Dari Monas Hingga Little Seoul – Rencana Liburan Seru Akhir Tahun Kami

Cara pesan tiket lewat traveloka

“Kita ke Bandung lagi yuk, Pih!”ajak saya pada suami beberapa waktu lalu.

“Kapan?” Sahutnya sambil melihat kalender.

“Akhir tahun aja, gimana?” Si papih menggeleng dengan alasan banyak kerjaan yang menumpuk di penghujung tahun. Apalagi, ada proyek besar di ibukota yang harus diselesaikan sebelum Natal tiba.

Aha!! Sebuah ide langsung melintas di otak saya. Segera saya tawarkan rencana liburan ke ibukota plusss… mlipir dikiit ke Bandung, setelah dia menyelesaikan kerjaannya. Jarak Jakarta-Bandung yang nggak terlalu jauh jadi pilihan tepat biar anak-anak nggak kecapekan di jalan. Sekalian mamaknya bernostalgia. Hihi modussss….

Dannn, nggak butuh waktu lama bagi saya untuk membuat mantan pacar berubah pikiran dan mengangguk-angguk seperti ondel-ondel.

Kota kembang memang istimewa buat kami. Hampir satu dekade kami tinggal di Bandung dengan segala suka dukanya. Sekarang, hampir 5 tahun meninggalkannya, kami kerap didera rindu. Saking kangennya, beberapa kali kami sengaja mudik ke Bandung.

Demi menebus rindu dan mengenang kembali memori bertahun lalu saat masih stay di kota kembang itu, kami berempat rela menempuh ratusan kilometer jarak Jogja-Bandung. Dengan pertimbangan Kevin masih kecil dan harus membawa berkoper-koper peralatan baby, kami memilih membawa mobil sendiri. Jangan ditanya capeknya ya Moms. Apalagi buat pak sopir yang harus jadi single figther selama hampir semingguan.

Nah, sekarang berhubung Kevin sudah cukup besar diajak naik kendaraan umum, kami berencana naik pesawat saja dari Jogja dan lanjut perjalanan darat menuju Bandung sebelum pulang lagi ke Jogja. Itung-itung ber-adventure ria deh. Yes!!

 

Mau ngapain di Jakarta?

Meski bukan tujuan utama liburan akhir tahun ini, Jakarta terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ada beberapa tempat wisata wajib yang akan kami sambangi. Di antaranya:

Monas

Monas
Dokpri

 

Monumen berkepala emas ini selalu masuk daftar wajib tempat wisata Jakarta. Dulu kami pernah ke sini sewaktu Rafael kecil. Sekarang, giliran Kevin harus melihatnya.

 

Ancol

Oceam Dream
Source: www.ancol.com

 

Tahun kemarin kami sudah mengunjungi Seaworld meski hanya sebentar. Nah, rencananya di liburan tahun ini kami mau masuk ke Dufan dan Ocean Dream yang terkenal itu.

 

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah
Dokpri.

 

Taman hiburan ikonik yang sudah ada sejak tahun 90-an ini menawarkan beragam spot khas berbagai daerah di nusantara. Dan tentu saja bermacam wahana yang asyik untuk anak-anak.

 

Kota Tua

Kota Tua Jakarta
Source:  www.thejakartapost.com

 

Nah yang ini mah emaknya yang pengin popotoan trus pamer di instagram deh hahaha. Boleh dong sekali-kali bikin emak hepi?

 

 

Lalu bagaimana dengan Bandung?

Wuiih jangan ditanya deh. Sebagai mantan preman penduduk kota kembang, kecantikan dan keramahan Bumi Parahiyangan terlalu memesona untuk dilupakan. Langsung kebayang deh eksotisnya Braga di sore hari, jalanan sepanjang Dago yang rame dan macet tapi ngangenin. Dan… dinginnya Lembang atau Punclut dengan beragam penganan nikmat penghangat badan.

Apalagi, sekarang ada banyak banget tempat wisata kekinian yang lagi ngehits dan belum sempat kami kunjungi.

