Tak Harus Mewah, Ini Resep Jitu Bikin Rumah Tangga Tetap Harmonis

“Witing tresno jalaran soko kulino.”

 

Ungkapan dalam bahasa Jawa tersebut sangat akrab di telinga kita. Sudah menjadi rahasia umum, getaran cinta sepasang anak manusia sering kali diawali dari hal-hal sepele yang terjadi secara terus menerus alias intens. Dari mata, turunlah ke hati.

Lima tahun pertama pernikahan biasanya menjadi masa-masa terindah. Suka duka dilalui bersama, beragam mimpi dan harapan dirajut berdua. Kehadiran anak-anak menambah ceria dan membuat hidup lebih bermakna.

Namun, kesibukan dan rutinitas yang dijalani setiap hari sering kali membuat suami istri berada di titik jenuh. Tekanan pekerjaan, kebutuhan hidup yang semakin tinggi, dan tanggung jawab mengasuh anak yang semakin besar, acap menjadi biang keladi timbulnya percikan dan gesekan emosi.

Women Health Mag melansir 5 masalah umum pernikahan, yaitu:

1. Hubungan dengan mertua
Meski cukup mengejutkan, ternyata hubungan dengan mertua menempati urutan teratas dalam masalah rumah tangga. Umumnya, “persaingan” mendapatkan perhatian dari suami menjadi penyebab timbulnya masalah antara menantu perempuan dengan ibu mertua.

2. Keuangan
Pasutri yang baru menikah, biasanya paling sering mengalaminya Entah karena kondisi keuangan keluarga yang belum stabil, atau perbedaan prinsip yang belum menemukan solusinya. Komunikasi terbuka menjadi kunci penting dalam mengatur masalah keuangan ini. Alangkah baiknya jika pasutri duduk bersama dan menentukan konsep keuangan yang paling sesuai. Tentu saja, kebutuhan keluarga harus menjadi prioritas pertama, di luar kebutuhan-kebutuhan pribadi lainnya.

3. Pengasuhan anak
Hadirnya buah hati memang dambaan setiap pasangan yang telah menikah. Namun, keberadaan anak juga membawa konsekuensi tentang pola asuh yang benar dan berkelanjutan. Tanggung jawab yang besar dalam membesarkan anak, tak ayal menjadi salah satu masalah paling krusial dalam rumah tangga. Terutama jika salah satu pihak merasa beban yang dipikul tidak seimbang. Kisruh dan ribut bisa jadi akan mewarnai hari-hari mereka.

Baca juga yang ini ya: Aku, Anakku dan Baby Blues Syndrome

4. Pekerjaan rumah
Meski terkesan sepele, menangani pekerjaan rumah tangga juga sering menjadi biang permasalahan dalam keluarga. Hal remeh temeh seperti siapa yang harus mencuci piring, membereskan kamar, mengerjakan laundry dan sebagainya bisa menyulut pertengkaran yang sebenarnya tidak perlu.

5. Seks
Sebelum menikah, banyak pasangan yang memiliki impian dan ekspektasi tinggi tentang kehidupan seks. Nyatanya, dalam sebuah survey terungkap bahwa rata-rata kehidupan seks yang luar biasa itu hanya terjadi dalam tiga bulan pertama pernikahan alias masa bulan madu. Selanjutnya, hubungan intim sering kali hanya sebagai kewajiban. Belum lagi jika si istri kemudian hamil dan melahirkan. Weew, jangan bayangkan momen-momen sexy bak di film-film Holywood itu deh. Yang ada, kerempongan dan seabgreg tugas maternity .

Belum lagi kalau suami juga capek, sering stres dan intensitas pertemuan yang jarang karena tuntutan pekerjaan. Bisa-bisa, hubungan suami istri hanya bisa dihitung dengan jari. Kalau sudah begini, urusan rumah tangga bisa runyam.

Seks memang bukan segalanya. Tapi, kehidupan seks yang sehat adalah perekat hubungan suami istri. Untuk itu, masing-masing pihak harus menyadari kebutuhan biologis ini.

 

clozette.co.id

 

Salah satu cara membuat hubungan seks lebih indah, adalah dengan merawat dan menjaga kebersihan Miss V. Dengan area kewanitaan yang bersih, kesat, harum dan sehat, suami pasti bergairah dan tambah sayang.

Nah, saya punya senjata andalan untuk merawat kebersihan area pribadi, yakni Resik V. Kandungan herbal alaminya telah teruji secara klinis dan terbukti efektif mencegah keputihan, terutama saat periode menstruasi. Selain itu, Resik V juga berkhasiat mengencangkan, mengharumkan dan merapatkan area intim wanita. Ada banyak varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan loh.

Oya satu lagi yang bikin saya makin tenang adalah, produk ini halal dan terdaftar di BPOM. Hm, paket lengkap ya. Miss V jadi kesat, harum, kencang dan bersih. Bonusnya? Makin disayang suami!!

Gimana, mau seperti saya Moms? Pakai Resik V ya!

#ArisanResik #Liputan6.com

===

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba Blog yang diselenggarakan oleh
Resik V dan Liputan6.com

One thought on “Tak Harus Mewah, Ini Resep Jitu Bikin Rumah Tangga Tetap Harmonis

  1. Saya setuju banget sama 5 poin di atas. Memang terkadang kita terlalu muluk-muluk membuat tips dalam berumah tangga. Padahal banyak hal yang sering diremehkan justru sebenarnya sangat penting. Sip Mbok.

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interested story of mine and let's share!