Inilah Perbandingan Jika Kamu Membeli Mobil Toyota Rush Bekas dan Baru

Betykristianto.com – Melihat Harga Rush di kota Surabaya yang masih termasuk mahal bagi sebagian kalangan, membuat banyak orang memilih membeli mobil Rush bekas sebagai alternatif. Mobil Toyota Rush bekas dianggap memiliki harga yang lebih ‘jatuh’ jika dibandingkan dengan mobil Toyota Rush baru.

Tak salah memang untuk membeli mobil bekas, terutama jika memang budget belum mencukupi untuk membeli mobil yang baru. Namun kita harus tahu kekurangan dan resiko yang didapat jika membeli mobil bekas, terutama mobil Toyota Rush. Harga Rush Surabaya bekas memang lebih murah, namun kita harus membandingkan beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk membeli mobil Toyota Rush bekas.

Baca juga : Spesifikasi Toyota Avanza

Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai perbandingan mobil Toyota Rush bekas dengan mobil Toyota Rush baru yang harus kita ketahui sebelumnya.

1. Membeli Rush bekas, kita kehilangan vibes awal dari mobil ini

Apapun mobilnya, jika membeli mobil bekas, kita akan merasakan vibes berbeda dari mobil tersebut. Seperti mobil Toyota Rush. Ketika membeli mobil Toyota Rush baru, kita akan mendapatkan vibes yang khas Toyota dan terasa sangat berbeda jika dibandingkan dengan mobil Toyota Rush bekas. Maklum, mobil Toyota Rush bekas sudah digunakan oleh orang sebelumnya yang bisa saja banyak perubahan atau kerusakan yang terjadi yang disebabkan oleh pengguna sebelumnya. Harga Rush Surabaya bekas boleh saja murah, namun vibes dari mobil Toyota Rush baru tentu tidak bisa kita dapatkan.

Baca juga :Tips Membeli Motor Bekas

2. Ada kerusakan tersembunyi

Hal yang satu ini adalah resiko umum dari membeli mobil bekas, terutama mobil Toyota Rush. Membeli mobil bekas, tentu kita tidak tahu apakah mobil tersebut dalam keadaan prima 100% atau tidak. Pemilik sebelumnya tentu tidak akan memberikan detail tentang kondisi mobil tersebut, apakah mobil tersebut pernah menabrak hingga rusak parah atau mesin sudah mengalami penurunan hingga berapa persen. Membeli mobil Rush dengan harga murah bisa mendapatkan hal tersebut dan bisa jadi biaya yang akan kita keluarkan akan lebih besar dibanding membeli mobil Toyota Rush baru dari dealer Auto2000 di Surabaya.

 

3. Asuransi tidak kamu dapatkan

Hal yang satu ini bisa terjadi bila kita membeli mobil Toyota Rush bekas dengan masa asuransi yang telah habis. Kelemahannya, kita tidak bisa mendapatkan ganti atau fasilitas service resmi dari Auto2000 di Surabaya karena memang batas waktu asuransi telah habis. Mau tidak mau jika terjadi kerusakan, kita bisa melakukan service di bengkel-bengkel biasa yang bisa saja spare partnya tidak asli seperti di Auto2000. Meski hal tersebut tidak selalu terjadi, namun kemungkinan hal tersebut untuk terjadi cukup besar.

Nah, itulah beberapa perbandingan jika kita membeli Mobil Toyota Rush bekas dengan mobil Toyota Rush baru. Harga Rush Surabaya yang murah belum menjamin kenyamanan dalam penggunaan mobil. Pastikan kita selalu membeli dengan bijak, ya.

Semoga bermanfaat.

Bety Kristianto

 

 

19 thoughts on “Inilah Perbandingan Jika Kamu Membeli Mobil Toyota Rush Bekas dan Baru

  1. Laily says:

    Ternyata kita kehilangan beberapa hal ya kalau membeli mobil Toyota Rush bekas, memang sih lebih puas jika kita bisa beli baru, tapi kendalanya budget kurang. Jadi mau gak mau beli yang bekas deh.
    Tapi kita harus optimis dan semangat bisa beli mobil Rush terbaru.

  2. Cici Desri says:

    mobil papa mertua, tapi karena aku gak ngerti permobilan jadi gak tau bedanya mba hehehe, taunya cuma jangan ngebut aja nyetirnya…

  3. Rachmanita says:

    Waaaa aku ga tau tentang mobil atau dunia perotomotif..yg aku tau beli mobil yang murah dan aku mampu belinya..hehejeje ilmu baru yak…

  4. Dian Restu Agustina says:

    Kalau beli Toyota Rush bekas berarti segala fasilitas yang menyertai mobil baru tidak akan kita dapatkan lagi. Dan ini memang jadi kerugian tersendiri.
    Menurutku mendingan cukupkan dana dulu hingga bisa beli Rush yang baru…:(

  5. April Hamsa says:

    Tapi kalau belinya dari toko mobil bekas tertentu bukannya jg dapat asuransi jg mbak? Setau saya sih hehe. Trus pajaknya mungkin lbh murah.
    Tapi emang sih kalau beli mobil baru lbh manteb, dijamin kerusakan2 jg gk ada dan masih dapat servis dari auto 2000.

  6. irra octaviany says:

    Memang kalau mau beli mobil bekas kita harus bijak memilih ya mom. Biasanya kalau beli mobil bekas bisa dicek dulu ke bengkel langganan biar ketahuan mobilnya pernah apa aja, apakah pernah kecelakaan dsb. Jadi lebih aman deh kalau mau beli mobil bekas

  7. adeuny says:

    Bener bener kudu dicek ya mbak berarti kalau mau beli yang bekas.. kudu ngajak orang yang ngerti mesin juga ya.. smpet pengen beli bekas tapi nda boleh sama temen takut jadinya malah rugi

  8. Inka Paramita says:

    Om aku dulu pernah punya mobil Toyota Rush, emang bagus dan kokoh. Kalau soal beli baru atau second pasti ada plus minusnya ya.. hehe terutama ngga dapet asuransi. Kalau ada rejeki lebih pastinya beli yang baru aja lah yaa hehe

  9. Afrilentin says:

    Beli mobil bekas sama baru emang psti lebih enak mobil baru yah mba,tapi semua itu balik lg sih disesuaikan dgn budget aja klo emang budgetnya gk cukup bisa beli yg bekas atau mobil yg under dibwahnya yg harganya lbh murah sesuai budget kita

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!