Jalan-jalan ke Hartono Mall Jogjakarta

Dua minggu yang lalu, saya dan keluarga menghabiskan weekend sekaligus liburan akhir tahun dengan mengunjungi Hartono Mall, salah satu mall yang digadang-gadang menjadi mall terbesar di daerah Jateng dan DIY. Nah, demi membayar rasa penasaran, kami pun meluncur ke sana. Lokasinya di daerah ringroad utara, sebelum perempatan jalan Magelang.

Design bangunannya mengingatkan saya akan salah satu mall di Bandung. Dulunya bernama Mollis, lalu berganti dengan Festival Citilink. Dengar-dengar sekarang namanya diganti lagi, entahlah. Saya sendiri kurang apdeit, hehehehe…

Oke, singkat kata sampailah kami di sana. Agak kecewa sih melihat penampakan area indoornya. Sementara mobil kami melaju menuju ke parkiran, kami bisa melihat begitu banyak space yang masih kosong alias belum ada yang make/nyewa. Debu juga masih lumayan bertebaran di sana sini.

Memasuki gedung, interiornya menurut saya lumayan lah. Tapi belum bisa dibilang mewah. Hanya memang, ukuran gedungnya sangat luas. Ada dua Department Store di sana, yakni Matahari dan Parkson. Keduanya berada di lantai yang sama. Berhubung lapar, kami pun mencari food court. Tapi ya itu tadi, karena mungkin sebenarnya masih banyak tenant yang belum ready, jadi tata letak tenant yang ada masih kurang nyaman buat kita-kita yang mau mencari sesuatu atau sekedar window shopping. Namanya juga masih dalam tahap penyelesaian. Harusnya nanti kalau udah jadi dan rapi, pasti akan lebih nyaman.

Selesai makan, keliling bentar liat-liat, kami putuskan pulang. Jalan-jalan kali ini agak kurang well done rasanya. Padahal informasi yang kami terima jauh lebih baik dibandingkan dengan fakta di lapangan. Kayaknya kami harus kembali lagi ke sini deh kapan-kapan. Masih penasaran dengan hasil akhir penampakan mall ini nantinya.
Akankah mirip dengan Parisj van Java ataukah Trans Studio ya? Kita tunggu aja, yes!

So, kalau ada temen-temen yang pengen ke sana, barangkali bisa di-pending dulu, sambilĀ  menunggu sampai mall itu rampung finishingnya. Kasian bawa anak kecil apalagi yang masih bayi.
Demikian jalan-jalan kali ini, yang tentu saja masih seputaran Jogja. Semoga berkenan.

Enjoy, yah!

image

Leave a Reply