Alestanova: Perjuangan Menemukan Kembali Cinta yang Hilang

Setiap orang selalu ingin dicintai dan diterima secara utuh oleh orang-orang terdekat, terutama anak dan orang tua. Terlepas dari bentuk fisik ataupun karakteristik yang dipunyai seseorang, mereka berhak mendapatkan penerimaan tanpa batas dalam keluarga.

Novel berjudul Alestanova karya Piet Genta ini mencoba menggambarkan kisah kehidupan seorang anak yang kehilangan kasih sayang orang tuanya di usia yang masih belia. Setelah kepergian ayahnya ke pangkuan Sang Pencipta, Alesta harus merasakan kesendirian karena sang ibu harus menjadi tulang punggung keluarga. Perbedaan fisik yang sangat mencolok di antara mereka berdua, ditambah dengan kurang pekanya sang ibunda pada kebutuhan putrinya, menjadi masalah utama yang membalut inti cerita. Alestanova tumbuh menjadi seorang gadis yang penuh kebencian pada sekitarnya hingga tak mampu melihat cinta yang ada di sekelilingnya.

Dalam buku setebal 268 halaman terbitan Stiletto ini, penulis mengeksplorasi pengalaman jiwa Alestanova, sang tokoh utama, dalam mencari jati dirinya. Bagaimana seorang gadis dengan kehampaan yang mendalam dalam dirinya, berjuang untuk menemukan kembali cinta yang selama ini hilang. Masalah demi masalah yang datang, menjadi batu ujian bagi jiwa mudanya untuk tumbuh dewasa dan memperkaya batinnya. Beberapa kali Alesta hampir menemukan kebahagiaan sejati yang dicarinya, namun ada saja kendala yang membuatnya mundur dan terpuruk lagi.

Buku ini sarat akan nilai moral tentang pentingnya peran orang tua, khususnya ibu, terhadap perkembangan jiwa dan raga seorang anak. Selain itu, nilai-nilai kemanusiaan terutama cinta kasih yang tak bersyarat juga menjadi lem perekat yang membalut alur cerita dari awal hingga akhir. Hal ini tampak dari pergulatan batin di antara tokoh-tokoh utamanya. Bagaimana mereka berusaha memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang dicintainya, meski akhirnya harus terbentur berbagai kendala.

Gaya bertutur penulis dalam mengemas keseluruhan cerita cukup menarik. Cara penggambaran adegan, setting dan alur cerita juga cukup enak diikuti. Hanya saja, di beberapa bagian masih terasa sedikit plot hole. Namun, hal itu tidak mengurangi isinya. Secara umum, novel ini layak direkomendasikan, terutama bagi mereka yang menyukai cerita romance dan motivasi. Perjuangan menemukan kembali cinta dalam keluarga memang layak diapresiasi.

Nah, jika Moms ingin membaca buku ini, langsung pesan ke sini ya:

Stiletto Book  di WA : 0881 273 1411 atau Line : stiletto_indiebook

Happy reading!

24 thoughts on “Alestanova: Perjuangan Menemukan Kembali Cinta yang Hilang

    • betykristianto says:

      Betul Mbak.. makanya kita harus bener-bener jadi ibu yang bisa memahami anak ya… makasih sudah berkunjung.. 😊

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interested story of mine and let's share!