Halo hola Mommies kesayangan!

Selain masak, ngemil, gabut dan nginem, salah satu kesibukan haqiqie saya selama #dirumah aja apalagi kalau bukan ngedrakor. Wait! Saya pastikan bukan saya doang kan yak, yang demen melek sampe tengah malem demi mantengin Oppa dan Ahjussi yang bening kek aquarium itu? Wkwkwk.. paksu yang rada burem minggir dikit bolela yaw…

Deep in my heart saya percaya banget kalau di luar sana, ada banyak mamak-mamak yang so pasti selalu hepi dengan mata berbinar meski ngantuk, trus lama-lama meringis sendiri atau justru mewek di pojokan kasur. Sementara bocil dan paksu lagi asik berlabuh di alam mimpi. Yekaaan? Gak usah jaim dah hahaha.. banyak temennya kok.

Well, sebagai pecinta drakor garis keras tapi masih waras, saya juga sukak banget jadi kalong demi memuaskan kedahagaan sama makhluk-makhluk lucu, imut dan menggemaskan ituh. *duhlebai*

Nah, kalau kalian mau tahu drama apa aja sih yang recommended dan layak untuk dijadikan teman selama gabut di masa #lockdown ini, kuy simak deh bisik-bisik saya di bawah ini. Tapi plis dicatet ya, nggak semua judul adalah keluaran terbaru tahun ini. Pokoknya saya jamin semua oke punya dan nggak bakalan feeling sorry deh kalau udah nonton.

  1. Crash Landing on You (CLOY)

Jangan ngaku jadi pecinta drakor sejati kalau belum nonton serial terbaik sepanjang sejarah per-drakoran ini hehehe. Yes, karisma si Kapten Kanebo Ri Jeong Syuk yang diperankan oleh Hyun Bin sepertinya punya daya magis yang warbyasak. Bikin mak emak kayak saya klepe klepek deh pokoknya. Trus kecantikan Mrs. Melloqueen a.k.a Son Ye Jin yang memerankan Yoon Se-ri, putri konglomerat yang awalnya angkuh tapi mendadak super manis dalam serial ini pastinya bikin kita tersepona berat. Over all, kisah cinta terlarang antara dua Korea ini bikin kita terhibur sangat. Paket lengkap pokoknya, ada romancenya, ada komedinya, plus dramanya juga. Perfecto!

 

  1. Descendants of the Sun (DOTS)

Ini adalah must watch Korean Drama setelah CLOY. Jujur, sebelum ada CLOY, saya susah beeut mup on dari Kapten Yoo. Tapi setelah pemeran utama dalam serial ini nikah dan akhirnya cere’… saya jadi agak gimana gitu hiks hiks.

Terlepas dari kehidupan pribadi pemainnya di real life, DOTS adalah drama Korea paling ngehits dan bikin geger dunia perdrakoran. Nggak hanya di Korsel, tapi drama yang berkisah tentang kapten pasukan perdamaian Korsel sama dokter super cantik ini juga menghebohkan seluruh dunia. Bertabur bintang yang kece-kece, drakor yang satu ini bakalan bikin kita betah mengikuti seluruh episodenya sampe selesai.

 

  1. What’s Wrong with Secretary Kim?

Park Seo Joon adalah salah satu aktor Korea yang saya sukai. Di drama ini, dia tampil sebagai anak konglomerat sekaligus bos di sebuah perusahaan bonafid yang memiliki sekretaris cantik, pintar dan gesit bernama Kim Mi So, yang diperankan oleh Park Min Young. Drama ini adalah salah satu yang terbaik dalam mengangkat tema percintaan di lingkungan kantor. Ssst, ternyata ada alasan khusus kenapa si boss cinta mati sama sekretarisnya loh. Kuy, tonton aja sendiri biar nggak penasaran.

Baca juga : Sinopsis Drakor Her Private Life

  1. Secret Life of My Secretary

Ini sepertinya bisa jadi tandingan dari drama yang saya tulis sebelumnya. Diperankan oleh Kim Young-Kwang, sosok Do Min Ik adalah seorang bos ganteng yang dikenal berhati dingin. Tapi sebenarnya dia mengidap penyakit yang cukup serius. Karena sebuah kecelakaan, sang bos jadi nggak bisa melihat muka orang lain, kecuali wajah sekretarisnya. Nah, berawal dari sebuah kesalahan tak disengaja, sang sekretaris yang berpenampilan norak dan udik, justru menjadi cinta sejatinya. Kisah lucu, menyebalkan sekaligus mellow mewarnai 32 episode yang berujung pada happy ending.

