Mau Jual Mobil Online? Simak Dulu Tipsnya Berikut Ini Yuk!

Di jaman now ginih, jual beli segala macam kebutuhan secara online rasanya udah jadi gaya hidup masyarakat modern ya. Mau jual beli apa aja, hayuk! Mulai bumbu masak sampai apartemen. Termasuk jual mobil bekas online, loh!

What? Emang bisa?

Yup! Meski mungkin terdengar lucu dan rada absurd, nyatanya bisnis jual beli mobil bekas secara online ini udah lazim dilakukan loh. Kesibukan yang begitu tinggi dan tingkat kebutuhan masyarakat digital yang super ajib kayaknya jadi salah satu faktor yang melatarbelakangi kenapa banyak orang akhirnya memilih sistem ini. Nggak butuh waktu lama dan proses yang ribet, kita bisa menjual mobil lama dan ganti ke mobil baru yang kita impikan.

Tips jual mobil bekas

 

Nah, buat temen-temen yang kebetulan lagi pengen ngejual mobil lama berikut ada tip yang mungkin bisa kalian pertimbangkan.

  1. Siapin foto terbaik

First impression selalu penting buat calon pembeli. Sebaiknya bersihkan mobil secara menyeluruh, lalu ambil foto dari angel yang tepat. Usahakan calon pembeli bisa melihat seluruh sisi mobil dengan baik, baik interior maupun exteriornya.

  1. Ketahui kondisi mobil dengan detail

Sebelum nawarin mobil, kita harus tahu dengan pasti kondisinya. Termasuk roda, kopling, mesin, jarak tempuh, dan masalah yang mungkin sedang dialami mobil. Info seperti ini pastinya akan berguna banget bagi calon pembeli untuk mempersiapkan biaya perbaikannya nanti.

  1. Cantumkan semua informasi mobil secara lengkap

Ingat ya, cantumkan spesifikasi mobil dengan rinci. Mulai dari model dan tahun pembuatan, warna, jenis transmisi, bahan bakar yang digunakan, hingga catatan service (jika dirasa perlu). Jangan lupa juga untuk mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi dan pastikan untuk quick response.

  1. Pasang harga yang sesuai

Salah satu keuntungan menjual barang bekas adalah kita bebas menentukan harga jual. Tapi, jangan lupa untuk mengecek harga pasar juga ya! Hal ini penting supaya kita enggak terlalu tinggi mematok harga, tapi juga jangan kerendahan biar nggak rugi. Ingat, calon pembeli bisa mengecek harga pasar secara online juga kan?

  1. Pilih tempat yang ramai

Janji temu dengan calon pembeli pastinya bakalan jadi sesuatu yang mendebarkan karena kita enggak pernah tau gimana sih orang yang akan kita temui. Karena itu, sebaiknya usahakan untuk menentukan tempat ketemuan yang ramai, untuk mengurangi risiko kejahatan. Lebih baik waspada daripada rugi, kan?

  1. Tentukan cara transaksi

Transaksi jual beli mobil biasanya berkaitan dengan nominal uang yang besar. Jadi, sebaiknya jangan gunakan metode berisiko, semacam pembayaran dengan uang tunai. Kalau saran saya, pembayaran dengan metode transfer bank akan jauh lebih aman dan nyaman untuk kedua belah pihak.

 

Meski cuma enam langkah, pastinya lumayan ribet juga ya kalau semua kita handle sendiri? Belum lagi kalau kita termasuk genk orang kantoran yang harus gawe nine to five. Kebayang kan, harus urus ini itu, janjian ke sana kemari, buang waktu dan tenaga yang nggak sedikit.

Untungnya sekarang jaman digital. So, buat kita-kita yang mau jual mobil online, tinggal jual aja di marketplace terpercaya  seperti BeliMobilGue.co.id.

Enaknya jual mobil di marketplace gede kayak gini, kita bakalan kebantu banget nih. Mulai dari proses yang cepat, mudah dan antiribet, foto-foto yang oke, hingga rekomendasi harga dan dapetin calon pembeli.

 

Gambar milik www.belimobilgue.co.id

 

Salah satu marketplace yang bisa dijajal adalah BeliMobilGue.co.id. Kita cukup lakukan 3 langkah di bawah ini dan dalam waktu kurang lebih 1 jam, proses jual beli ini bisa selesai.

  1. Car valuation

Kita tinggal masukin aja semua data yang diminta terkait dengan spesifikasi mobil. Setelah proses ini rampung, kita akan langsung tahu estimasi awal harga mobil.

  1. Car inspection

Setelah itu, jadwalkan inspeksi mobil agar bisa dipastikan kondisinya secara real. Jangan lupa, bawa semua berkas yang diperlukan ya. Hasil dari inspeksi ini akan menentukan harga akhir mobil. Setelah harga disetujui, agen akan segera memproses penjualan mobil dan mencarikan pembeli yang cocok.

  1. Payment process

Dalam 30 menit, akan muncul penawaran harga tertinggi dari calom pembeli dan jika semua ok, pembayaran akan langsung diproses dan masuk ke rekening pribadi kita.

 

Gimana, mudah banget kan, jual mobil secara online? Cobain yuk, semoga beruntung dan mobil kalian bisa langsung berpindah tangan dengan mulus.

 

11 thoughts on “Mau Jual Mobil Online? Simak Dulu Tipsnya Berikut Ini Yuk!

  1. Steffi Budi Fauziah says:

    wah penting banget nih infonya, dulu bapak saya juga mau jual mobil bingung mau kemana. akhirnya jual ke tetangga aja deh dengan harga teman, wkwk. wah kalo tau ada websitenya kaya belimobilgue.co.id mending taruh di sana yes. makasih simbok infonya.

  2. Enni Kurniasih says:

    Dulu, suami 2x beli mobil merk Fiat lewat komunitas online. Sekarang, lebih enak ada marketplace khusus mobil. Baru dengar aku. Mau coba utak-atik nanti, ah. Siapa tau ada rezeki buat ganti mobil. Aamiin

  3. bundadzakiyyah says:

    Enak ya sekarang, jual barang apa saja gampil. Katanya jual mobil itu udah kayak nyari jodoh hehehe. Beruntung sekarang ada “belimobilgue” ya jadi tinggal nunggu di rumah aja sambil nyiapin dokumen

  4. Tatiek Purwanti says:

    Baru tau nih ada marketplace untuk jual mobil bekas. Makin mudah dong pemasarannya, nih. Emang sekarang dimana2 showroom mobkas bejibun dan biasanya mobilnya masih relatif bagus. Belimobilgue bisa jadi showroom online yg menyenangkan nih. Sip.

  5. Anggraeni Septi says:

    Eh bener banget kalo mau jual mobil kudu motoin dari angle yang pas. Sekarang makin mudah nih kalo mau jual beli mobil karena bisa sambil geser jari dirumah karena ada belimobilgue.co.id. Auto ngepoin aku mbak 🙂 karena ada mobil yang sedang dipengen. Kali aja harganya cocok hihi

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!