Masih seputar liburan ke Malang, di postingan kali ini saya pengen ajak temen-temen kulineran di kota apel. Semoga nggak bosen ya ngikutin saya jalan-jalan.

Hari kedua di Malang alias hari Natal 2019 lalu, saya habiskan dengan keliling tengah kota aja. Setelah berenang dan breakfast di Ijen Suites, planningnya kami pengen foto-foto di sekitaran alun-alun Tugu Malang. Dan tampaknya kami harus bergegas karena cuaca hari itu cukup mendung. Memasuki kawasan Dieng, gerimis pun mulai turun. Sempet ragu juga sih mau lanjut apa balik kanan dan cari destinasi lain. Tapi spirit banci kamera saya mengalahkan segalanya hahaha. Jadilah kami nekat turun mobil dan berlarian menuju taman cantik yang terletak di depan kantor walikota Malang ini.

Meski nggak seindah taman kota di Korea, popotoan di sini mayan juga loh. Asal kita pinter nyari angle yang tepat, cekrek-cekrek dikit jadi deh poto cantik dan layak tampil di instagram. *pentingitu*

Alun-alun yang nggak seberapa besar ini sebenernya lebih cocok disebut taman kota sih menurut saya. Tapi pas nyari di google maps, tempat ini teregister dengan nama Alun-alun Tugu Malang. Oke, noted.

Setelah mengambil beberapa foto di sini, menjelang jam makan siang, kami cuss meninggalkan venue cantik ini. Kebetulan dekat situ ada MOG (Mall Olympic Garden), pas lah buat nyari tempat makan sambil nunggu waktu check in di hotel kami yang kedua.

Ngemil Es Krim Dulu

Pas baru masuk, nggak sengaja kami ketemu gerai es krim yang terkenal yummy. Yup! Baskin Robbins namanya. Nggak pake lama, Kevin langsung menunjuk gerai berwarna khas shocking pink ini. Mengingat masih dalam masa liburan, saya pun oke aja sama permintaannya itu. Nggak tiap hari ini kan jajan es krim hehehe…

Okefix! Dengan muka enggak sabar lagi, Kevin langsung tunjuk varian rasa idolanya yakni stoberi. Sayangnya, pilihannya waktu itu kosong alias out of stock. Yang ada hanya strawberry cheese dan bluberry yang mirip-mirip. Finally, dia milih yang bluberry soalnya nggak terlalu suka sama keju. Taburan meises warna-warni bikin tampilan es krimnya makin yummy deh.

Mesin EDC Gopay SPOTS

Nah waktu mau bayar ternyata mas-masnya nggak punya uang kembalian. Untungnya saya liat ada beberapa mesin gesek gitu buat bayar, salah satunya mesin EDC Gopay yang bertuliskan SPOTS.Yowes, akhirnya saya pilih bayar nontunai aja deh.

 

Apa Itu SPOTS?

Jadi mentemen, SPOTS itu adalah perangkat dengan sistem Point of Sales yang merupakan mesin kasir online untuk mengelola pesanan. Mesin kasir yang sekaligus berfungsi sebagai mesin EDC ini ditujukan untuk UMKM hingga pemilik waralaba untuk mendukung proses transaksinya. Dengan mesin multifungsi ini, diharapkan transaksi bisa dijalankan dengan lebih mudah dan pastinya lebih praktis.

Kenapa? Karena nggak sekedar mesin gesek loh, SPOTS adalah mesin multifungsi yang bisa dipakai untuk mencatat transaksi hingga mencetak struk alias nota pembayaran. Oya, SPOTS ini adalah bagian dari GOJEK dan menerima pembayaran berupa Gopay, cash, dan kartu debit. Sst, denger-denger dalam beberapa bulan ke depan kita juga bisa gesek kartu kredit loh. Beneran praktis, ya? Saat ini, ada lebih dari 15.000 outlet di seluruh Indonesia yang udah pake mesin ini.

Mesin EDC Gopay SPOTS

Fitur pada Mesin SPOTS by GOJEK

Cara menggunakan mesin EDC ini gampang, layaknya mesin-mesin EDC lainnya. Yang menjadi nilai tambahnya adalah mesin ini dilengkapi dengan beragam fitur yang pastinya menunjang proses pembayaran dan pengelolaan tranksaksi di merchant alias toko. So, nggak perlu mumet lagi mencatat ini itu ya. Dan berikut ini adalah beberapa fitur yang ada di mesin EDC Gopay alias SPOTS yang pastinya bermanfaat banget buat para pengusaha UMKM dan pemilik bisnis kuliner waralaba, sekaligus menguntungkan buat konsumen seperti kita. Apa aja ya?

  1. Mengatur Menu

Dengan mesin ini, kita bisa membuat daftar menu secara manual atau mengimpornya dari GoFood, lengkap dengan foto serta kategori menu sesuai kebutuhan.

  1. Menerima Orderan GoFood

Dengan menggunakan mesin ini, pengguna akan menerima notifikasi secara real time saat ada orderan GoFood yang masuk. Oya, fitur ini tentu saja khusus berlaku buat para partner yang sudah terdaftar di layanan GoFood ya.

  1. Menerima Pembayaran Cash, GoPay, Kartu debit, hingga soon to be kartu kredit.

Mesin EDC Gopay ini sangat praktis dan multifungsi karena bisa menerima aneka macam metode pembayaran.

  1. Mencatat Beragam Tipe Pembayaran

Pengguna mesin EDC Gopay bisa mencatat berbagai jenis pembayaran yang paling sering dipakai oleh pelanggannya.

Mesin EDC Gopay SPOTS

  1. Sebagai Mesin Printer

Perangkat ini juga bisa berfungsi sebagai printer loh, jadi nggak perlu repot-repot lagi menyediakan mesin cashier lain atau menghitungnya secara manual.

  1. Mencatat Laporan Harian

Pengusaha bisa memonitor perkembangan bisnisnya secara rutin, melalui rekap yang dipantau lewat email atau aplikasi.

Mesin EDC Gopay SPOTS

Tuh kan, terbukti bahwa SPOTS sangat memudahkan pengusaha sekaligus konsumen dalam melakukan transaksi. Selain praktis, juga lebih aman karena tidak tergantung pada uang cash saja. Apalagi jaman digital sekarang ini kan rada gimana gitu kalau ke mana-mana bawa uang tunai banyak-banyak. Yekaaan?

 

Trus Gimana Cara Dapetin Mesin EDC Gopay/SPOTS?

Buat temen-temen pengusaha UMKM atau pemilik waralaba yang pengin pake mesin EDC Gopay ini, gampang banget loh caranya. Kalian bisa menghubungi mitrausaha@gojek.com  atau kontak ke hotline servicenya di 1500171 atau kepoin webnya di www.spots.co.id ya.

Biaya pendaftaran yang harus dikeluarkan cukup terjangkau, yakni 490.000. Sedangkan untuk biaya hariannya cuma 4.900 doang. Cingcai banget lah yaw mengingat fasilitas dan fitur lengkap yang ditawarkan. Bayangin kalau harus pake mesin manual, catat ini itu manual, eh giliran mau direkap malah ilang. ZONK! Pengen nangis nggak sih?

Mesin EDC Gopay SPOTS

Dengan Mesin EDC Gopay, byebye deh pencatatan manual yang bikin ribet!

 

Nah, buat temen-temen yang kebetulan juga lagi jalan-jalan kayak saya kemarin, trus pengen ngemil atau jajan tapi duit cash terbatas, mau ke ATM kok nggak nemu, kuy cari aja merchant yang pakai mesin EDC dengan Kartu Debit seperti SPOTS ini contohnya. Nggak usah watir, kalian bisa pakai fasilitas Gopay, atau gesek aja kartu debitnya. Beres deh. Jalan-jalan hepi, jajan pun hepi.

Selamat jalan-jalan ya!

 

%d bloggers like this: