Di postingan sebelumnya, saya udah bikin ulasan tentang Kiehls Powerful Line Reducing Concentrate, yakni serum vitamin C yang berfungsi untuk membantu menjaga kekenyalan kulit wajah sekaligus membuatnya lebih cerah dan sehat. Jujur saya hepi banget dan puas ama hasilnya. Karena itu saya makin rajin ngerawat wajah pakai produk itu. Nah kali ini, saya mau mengulas lagi salah satu produk unggulannya Kiehl’s yakni Midnight Recovery Concentrate. Produk ini adalah minyak wajah yang diaplikasikan hari pada malam hari, untuk memberikan efek cerah dan segar di pagi hari. Cocok banget buat saya yang punya kulit wajah super kering dong pastinya. So, I was very excited buat nyobain produk ini.

Berhubung kondisi kantong yang mayan tipis, kali ini saya harus cukup puas dengan nyobain versi kemasan travelingnya dulu Moms. It’s oke sih buat saya, yang penting bisa tahu dan buktiin seberapa cetar sih produk besutan brand dari New York ini.

To be honest, saya belum pernah sama sekali pake minyak wajah sebelumnya ya. Hanya beberapa kali nyobain night cream dan bio oil yang fungsinya mungkin sedikit berbeda. Jadi, ini bener-bener kali pertama saya pake minyak wajah jadinya emang excited banget. Soalnya, selama ini kulit wajah saya tu kering pisan, suka busik kalau siang-siang apalagi di musim kemarau yang suhunya super panas dan kering ini.

Ditambah lagi, usia yang makin dewasa membuat kondisi kulit wajah nggak bisa lagi dibohongi hahahaha. Entah sudah berapa banyak kerutan dan garis halus yang nampang manja di beberapa bagian wajah, dan makin keliatan aja deh. Fiushh…

Permasalahan kulit dewasa ini memang bukan cuma problem saya doang. Yakin deh, semua perempuan yang udah masuk usia matang a.k.a 35+ pasti mulai mengalami hal yang sama. Nah apalagi saya yang bentaran lagi nambah kepala dudududu….. Nggak hanya kering dan busik, kerut halus udah banyak, dan elastisitas kulit pastinya udah jauh berkurang. Karena itu, pemakaian skincare secara rutin seperti yang saya lakukan belakangan ini emang jadi sesuatu yang nggak bisa dihindari lagi. Kalau enggak, ya bakalan menua dengan cepat. #uhuk!

Well, udah cukup lahyaw basa basinya, sekarang kita langsung aja cuss ke review produknya ya.

kiehls midnight recovery concentrate

Review Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate

Seperti saudara kandungnya yang barusan saya ulas kemarin, produk ini adalah salah satu produk favoritnya Kiehl’s. Saya sudah pakai sekitar 2 minggu terakhir. Karena belum terbiasa dengan minyak wajah, hal pertama yang saya rasain adalah efek oily. Ya jelaslah oily hahahaa.. namanya juga pake minyak gitu loh. Duh.. piye to?

Cuman, untungnya efek oily dan licin ini nggak berlangsung lama, Genks. Sekitar 5-10 menit kemudian, efeknya udah mulai ilang kok. Soalnya serum ini ternyata cepet banget meresapnya di kulit. So, over all nggak terlalu mengganggu ya.

Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate diformulasikan dengan kandungan evening primrose oil dan minyak esensial lavender yang berfungsi me-recharge energi kulit di pagi hari. Kedua bahan ini juga bermanfaat untuk memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan menghasilkan efek glowing dan padat berisi. Selain kedua bahan alami tersebut, minyak wajah ini juga dilengkapi dengan minyak atsiri dan squalane.

Minyak atsiri lavender berfungsi untuk membantu menyamankan kulit wajah yang teriritasi akibat aktivitas sepanjang hari. Selain itu juga bermanfaat untuk mengurangi tampilan flek pada wajah serta menjadikan warna kulit lebih merata dan bersinar alami. Sedangkan squalane (Perhydrosqualene/Perhydrosqualene vegetal) adalah lemak alami yang berasal dari tanaman. Uniknya, lemak ini memiliki struktur molekul yang mirip dengan lemak kulit alami kita. That’s why minyak wajah ini cepet banget diserap oleh kulit ya. Karena itulah kulit juga terasa lebih lembut dan elastis. Kenyal-kenyal gitu deh.

kiehls midnight recovery concentrate

Packaging

Kebetulan, yang saya cobain ini adalah kemasan travel size yang berukuran 4 ml. Jadi emang mini gitu. Cuma, design kemasannya sih 90 persen sama dengan yang ukuran regulernya. Botol terbuat dari kaca berwarna dark blue yang mendekati ungu tua ini sangat elegan. Kemasan regulernya berukuran 50 ml dan dilengkapi dengan tutup berbentuk pipet yang sekaligus berfungsi untuk mengambil serum dari dalam botolnya. Perfect dan praktis banget ya. Jadi isinya nggak akan beleleran ke mana-mana.

kiehls midnight recovery concentrate

Tekstur dan aroma

Sesuai namanya, minyak wajah ini teksturnya cair tapi enggak pekat ya. Lumayan liquid gitu deh. Jadi pas diaplikasiin ke wajah tuh langsung meluncur tanpa hambatan.

Untuk aromanya sendiri, nggak terlalu berasa. So, buat kalian yang menyukai aroma wangi atau apapun dari produk kecantikan, keknya nggak akan dapet feelsnya di produk ini ya. Malah menurut saya, cenderung fraganceless deh. Wanginya sangat-sangat lembut dan cepat hilang dalam hitungan menit.

 

Cara Pakai

Cara pengaplikasian produk ini tu gampang banget. Cuma perlu membersihkan kulit wajah dulu pake toner trus diamkan sejenak. Sekitar 5 menit kemudian, kita bisa aplikasikan minyak wajah ini ke kulit. Ambil secukupnya dengan pipet lalu teteskan di beberapa bagian muka. Kemudian ratakan dengan gerakan memutar. That’s it! Sesimple itu untuk hasil yang oke banget.

 

Hasil yang Dirasakan Setelah 2 Minggu Pemakaian

Kemarin iseng nanya sama paksu dan si kakak, gimana penampilan saya hahaha. Kepo banget deh, asli! Dan idung saya langsung kembang kempis pas mereka bilang kulit saya jadi keliatan lebih glowing dan menul-menul gitu. Meski bekas jerawat masih ada, tapi kulit saya terlihat jauh lebih sehat dan nggak ada busik lagi di sana sini. Duh, beneran hepi deh saya. Ahaiii..

kiehls midnight recovery concentrate

Sehepi itu saya liat hasil pemakaian Kiehls Midnight Recovery Concentrate ini 😍

Jadi, kesimpulan dari hasil pemakaian Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate ini saya puwas pakek banget. Dan kalau ditanya bakalan repurchase lagi apa ngga, sepertinya bakalan jawab iyak. Tapi tunggu duitnya dulu hahaha. Soalnya harga kemasan regulernya juga mayan, Genks. Sekitar 800-900K di web resminya. Ya.. at least lebih murah ketimbang serum vit C-nya kemarin ya.

Kalau kalian gimana, mau ikutan cobain Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate nggak? Kalau masih penasaran dan pengin ceki-ceki produk, kuy langsung aja kepoin akun medsosnya ya.. saya sih biasanya stalkingin IG nya hehe. Happy shopping ya! Jangan lupa bahagia, biar tetep awet muda. 😍😍

 

%d bloggers like this: