Menjalani rutinitas yang terus berulang setiap hari terkadang menjemukan dan berdampak pada menurunnya semangat. Apalagi buat mamak rempong kayak saya ini. Kalo tumpukan kerjaan udah setinggi gunung Agung, rasanya cepet emosian dan uring-uringan deh. Makanya, sesekali kita juga butuh jeda sejenak, melakukan sesuatu yang berbeda untuk  menyegarkan pikiran a.k.a plesiran. Nah, buat kalian yang kebetulan pengen berlibur ke Jakarta, menguji nyali di tempat wisata ekstrim berikut ini bisa jadi pilihan aktivitas pengusir kebosanan loh. Apa aja ya?

 

Rekomendasi Tempat Wisata Ekstrim Jakarta

Siapa bilang Jakarta hanya punya deretan mall sebagai destinasi pelepas penat? Tempat-tempat wisata berikut sangat layak dijajal, terlebih lagi bagi para penyuka wahana pemacu adrenalin.

  1. Outbondholic Ancol Adventure Park

promo airy room

Ancol Adventure Park (sumber:google.com/maps)

 

Sebagai pembuka, kita punya Outbondholic Ancol Adventure Park, sarana outbond yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara. Nggak main-main, pengelola sampai mendatangkan Christophe Jorrand, seorang maestro outbond kelas dunia, untuk mendapatkan sarana outbond dengan desain terbaik.

Area outbond yang berdiri di lahan seluas satu setengah hektar ini terbagi menjadi dua arena, untuk dewasa dan anak-anak. Masing-masing arena terdiri dari empat zona yang dipilah berdasarkan tingkat kesulitan, yaitu zona hitam, merah, biru, dan hijau. Di tiap-tiap zona berisi tidak kurang dari tujuh hingga delapan permainan.

Nepalese bridge, climbing wall, monkey track, hiking bridge, spiderweb, dan elephant step, dari namanya saja permainan-permainan ini sudah mengundang rasa penasaran untuk dijajal. Bener nggak sih?

Flying fox adalah permainan yang menjadi primadona di Outbondholic Ancol Adventure Park. Di sini kita bakalan menikmati sensasi berada di ketinggian setara lantai 7 gedung bertingkat, memandang hijau rimbun pepohonan di bawah sana, kemudian meluncur sejauh 480 meter menggunakan sling baja. Uwowww banget pastinya.

Soal keamanan, kita nggak perlu cemas. Soalnya, ada pendamping profesional di semua permainan yang ada di sini, lengkap dengan jaminan keselamatan menggunakan continuous safety line.

 

  1. Dunia Fantasi

 

promo airy room

Bianglala di Dunia Fantasi (sumber:google.com/maps)

 

Masih di kawasan Jakarta Utara, Dunia Fantasi yang sudah sangat terkenal dengan berbagai wahana ekstrimnya sayang untuk dilewatkan. Ke Dunia Fantasi nggak akan lengkap kalau belum mencoba wahana Halilintar. Wahana ini nggak pernah sepi dari antrean yang mengular. Bahkan pengunjung bisa mengantre lebih dari satu jam di musim liburan. So, siap-siap deh kalau kalian berencana ke sini nanti ya.

Emang sespekta apa  sih wahana ini sampai pengunjung rela antre berjam-jam demi bisa menaiki wahana Halilintar? Well, kalian coba sendiri deh. Nanti bakalan tahu gimana sih istimewanya wahana yang satu ini untuk melepaskan segala kepenatan.

Kereta Halilintar akan membawa kita meluncur dengan kecepatan 80 kilometer per jam di medan menanjak dan menurun yang curam. Nggak usah malu berteriak kencang-kencang saat kereta menukik dan berputar hingga 360 derajat. Masih kurang ekstrim? Pilih aja bangku paling depan atau paling belakang biar sensasinya makin terasa.

Wahana yang nggak kalah seru lainnya yaitu Hysteria. Melihat tower-nya yang setinggi 60 meter aja sudah membuat merinding, belum lagi membayangkan melontar ke atas dengan kecepatan 100 kilometer per jam, lalu dengan kecepatan 60 kilo meter per jam dijatuhkan ke bawah. Pastikan jantung kalian kuat ya!

Sudah nggak sabar pengen menyambangi tempat wisata ekstrem Jakarta ini? langsung unduh saja aplikasi Airy di ponsel lalu pesan tiket pesawat ke Jakarta di tanggal yang kalian mau ya. Tapi kalau di tanggal tersebut ternyata kalian harus membatalkan keberangkatan karena sesuatu hal, nggak usah worried. Kalian tinggal ngajuin refund dan rescheduling dengan prosedur yang amat mudah.

Bekerja sama dengan maskapai-maskapai penerbangan terkemuka, Airy  menghadirkan banyak penawaran menarik. Salah satu penawaran terbaik dari Airy adalah tiket Citilink dengan harga yang sangat kompetitif.

Citilink merupakan maskapai penerbangan yang sangat memperhatikan kenyamanan para pelanggannya, seperti misalnya terkait pajak layanan bandara. Manajemen Citilink menetapkan untuk memasukkan pajak layanan bandara ke dalam tarif tiket Citilink. Jadi saat tiba di bandara, penumpang bisa langsung masuk ke ruang tunggu tanpa harus mengantre membayar airport tax.

Tunggu apa lagi? Ayo manfaatkan kemudahan dan keuntungan menggunakan aplikasi Airy untuk perjalanan kalian. Jangan lupa nikmati promo tiket pesawat dari BPJSTK di Airy. Selamat menguji nyali di tempat wisata ekstrem Jakarta!

        

 

 

 

 

 

 

%d bloggers like this: