Ini Dia Pembersih Wajah Pria Terbaik untuk Pemilik Kulit Berbintik Hitam dan Kusam

cara atasi jerawat pada pria

 

Halo hola! Punya jerawat di wajah itu nggak enak ya teman. Sering kali, meskipun jerawat udah pada hilang, tapi bekasnya masih terlihat jelas dan sulit dihilangkan. Nggak cuma perempuan aja loh yang sebel sama bekas jerawat ini. Para pria juga begitu. Dengan kulit yang cenderung kering, para pria akan terlihat lebih kusam, berkerut, dan bahkan pecah-pecah di sekitar sudut bibir dan bagian tertentu. Tapi, ternyata permasalahan ini nggak hanya dialami laki-laki berkulit kering, mereka yang memiliki kulit berminyak juga mengalami hal yang hampir serupa. Apalagi jika sehari-hari pekerjaan yang dilakukan adalah di lingkungan terbuka dengan paparan matahari secara langsung. Sudah pasti masalah kulit kusam dengan bintik hitam ini jadi problematika paling mengerikan. Untuk itulah, Mommies yang pengen suaminya nggak kusam kayak kertas buram kayaknya perlu banget deh milihin pembersih wajah pria terbaik yang ampuh mengatasi permasalahan tersebut.

 

Rutinitas untuk Menjaga Kulit supaya Tidak Kusam

Meskipun kita udah beli produk pembersih wajah yang dirasa paling cocok, tetapi perawatan harian lainnya juga sebaiknya tetap dilakukan. Sebab, kulit kusam dan flek hitam terkadang sulit dihilangkan hanya dengan sabun cuci muka atau micellar water.

Beberapa rutinitas harian yang perlu diterapkan antara lain adalah pemakaian skin care, penerapan pola makan, hingga pola tidur. Kulit kusam yang diakibatkan oleh jenis kulit kering akan berbeda penanganan dengan kulit kusam yang dialami pemilik kulit berminyak. Jika kulit kusam tersebut karena kulit kering, ada baiknya untuk rutin memakai pelembab sebelum melakukan kegiatan sehari-hari. Jika bisa, terapkan skin care pada kulit yang masih lembab untuk mencegah kulit mengalam dehidrasi.

Berbeda lagi jika kulit kusam kamu diakibatkan karena bekerja di bawah terik matahari dengan kulit yang cenderung berminyak, penggunaan produk cuci wajah yang mengandung scrub akan sangat membantu dalam mengangkat debu-debu dan kulit mati yang menyebabkan kusam maupun bintik hitam.

Selain itu, untuk menjaga kulit tetap sehat, sebaiknya perbanyak konsumsi air, buah dan sayur. Berolahraga di pagi atau sore hari juga afektif menjaga kondisi kulit loh. Namun, yang lebih penting adalah usahakan untuk punya waktu tidur yang cukup . Tidur sekitar 7 – 8 jam sangat baik untuk kesehatan kulit.

 

Bca juga : Tips Memilih make Up Remover yang Aman

cara atasi jerawat pada pria

 

Pemilihan Produk untuk Memudarkan Bintik Hitam di Wajah dan Mencegah Wajah Kusam

Hal paling penting dari perawatan kulit kusam dengan bintik hitam adalah memilih produk pembersih wajah yang tepat. Untuk Mommies yang belum tahu produk apa yang cocok, sangat direkomendasikan untuk memilih produk-produk pembersih wajah sekaligus pelembab pria dari Nivea. Salah satu produk pencegah kulit kusam adalah Nivea Men Extra White Dark Spot Minimizer Facial Foam dengan 10 kali whitening yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Seperti namanya, produk ini cocok untuk memudarkan bintik hitam di wajah, dan membersihkan kulit yang kusam. Mommies tinggal bilang deh sama mantan pacar untuk menggunakannya tiap pagi hari sebelum beraktivitas.

 

Baca juga yang ini ya : Masker yang Cocok untuk Atasi Jerawat

 

Mau belanja produk-produk Nivea Men lainnya? Gampang kok, Moms. Tinggal cuss aja ke webnya. Ada banyak produk pembersih wajah pria terbaik dari Nivea yang bisa kita kepoin di niveamen.co.id.

Happy shopping ya!

 

7 thoughts on “Ini Dia Pembersih Wajah Pria Terbaik untuk Pemilik Kulit Berbintik Hitam dan Kusam

  1. Damar Aisyah says:

    Pak Bas pakek Nivea juga. Kalau nggak salah yang untuk penghilap kilap dan pencerah. Ya lumayan membantu sih. Minimal kelihatan lebih seger. Cuma gak konsisten aja orangnya. Susah emang kalau kebiasaan nggak suka merawat diri. Terlalu pede dia tuh, hahaha

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interesting story of mine and let's share!