Berburu Job di Situs projects.co.id

Bagi sebagian orang, menulis tak cuma hobi. Aktivitas ini juga sangat berpotensi menjadi ladang bisnis yang menghasilkan rupiah tak sedikit. Seiring perkembangan zaman, profesi seorang penulis kini semakin dibutuhkan. Tak melulu sebagai penulis buku, banyak juga para pecinta dunia tulis menulis ini yang berburu peruntungan di dunia online. Hal ini antara lain didukung oleh makin banyaknya portal berita online dan makin suburnya berbagai macam website yang menjual produknya secara online.

Untuk memburu rupiah di dunia maya, banyak cara bisa ditempuh. Salah satunya adalah dengan bergabung di situs-situs yang menjembatani para pelaku bisnis dengan penulis. Dalam situs tersebut, mereka bisa “bertemu” dan bernegosiasi tentang pekerjaan yang ditawarkan serta spesifikasi penulis yang dibutuhkan. Nah, para penulis bisa langsung melamar pekerjaan tertentu yang sesuai dengan kemampuannya.

Layaknya sebuah perusahaan penyedia tenaga kerja lainnya, untuk bisa bergabung dan mencari lowongan kerja di situs ini kita perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Jangan khawatir, kebanyakan situs seperti ini daftarnya free alias tidak dipungut biaya apapun, Meski demikian, masih banyak juga yang belum mengerti bagaimana cara mendaftarkan diri. Nah, kali ini saya ingin berbagi informasi tentang bagaimana cara medaftar dan mendapatkan job di situs projects.co.id. Simak, ya!

1. Masuk ke website www.projects.co.id
2. Cari tombol REGISTER, dan isilah dengan email dan data lain yang dibutuhkan.

image

image

3. Tunggu email konfirmasi balasan dari sana

4. Setelah menerima email konfirmasi, klik link yang diberikan dan kita akan diarahkan untuk login. Jika sudah login, tampilan di layar akan menunjukkan nama yang kita daftarkan tadi.

image

5. Gantilah password dan pastikan bahwa kita telah membaca seluruh tata cara dan peraturan yang berlaku di projects.co.id.

6. Lengkapi profil kita agar memudahkan para pencari freelancer mengetahui skill yang kita miliki. Klik My Account –>My Profile

image

7. Kolom-kolom penting yang perlu diisi segera adalah: data pribadi, portfolio dan foto diri. Masukkan pula spesifikasi kemampuan yang kita punya ya. Fungsinya adalah untuk mempermudah kita tetap update jika ada proyek yang sesuai kriteria skill kita. Nanti kita akan menerima email notifikasi. Ingatlah untuk mengeceknya sekali lagi sebelum menyimpan semua data ini dalam profile kita.

8. Lengkapi data rekening bank pribadi yang akan digunakan untuk mentransfer pembayaran atas pekerjaan yang telah kita lakukan. Caranya, klik My Account –> My Finance. Kita bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan kita. Apakah secara manual, atau setiap kurun waktu tertentu. Untuk setiap proyek yang kita menangkan, dikenakan fee 12%.

image

9. Untuk mendapatkan proyek, caranya klik BROWSE PROJECT. Kita bisa langsung melamar jika ada penawaran yang kita suka. Caranya adalah dengan menekan tombol PLACE NEW BID.

image

10. Jika kita terpilih menjadi pemenang proyek maka akan menerima konfirmasi melalui email.

Okey, demikian sekilas sharing saya tentang bagaimana cara bergabung dalam projects.co.id. Selamat mencoba ya, semoga sukses dan bisa dijadikan ladang uang baru kita!

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interested story of mine and let's share!