Floating Market

Floating Market Lembang
Source: www.instagram.com/floatingmarketlembang

 

Meski nggak masuk deretan tempat wisata baru, saya belum pernah ke sana loh. Hihihi.. makanya besok pengin banget bawa anak-anak ke floating market. Pasti seru deh, popotoan, makan, dan menikmati segarnya udara dingin khas Lembang yang nggak akan kami temui di Jogja.

 

Orchid Forest Cikole

orchid forest cikole
Source : www.instagram.com/wamanwardhani

 

Siapa yang nggak terpikat keindahan alam yang eksotis kayak gini coba? Berjalan di antara kabut dan gemerlap lampu yang sangat menawan.

 

D’Dieuland

D'Dieuland Bandung
Source : www.instagram.com/warmanwardhani

 

Ini juga spot ngehits yang sukses bikin saya mupeng pas lihat postingan teman yang asyik berwisata bersama keluarganya. Nggak hanya dimanjakan dengan landmark yang keren dan lampu-lampu gemerlapan yang indah, pengunjung bisa menikmati beragam wahana dan makanan yummy yang menggoyang lidah.

 

Little Seoul

Little Seoul Bandung
Source: www.phinemo.com

 

Mimpi pengin ke Korsel belum kesampaian, eh di Bandung ndilalah ada spot unik yang Koreaaa banget. Nggak hanya makanannya, interiornya (katanya) juga sukses “menipu” banyak mata. Dikirainnya di Korea, padahal di Bandung loh. Saya makin mantab kudu ke sini nanti.

Berhubung tiket pesawat Jogja-Jakarta udah di-handle sama si papih, giliran saya yang ngider cari tiket Jakarta-Bandung. Untungnya di jaman now ini semua serba enak. Gak perlu repot telpon-telpon temen sekedar nyuruh minta tolong beliin tiket. Huhu itu mah so yesterday kaliik.

Buat generasi milenium macam saya sih tinggal duduk manis sambil hunting tiket bus Jakarta Bandung secara online. What? Beli tiket bus bisa online? Bisa banget dong. Seperti yang saya lakukan ini, beli tiket lewat Traveloka. Kami memang udah addicted sama web yang satu ini. Mau pergi ke manapun, pakai apapun, nginep di mana aja, bookingnya pasti lewat traveloka.

 

Cara Memesan Tiket Bus di Traveloka

1.       Buka website Traveloka, lalu login dan klik bagian Bus & Shuttle.

Cara pesan tiket lewat traveloka

 

2.       Isi informasi detail perjalanan yang diinginkan

Cara pesan tiket via traveloka

 

 

3.       Periksa pilihan jadwal armada dan harga yang sesuai, klik book now

Cara pesan tiket via traveloka

 

4.       Isi informasi penumpang dengan detail

Cara pesan tiket via traveloka

 

5.       Melakukan pembayaran

Nah, enaknya pakai Traveloka tuh banyak pilihan pembayaran. Mau transfer dari ATM, kartu kredit, internet banking, atau bayar di merchant-merchant yang bekerja sama, semua bisa. Selain itu, kita juga bisa menghubungi layanan 24-hour Customer Service yang ramah-ramah. Mau telepon, chatting, atau berkirim pesan semua akan segera direspon. So, worry free kan?

Tahu nggak alasan saya kenapa pilih naik bus ke Bandung? Soalnya salah satu wishlist-nya Kevin yang belum kesampaian ya itu tadi: naik bus keliling kota. Dengan begini kan dia nambah pengalaman baru yang pastinya seru banget. Ye, kan?

Duuh udah mupeng aja saya pengin segera ke Bandung. Makan baso tahu, siomay, batagor, tape uli sambil nyeruput bajigur dan bandrek di sejuknya udara sore. Ahhh…. Can hardly wait!!

Teman-teman sendiri, mau liburan ke mana akhir tahun ini? Ke manapun tujuan kita, pastikan pesan tiketnya di Traveloka aja.

Stay healthy dan selamat merencanakan liburan bersama keluarga ya!

 

 

 

 

 

34 thoughts on “Dari Monas Hingga Little Seoul – Rencana Liburan Seru Akhir Tahun Kami

  1. Masih terbayang saat ke kota tua, keren banget meski di sana macet dan rame banget.
    Paling suka ngunjungi tempat-tempat bersejarah kayak gitu.

    Btw asyik banget ya pakai traveloka, gak ribet tinggal klak klik 🙂

  2. Dian Restu Agustina says:

    Aje gile Traveloka ini,..tiket bus juga bisa pesen di mari..Keren euy!Bisa pesen nih nanti…

    Kalau kami mau mudik Madiun Kediri Mbak..Rencana si Adik libur sekolah mau sunat di Kediri. 🙂

  3. 2018 akan segera berlalu. Dan sepertinya saya pun juga ingin berlibur ke Jakarta atau Bandung. Biasanya sih kalau liburan yang dekat-dekat saja di seputaran Semarang. Tapi kali ini saya pengen liburan yang agak jauh.

  4. Rach Alida Bahaweres says:

    Akhir tahun besok juga aku rencana pengen ke Bandung nih, mba. Pengen banget ke Little Seoul nih karena sapa tahu bisa jadi pilihan sebelum beneran ke Seoul. Hhehe

  5. Wah jadi pengen juga ke Litlle Seoul. Udah pernah baca reviewnya tapi bingung pas di Bandung, gk sempet ke sana. Btw kalau mau ke sana ada rekomendasi hotel yg dekat dengak Little Seoul ini gk mbak?

  6. Saya kalo ke Jekardah paling lama 2 hari aja, Belum pernah ke Kota Tua. Instagramable emang yak. Trus itu Little Seoul unik, ya. Bikin mupeng aja 🙂
    Happy holiday ya, Mbak. Sebulan lagi pasti cepet. Traveloka membantu banget ini. Btw Kami sekeluarga mau eksploring Malang aja krn buanyak wahana baru yg blm pernah dikunjungi ternyata

  7. Aku sudah beberapa tahun belakangan kalau tahun baru mencoba staycation di hotel Jakarta saja, karena malamnya bisa melihat kembang api dari dalam kamar saja. Biasanya makan malam kita ke resto dekat hotel, kalau jalan-jalan gitu aku dan suami kurang suka karena kepikiran macet. Btw aku pesan hotel juga via Traveloka loh.

  8. liesdiana yudiawati says:

    Tukeran tempat liburan nih. Secara tempat Jakarta tetanggaan dengan Tangerang, jadi semua sudah dikunjungi. Ke Jogya aja deh, liburannya.

  9. Waah..Mba Bety udah atur rencana liburan akhir tahun…kereen! Monas diakhir pesan, akan menampilkan air mancur joget yg sangat bagus & Kota Tua diwaktu malam yg menakjubkan. Bandung?…aah..itu mah jangan dibilang lagi tempat wisatanya.
    Siip Mba, semoga sukses liburannya nanti ya.

  10. kalau ke Bandung sama keluarga, pasti ujung2nya ke Folating Market 😀
    Eh, tapi saya baru tau itu ada Little Seoul, bisa jadi sasaran empuk berikutnya nih!

  11. Pastinya libur akhir tahun yang menyenangkan. Dua kota aja dah banyak gitu yaaaa, padahal belum semua dikunjungi. Kayanya tambah deh waktu liburannya, hehe..

  12. Wah…baru tahu nih bisa pesan bus via Traveloka. Biasanya langsung ke terminal aja. Haha…Ada Chinatown juga lhoh di Bandung. Kulineran sih kalo ke sana…

  13. Kalau jadi janjian ya, biar bisa kopi ndlosor, wkwkwkwk. Akhir tahun aku di Bandung. Ada acara kondangan sekalian mau main sebentar. Pesan tiketnya sudah tentu pakai Traveloka, dong.

Leave a Reply