Drama Korea Terpopuler 2020 – Sebagai pencandu berat Drama Korea, saya selalu haus kasih sayang me time sambil nonton oppa-oppa Korea yang bening-bening itu. Nggak selalu harus serial terbaru sih, apapun dramanya saya mah siap aja buat begadang demi mantengin visualisasi makhluk Tuhan yang keren bin kece itu. Mulai dari The Moon that Embraces the Sun, Goblin, hingga DoTS (the very famous Korean Drama of the Year ituuuh) udah khatam sejak lama. Nah sekarang giliran mantengin drama Korea terpopuler 2020 .

Buat kalian yang nggak terlalu hobi nonton drakor mungkin bertanya-tanya apa sih asyiknya nonton serial kayak gini? Apa bedanya ama sinetron yang suka lebai itu? Hihihi…. jelas beda dong shayaang! Kalau di sinetron Indo, rata-rata pemainnya tuh ya itu-itu aja. Abis main di situ, main dong di sini. Ceritanya juga mirip-mirip dan ya gitu deh. Bukanya ai nggak cinta produk dalam negri ya. Tapi kalau mau jujur ya emang jauh sih perbandingannya ama drakor.

Yang bikin saya demen nonton drakor itu selain tampilan visual pemainnya yang emang kece abis, setting, alur dan over all penyajiannya emang lebih yahud. Bahkan, di setiap drama selalu ada OST yang emang sengaja dibuat untuk drakor itu, bukan nyomot dari lagu dan penyanyi yang udah ada. Jadi kesannya tuh lebih all out gitu deh. Berasa jadi kayak lebih fresh aja tiap kali nonton beda drama, eh dapet lagu bagus lagi hihihi… Dan, rata-rata OST-nya itu keren-keren juga. Saya bahkan jatuh cinta sama banyak lagu dalam drakor itu.

Lalu, drama Korea terpopuler 2020 apa saja sih yang saya rekomendasikan?

Well, meski nggak ngikutin semua drama yang lagi tayang tahun ini… (ya kalik saya nggak ada kerjaan banget ya, sampe bisa nontonin semua drama yang rilis hahahaha), paling enggak saya tahu kok beberapa drama yang emang worth to watch. Baik dari segi castingnya, alur cerita, visualilasi dan nilai moral yang diusung. Berikut 7 drama Korea terpopuler 2020 pilihan saya

drama Korea terpopuler 2020

  1. The King Eternal Monarch

Ini adalah drama favorit saya yang baru aja selesai beberapa waktu yang lalu. Pesona Lee Min Ho seakan nggak ada matinya. Ketamvanannya berhasil membius jutaan fans ciwi-ciwi yang emesh. Tak terkecuali saya, mak emak berdaster yang suka nongkrong di pojokan sambil nyemil rengginang ngeliatin mas Limin berakting. Bergenre science fantasy, drama yang satu ini bisa banget bikin saya desperate nungguin setiap episodenya.

Dipasangkan dengan Kim Go Eun, leading lady-nya Goblin, Lee Min Ho berhasil memberikan kualitas akting terbaiknya. Begitu juga dengan pemeran wanitanya. Mbak Go Eun sukses membuat saya menangis sesenggukan sendiri.

Mengangkat kisah dunia paralel, TKEM adalah salah satu drama populer besutan penulis senior Kim Eun-sook yang terkenal sama detil alur dan penokohannya yang menarik. Asal tahu aja yah, Goblin dan DotS juga hasil karya tante cantik ini loh. Buat kalian yang ngakunya penggemar drakor, belum sah kalau belum nonton TKEM deh. Hihihi..

drama Korea terpopuler 2020

  1. Crash Landing on You

Sebelum berpindah ke lain hati, Lee Min Ho, sebeneranya CLoY ini adalah drakor favorit saya. Drama yang aslinya tayang sejak penghujung tahun 2019 ini, dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin. Mengangkat kisah cinta beda negara, yakni Korsel dan Korut, drama ini sangat menghibur. Ada adegan sedih, haru, tegang, plus komedi yang bikin kita terpingkal-pingkal sendiri. Meski beberapa pihak mengklaim drama ini kurang sesuai dengan fakta di lapangan, terutama pas scene di Korut, over all sih saya nggak ada masalah kok. Yang penting hepi ending saya mah selow.

Saking susah move on, saya sampe stalkingin muluk deh IG mereka or at least berita-berita soal hubungan mereka berdua di dunia nyata hahaha. Diem-diem gini saya tuh genk mak emak shipper juga loh.

drama Korea terpopuler 2020

  1. Itaewon Class

Alasan terbesar nonton drama ini apalagi kalau bukan karena kakang Park Seo Joon yang jadi male lead-nya hihihi. Udah pasti deh kalau doi yang main dramanya oke banget. Terbukti dari drama-drama sebelumnya yang dia bintangin. Kisah tentang seorang pemuda keren yang menjalani kehidupan keras demi mencapai puncak bisnis restoran ini cukup memukau dan nyatanya mampu meraih rating 16,5%. Duh, auto nggak sabar nungguin drama terbarunya Park Seo Joon abis ini ya.

drama Korea terpopuler 2020

  1. The World of the Married

Jujur, saya nggak nonton drama ini. Bukan apa-apa, tapi saya males kena darah tinggi hahaha. Soalnya, ini drama emang segmentasinya untuk penonton dewasa ya. Jadi ada banyak adegan yang lumayan menguras emosi, terutama pas bagian pelako* beraksi gitu. Drama yang mengangkat kisah seorang dokter cantik yang mapan tapi diselingkuhi sama suaminya ini punya rating 28,4%. Sangat fantastis untuk ukuran drama televisi. Dan, penontonnya nggak cuma dari Korsel aja tapi dari seluruh penjuru dunia. Kalian tertarik? Sok ateuh meluncur langsung cuss ditonton ya..

drama Korea terpopuler 2020

  1. It’s OK to Not be OK

Ini adalah drama paling gress dari bintang Hallyu termahal saat ini. Siapa lagi kalau bukan Kim Soo-hyun, yang sukses berperan dalam My Love from the Star dan The Moon that Embraces the Sun.

Drama ini mengangkat tema yang tak biasa, yakni tentang soul healing alias penyembuhan luka psikogis yang dialami para pemeran utama. Buat kalian yang suka banget sama tema-tema psikologis kayak gini, drama ini pastinya bakalan cucok meyong. Udah gitu, penyajian ceritanya juga nggak ngebosenin. Malah di beberapa bagian terkesan lebai dan alai gitu hihihi. Ya namanya juga orang-orang dengan penyakit kejiwaan mah bebas ya mau ngapain aja. Serial drama ini mulai tayang sejak Juni lalu dan baru saja berakhir minggu kedua Agustus 2020.

Kalau masih kepo sama drama ini tapi males nonton keseluruhannya, kalian bisa juga searching cuplikan-cuplikannya di Instagram. Ada buanyak buangetss postingan yang bertebaran di sana tentang drama ini ya.

Gimana, masih penasaran sama drama Korea terpopuler 2020 lainnya? Kuy tambahin atuh drama mana yang udah pernah kalian tonton. Siapa tahu saya juga kepengen hihihi.. Gomawoo…

 

 

 

%d bloggers like this: