Nasib punya kulit super kering bikin saya harus nyari pelembap yang bener-bener bisa menjawab kebutuhan harian. Bukannya apa sih, pernah waktu itu sempet asal beli aja yang ada di toko karena lupa bawa pas keluar kota, eh pas dipake kok nggak banget yak? Lembapnya pas abis diolesin doang. Trus setengah jam setelahnya bhaaay! Kulit busik balik lagi huhuhu. Kan malu akutu… 

Sejak itu, saya nggak mau lagi asal beli. Cukuplah sudah pengalaman buruk sama merk icikiwir itu, dan memantabkan diri beli merk-merk yang emang udah top markotop.

Nah balik lagi ke kebutuhan kulit saya yang kering ini, saya selalu nyari body lotion yang punya kandungan pelembap cukup tinggi. Ada kalanya, saya juga memilih body butter. Soalnya body butter ini kan lebih nampol gitu di kulit, jadi pas buat melawan kebusikan kulit. Masalahnya, body butter dari brand favorit saya dulu, harganya lumayan banget di kantong. Nggak mau munaroh sih, sejak jadi IRT yang full ngandelin belanja belanji dari duwit swamik, saya nggak mau feeling guilty beli ini itu yang masih bisa disubstitusi sama barang lainnya.

Beruntung saya temenan sama salah satu blogger keren dan baik hati yang kebetulan ngereview creamy body butter dari Wardah. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Berhubung Wardah ini adalah salah satu brand kesayangan saya juga, auto ngiler dong sayanya. Palagi yang ngereview temen ndiri udah pasti percaya deh. So, keracunan lah saya dan nyari-nyari produk ini di toko. Sayang, beberapa toko langganan sampe supermarket nggak ada barangnya. SPG nya malahan bilang kalau ini adalah produk lama gitchu. Jadi nggak tau bakalan restock lagi apa enggak. Wadiaaw! 

Waktu itu saya malah nemuin banyak produknya Wardah untuk kulit berminyak. Hm, sayang deh nggak cucok ama kulit saya ya. Well, kalau temen-temen mau liat review produknya, kuy mampir ke blognya idola saya, Mba Yasinta, yang udah mengulas 8 produk Wardah untuk kulit berminyak.

Back to body butter, honestly, saya sempet mupus keinginan untuk beli body butternya Wardah ini. Lha piye, udah ke sana sini gak ada yang jual tuh. Sampe akhirnya nggak sengaja pas ke sebuah toko di bilangan Jalan Solo, ketemu deh sama yang dicari. Nggak pikir panjang saya langsung ambil dan bawa pulang. So.. here is my testimony. Check it out!

Baca juga : Review Wardah Exclusive Liquid Foundation

Review Wardah Creamy Body Butter Strawberry

Packaging

Saya sukak banget sama desain kemasan produk ini yang berbentuk bulat dengan warna dominan pink. Favorit saya banget deh pokoknya. Kemasan plastik seberat 150 ml dengan diameter 10.5 cm dan tinggi sekitar 4 cm ini, memang mayan gede sih kalo dibawa pergi-pergi. Tapi  karena relatif teplek (((teplek))) jadi bisa-bisa aja diselipin ke dalem tas. Cuma menurut saya sepertinya kalo untuk traveling mendingan beli yang kemasan kecil.

Bagian atas kemasan bergambar stroberi dengan aksen daun kecil-kecil di bagian kiri atas dan tulisan brand Wardah lengkap dengan nama produknya. Sedangkan di bagian bawah alias back covernya tercantum deskripsi produk, cara pakai, daftar ingredients, barcode, dan QR BPOM dan MUI.

Sampai di bagian ini tenang ya .. terutama buat temen-temen muslimah yang pastinya gak mau galau saat memakai produk perawatan kulit ini. Soalnya udah yakin halal dan terjamin keamanannya. Apalagi Wardah tu emang salah Satu brand kosmetik yang selalu mengutamakan kehalalan semua produknya.

Bacaan terkait : Review Emina Body Sorbet

Oya di sini juga dicantumkan nama produsen yaitu PT. Paragon Technology and Innovation yang beralamat di Industri Road IV Blok AF No. 18 Jatake Industrial Area, Tangerang, Banten, Indonesia.

Review Wardah Creamy Body Butter Strawberry

Tekstur

Sesuai janjinya, tekstur dari Wardah Creamy Body Butter ini asli creamy banget. Jadi gak cair kayak lotion gitu. Tapi cenderung pekat Dan enggak mudah meleber ke mana-mana. Meski terkesan lengket, ternyata pas diaplikasiin ke kulit tuh gampang banget. Nggak perlu ekstra effort buat ngeratain ke badan.

Aroma

Nggak pakai pikir dua kali buat saya pas mau beli produk ini. Soalnya wanginya tuh lembut banget. Ada aroma fruity dari stroberi berpadu wangi semacam yoghurt gitu buat idung saya yang mancung ke dalem ini. So, saya pilih YES banget buat aromanya. Lembut, enggak nyegrak sama sekali dan bisa jadi pengganti parfum malahan. Soalnya wanginya tuh tahan lama banget. Palagi kalo kita berada di ruangan ber-AC atau di tempat yang dingin gitu. Mayan banget kan ya bisa ngirit parfum 😃😃.

Review Wardah Creamy Body Butter Strawberry

Ingredients

Bahan utama dari Wardah Creamy Body Butter ini adalah Aqua, Shea Butter, Ethylhexyl Stearate, Glycerin, Olive Oil, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Dhimethicone, Squalane, Penoxyethanol, Sodium Polyacrylate, Chlorphenesin, Tetra-di-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Caprae Lac Extract, Propylene Glycol, Strawberry Fruit Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Maltodextrin, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate dan Cl 14720. 

Harga

Untuk kemasan 150 ml ini, saya beli seharga 55 ribu di supermarket. Waktu it kebetulan dapet diskon 20%. Mayan kan? Harga ini so pastinya jauh lebih murce ketimbang body butter langganan saya dulu dengan bandrol import.  So, menurut saya sih terjangkau banget.

Kesan setelah pemakaian

So far sih saya cukup puas dengan Wardah Creamy Body Butter ini. Tapi tetep aja, kita kan harus kasih assessment ya… soalnya di balik kelebihan segala sesuatu itu pasti ada jeleknya. Yekaan? So, check it out ya..

Pros

  • Packagingnya keren dan masih bisalah dibilang handy. Apalagi kalo kita beli kemasan kecilnya.
  • Teksturnya ok, gak gampang meleber. It means gak mudah tumpah kecuali kalo kita gak nutup dengan rapet. Yaelaaah itumah teledor ya namanya.
  • Aromanya ok banget. Udah gitu long lasting.
  • Harganya bersahabat dan ramah kantong, even buat mak emak jobless kek saya. Ini penting yes, biar gak dicap mak emak borju yang sok kayahh.. hehehe.
  • Pengaplikasiannya di kulit gampang banget dan cepet meresap.

Cons

  • Availability-nya rendah alias susyah nyarinya. Ntah karena mau diganti produk lain atau cuma distribusi di Jogjanya yang gak lancar. I dunno ya.
  • Meski pengaplikasiannya effortless dan cocok buat menghidroksi kulit yang super kering kayak saya, kok rasanya jadi kurang nyaman pas kita keringetan. Waktu itu kebetulan saya pake pas acara kondangan dan saking banyaknya tamu kita jadi senggol-senggolan. Nah itu nggak nyaman banget karena tangan saya jadi berasa dipakein oli huhuhu. Sampe-sampe Kevin protes katanya kok tangan Mami licin banget. Huaaa….

Trus apakah saya bakalan repurchase? Well saya belum bisa mutusin sih. Either yes or no. Masih fifty-fifty. Hahaha maapkeun ya Marimar bingung nih.

Nah kalo temen-temen suka pake body butter juga nggak sih?  Biasanya gimana trik make-nya biar tetep nyaman? Sharing dong di kolom komentar… Thanks a lot ya!