 

  1. Kill Me, Heal Me

Ini adalah drama lawas yang dibintangi sama Park Seo Joon, Ji Sung, dan Hwang Jung Eum.  Drama ini recommended banget buat orang tua untuk bagaimana pengalaman traumatik yang pernah dialami anak di masa kecil berpengaruh banget membentuk jiwanya. Ji Sung Oppa memerankan Ca Do Hyun yang memiliki kepribadian ganda akibat trauma masa lalunya. Kisahnya cukup menarik loh. Meski agak “berat” tapi sisipan adegan lucu dan konyol di beberapa bagian bisa bikin kita agak rileks saat menontonnya. Kehadiran Par Seo Joon sebagai pemeran “tengah” juga cukup nampol bagi saya untu mendistraksi hubungan antara Ji Sung dengan Jung Eom. Selengkapnya, tonton aja sendiri ya.

 

romance is a bonus book

 

  1. Romance is a Bonus Book

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Lee Na Young ini punya alur yang lumayan lambat. Bagi kalian yang nggak terlalu suka berlama-lama, kayaknya bisa disikip aja. Tapi buat yang suka drama yang slow gitu, yang satu ini bisa jadi temen asik selama di rumah. Bercerita tentang kisah cinta tak terucapkan dari dua orang sahabat berjarak usia yang cukup jauh, kisah klasik ini cukup menguras air mata saya loh. Meski akhirnya happy ending, tetep aja kesian gitu liat kisah hidup ceweknya yang babak belur.

 

  1. My Strange Hero

Suka kisah romansa jaman SMA? Yang satu ini bisa jadi bikin kita bernostalgia sama mantan. Pengalaman punya gebetan yang ngga pernah jadi pacar sampe kita dewasa, bikin Jo Bo Ah terjebak masa lalu saat Kang Bok So (diperankan oleh Yoo Seung Ho) kembali ke bangku sekolah sebagai mantan siswa DO. Kini, mantan gebetan ini jadi muridnya dan dimulailah kisah cinta tak biasa antara guru dan muridnya. Melewati serangkaian peristiwa yang mengharukan, keduanya akhirnya bisa saling memaafkan dan mengobati luka masa lalu akibat kesalahpahaman yang tak pernah terucapkan. Lagi-lagi happy ending menjadi penutup yang manis drama ini.

 

  1. I’m not a Robot

Dibintangi lagi oleh Yoon Seung Ho, drama ini menyuguhkan ketampanan haqiqie aktor Korsel yang bening #uhuk!! Ceritanya ni si babang bening ini jadi pemegang saham di salah satu perusahaan keuangan terbesar di Korsel yang punya temperamen buruk. Dia juga memiliki penyakit aneh, yakni “alergi manusia”. Di sisi lain ada Jo Ji Ah yang diperankan oleh si cantik Chae Soo Bin yang terpaksa berpura-pura jadi robot IA yang harus menemani kesehariannya. Bisa ditebak dong, gimana serunya kisah mereka hingga akhirnya jadi couple dan happy ending-nya keren pisan uhuiii….

Butuh rekomendasi film anak bangsa? Ada Apa dengan Cinta 2 bisa jadi pilihan tepat.

  1. Are You Human Too?

Mirip-mirip seperti drama sebelumnya, drakor yang satu ini menyuguhkan kisah cinta tak biasa antara robot dan manusia. Meski agak nggak masuk akal, drama bergenre science fiction ini cukup menarik loh. Diramaikan oleh pemeran utama yang kece-kece yakni Seo Kang Joon (yang sekarang lagi membintangi drama When the Weather is Fine I’ll Find You bareng Park Min Young) dan Gong Seung Yeon. Sedikit beraoma action dan romance, drama ini recommended buat kalian menghabiskan malam.

 

fight for my way

 

  1. Fight for My Way

Sekali lagi, Park Seo Joon jadi alasan kenapa saya nonton drama ini. Berpasangan dengan Kim Ji Won yang juga menjadi second lead di DOTS, drama bertema action-romance ini cukup menarik. Drama ini bercerita tentang seorang mantan atlit bela diri yang harus berjuang membersihkan namanya dan akhirnya berjodoh dengan teman masa kecilnya. Meski jauh dari glamournya kehidupan konglomerat seperti kebanyakan drakor lainnya, drama yang satu ini menarik banget alurnya. Coba saja buktikan sendiri.

 

Nah itu tadi 10 rekomendasi Drakor pilihan saya. Sst masih ada banyak judul lainnya yang bakalan saya bisikin di postingan selanjutnya loh. Penasaran? Just follow this blog update yaa…

 

See ya!

 

%d bloggers like this: