Joeragan’s Cuanki Instan: Cara Baru Nikmati Sensasi Makan Cuanki

image

Cuanki. Hmmmm, siapa yang belum kenal dengan jajanan khas Bandung yang satu ini?  Jika Anda termasuk salah satu yang belum pernah merasakan nikmatnya sensasi gurih nikmat makanan berbahan dasar ikan ini, Anda harus mencobanya! Ditanggung, lidah akan bergoyang saking enaknya.

Bandung memang terkenal kaya akan berbagai macam jajanan enak yang menggoda selera. Udara sejuk yang menyelimuti Parisj van Java ini makin menambah sedapnya citarasa makanan yang meleleh di mulut. Tak heran, makin hari makin banyak saja wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Setiap akhir pekan, jalanan kota kembang selalu penuh dengan kendaraan berplat luar kota. Ah, jadi kangen Bandung deh 🙁

Well, dengan majunya teknologi pangan sekarag ini, hampir semua jenis makanan bisa kita dapatkan versi instannya. Jadi kalau dulu, kita harus menyisihkan waktu dan uang untuk berkunjung suatu kota demi menikmati makanan khasnya, sekarang tidak lagi demikian. Banyak makanan khas kota tertentu yang sudah dikemas dalam bentuk instan dan bisa dipesan dari mana saja. Lebih ramah di kantong, bukan?

Nah, joeragan’s cuanki instan adalah salah satu kuliner Bandung yang dikemas secara instan dan bisa dipesan ke seluruh penjuru tanah air. Dengar-dengar bahkan sudah berhasil melanglang buana, loh! Beruntung saya kenal dengan owner sekaligus pengelolanya, Astrin Nila Sari. Sahabat plus mantan rekan sekantor saya dulu.

Nila, demikian dia biasa disapa, memulai bisnis cuankinya dengan membuka gerai di Jl. Banda, Bandung beberapa tahun lalu. Namun karena faktor kesibukan pekerjaan dan mengurus anak pertama, bisnis tersebut terpaksa ditinggalkan. Bersama sang suami, Tedy Satria Mahdi, Nila beralih ke bisnis online. Produk pilihan mereka tetap cuanki, namun dikemas dalam bentuk instan. Dengan begitu, cuanki mereka lebih tahan lama dan bisa dikirimkan ke mana saja. Hal ini adalah pilihan yang tepat. Sejak itu, omset cuanki mereka makin meroket.

Saya pun tergelitik untuk mencoba sendiri nikmatnya cuanki ini. Berbekal lidah yang sudah tak kuasa menahan liur, saya memesan sebungkus cuanki berkuah original. Berhubung tinggal di Jogja, saya harus rela menunggu dua hari sebelum akhirnya bisa mencicipi kuah kaldu yang begitu menggoda. Dan inilah penampakan cuanki tersebut.

image

Cara memasak joeragan’s cuanki instan ini sangat mudah:
1. Buka kemasan
2. Didihkan air dalam panci atau wadah yang cukup besar agar cuanki dan batagor matang sempurna
3. Setelah mendidih, masukkan cuanki dan batagor ke dalamnya. Tunggu kira-kira 20-30 menit sampai semua empuk
4.  Sementara menunggu cuanki dan batagor matang, siapkan mangkuk dan bumbu pelengkap lainnya. Kita juga bisa menambahkan bahan lain agar lebih nampol rasanya. Misalnya bakso, mie, sawi dan lain-lain.
5. Tuangkan cuanki dan batagor yang sudah matang ke dalam mangkuk dan cuanki joeragan siap dinikmati.

Seruputan pertama, segarnya kuah kaldu ikan berpadu dengan wangi daun bawang, sledri dan bawang goreng membuat saya merem melek. Rasa ikan yang begitu kuat, meleleh sempurna di mulut. Apalagi ditambah dengan bakso ayam home made yang masih tersisa di kulkas. Dalam hitungan menit, semangkuk cuanki dan teman-temannya itu pun ludes tak bersisa. Mulut saya mendesis kepedasan. Terbayar sudah rasa penasaran saya selama ini. Pokoknya, rasa dan harganya sebanding, deh. Ditanggung nggak akan menyesal.

Jeragan’s cuanki dan batagor instan bisa diperoleh dalam tiga varian kuah, yaitu original, cadar (cabe standar) dan cadas (cabe pedas). Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan kita.

image

Saya sebenarnya ingin memesan yang kuah pedas, namun berhubung anak-anak juga ingin mencicipi, maka saya pilih kuah original. Masalah pedas, saya tinggal memasukkan potongan cabe atau bubuk cabe ke dalamnya.

Nah, makin penasaran kan pingin mencicipi juga? Tunggu apa lagi, pesan saja sekarang. Nggak perlu jauh-jauh ke Bandung kok! Cukup hubungi owner-nya di nomor 089619657776, cuanki dan batagor kita akan segera meluncur ke rumah 🙂

Sampai di sini dulu review saya ya. Sampai bertemu di review produk yang lain.

Love,
^_^

9 thoughts on “Joeragan’s Cuanki Instan: Cara Baru Nikmati Sensasi Makan Cuanki

Leave a Reply