju pada kendaraan satu ini. Calya hitam versi facelift 2019, dengan tampilan lebih modern, elegan, spesifikasi handal, serta tentunya kenyamanan sebuah mobil MPV membuat banyak pengendara yang jatuh hati. Spesifikasi dari mobil jenis MPV ini pun semakin menjadikan Toyota Calya menarik. Bentaran lagi kan tahun baru. Kayaknya oke juga ya buat temen-temen yang rencana mau ganti mobil baru.

Namun tentunya, sebelum memutuskan untuk berkunjung ke dealer kesayangan Auto2000 terdekat, teman-teman sebaiknya intip dulu deh, apa saja sih kelebihan dan juga kekurangan Calya hitam ini? Terutama melihat antusiasme pengendara serta penggemar otomotif pada berbagai seri sampai  warna dari Toyota Calya. Salah satunya, Toyota Calya putih yang saat ini masih menjadi buruan.

Tak perlu berlama-lama, bila sudah mulai tertarik ingin membawa pulang Calya hitam atau pun Toyota Calya orange, yang saat ini juga banyak dicari. Berikut ini merupakan beberapa kelebihannya.

  1. Nyaman dikendarai

Toyota Calya merah ataupun warna lain yang kita inginkan memang dijamin memberikan kenyamanan. Spesifikasi mesin dengan dapur pacu menggunakan tipe In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i dengan isi silinder 1197 cc sudah tentu memastikan mobil MPV ini handal banget. Belum lagi mesin yang digunakan merupakan seri 3NR yang memiliki daya maksimum mencapai 88 / 6,000 Ps/rpm. Udah gitu,  fitur Power Steering yang mengusung Electronic Power Steering (EPS) pastiya memberikan kelebihan tersendiri. Calya hitam nggak perlu diragukan lagi akan sangat nyaman di kendarai.

  1. Mobil keluarga yang memanjakan

Ada beberapa poin yang membuat Toyota Calya hitam menjadi mobil keluarga yang memanjakan. Kendaraan dengan jenis MVP ini memiliki ruangan dalam kabin yang luas. Dengan kapasitas 7 kursi, ruangan dalam kabin Toyota Calya hadir dengan ukuran keseluruhan 4070 x 1655 dengan tinggi 1600. Komposisi pas yang memastikan aerodinamika kecepatan mobil nggak mempengaruhi kenyamanan penumpangnya. Benar-benar sebuah mobil MPV unggulan bukan? Selain itu dalam kabin Toyota Calya hitam ini pun memiliki aksen kulit warna coklat tua yang mewah.

  1. Fitur keamanan

Fitur keamanan dan kenyamanan menjadi unggulan utama dari Toyota Calya hitam ini. Keamanan dalam kendaraan ini didukung dengan adanya fitur: Immobilizer, Dual SRS Airbag, Seat Belt 3 Point, ISOFIX, Rear Parking Sensor, Anti Theft System unggulan dari Toyota, Rear AC Circulator, One Touch Tumble, dan juga Headrest untuk semua seat.

Baca juga : Perbandingan Toyota Rush Second dan Baru

Sebagai mobil MPV yang fleksibel digunakan untuk keluarga ataupun berkendara sehari-hari, Toyota Calya hitam memang memiliki sederet keunggulan. Lalu, bagaimana dengan kekurangan dari jenis mobil ini sendiri? Tentunya Toyota Calya hitam pun memiliki beberapa kekurangan walaupun sudah melalui facelift dari Toyota Astra Motor (TAM). Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Hanya ada 3 series berbeda. Toyota Calya memang memiliki banyak pilihan warna. Sebut saja Calya orange, Calya grey, sampai Calya merah. Serta tentu saja Calya hitam yang menjadi favorite. Sayangnya serie dari Toyota Calya hanya ada 3 saja. Toyota Calya tipe E M/T, Toyota Calya Tipe G M/T, dan juga Toyota Calya Tipe G A/T.
  2. Harga yang hanya berjarak sedikit dengan seri MVP premium

Nah bila kekurangan dari Toyota Calya di atas tetap bikin temen-temen naksir, nggak papa dong tetep beli. So, jangan ragu lagi segera kunjungi dealer Auto2000 atau akses situs resmi auto2000.co.id untuk informasi lebih lanjut.

 

Selamat hunting-hunting ya!

%d bloggers like this: