Smart Mom, Happy Mom Book Launching – Throwback

Hai, Moms!

Tulisan ini adalah lanjutan dari postingan saya sebelumnya tentang keseruan jalan-jalan di Jakarta. Kalau kemarin, saya udah banyak bercerita tentang pengalaman pertama Kevin ke Sea World di Ancol, kali ini saya akan berbagi tentang serunya launching buku Smart Mom, Happy Mom di Gramedia Central Park.

Well, seperti yang sudah saya bilang, ini adalah buku solo perdana saya. Buku ini sangat berarti buat seorang penulis pemula seperti saya. Kenapa? Karena jujur, saat menulis buku ini saya belum pernah menerbitkan karya tulis apapun. Pengalaman literasi pun masih nol besar. Hanya berbekal nekat, niat dan pengalaman sebagai ibu, saya mendobrak segala keterbatasan yang ada.

Buku ini saya tulis sekitar 3-4 bulan, dengan kondisi memiliki baby yang masih berumur 1,5 tahun dan tanpa ART. Kebayang kan, betapa rempongnya saya mengatur waktu? Untungnya saya dikaruniai kesehatan dan kekuatan fisik yang cukup mumpuni. Jadi, selama hamil hingga melahirkan dan Kevin berusia 4 tahun sekarang ini, saya sangat jarang sakit. Paling hanya flu atau batuk sedikit. Eh… kecuali sakit gigi ding! Haduh, saya sampai capek bolak balik ke RS untuk merawat gigi. Entah kenapa, sejak melahirkan anak kedua, gigi saya mudah sekali rusak dan keropos. Mungkin teman-teman dokter bisa bantu jawab?

Oke, back to laptop main focus. Setelah keseruan kemarin di Sea World dan ngemol sebentar di MTA, esok harinya saya langsung meluncur ke daerah Karawaci untuk melakukan recording di Heartline FM. Tadinya, sesi talk show ini akan dilakukan secara live, tapi ternyata ada beberapa kendala jadinya jadwal saya digeser untuk 3 hari ke depan. Berhubung saya nggak stay di Jakarta, jadilah sesi tanya jawab itu direkam saja. Meski sedikit kecewa, tapi nggak papa lah. Minimal suara saya kedengaran di ibukota. #eaaaaa….. macam penyanyi dangdut aja ya, Moms?

 

Buku smart mom happy mom
Bersama anchor cantik, mba Virgy, di Heartline FM.

 

Selain di Heartline FM, sebetulnya saya juga sempat diundang ke Pelita Harapan, tapi jadwalnya nggak memungkinkan. Karena mereka minta saya datang pada Jumat pagi, sementara saya masih on flight. Mungkin karena pemberitahuannya mendadak, jadi saya udah terlanjur beli tiket untuk Jumat pagi. Jadi, ya sutra lah … saya skip aja tawaran itu. Maybe mext time ada kesempatan lagi ya. Aminnn.

Sekitar jam 11, saya selesai rekaman bersama penyiar cantik, Mba Virgy, di Heartline. Abis itu, langsung meluncur ke arah Central Park karena acara launchingnya dijadwalkan pukul 13.00 WIB. Ternyata pemirsah, jalanan cukup padat meski nggak terjebak macet. Ekspektasi awal, sebelum jam 12 kami sudah sampai di sana, tapi hampir jam 1 siang kami baru masuk ke parkiran mall. Hujan gerimis yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mungkin jadi penyebab kemacetan tadi. Akhirnya, acara terpaksa diundur hingga jam setengah 2. Nggak papa sih, kasihan juga teman-teman dari komunitas Eping yang masih di jalan.

 

buku smart mom happy mom
Saya lagi in action

 

So, acara pun sukses digelar hingga hampir pukul 4 sore. Dibantu MC yang talkative dan rame banget, Bang Coky, waktu mengalir tanpa terasa. Nggak hanya ngobrol saja, saya juga menyempatkan diri menjawab beberapa pertanyaan teman-teman yang hadir. Ada juga games dan ice breaker yang dimainkan untuk mencairkan suasana. Meski sedikit riuh dengan teriakan bocah-bocah yang ikut orang tuanya, kami tetap enjoy. Namanya juga acara sama emak-emak. Pastilah heboh sama balita dan krucils yang ke sana kemari.

 

buku smart mom happy mom
Bersama MC keren, Bang Coky

 

buku smart mom happy mom
Seorang peserta dari Eping sedang bertanya

 

Oya pada kesempatan itu, saya ditemani oleh ibu-ibu cantik yang tergabung dalam BloMil (Blogger Mungil) dan Komunitas Eping (Emak Pumping). Kebayang kan, puluhan emak berkumpul menjadi satu? Riuh dan ruamee!! Seru pokoknya.

 

buku smart mom happy mom
Mba Kiki dari BloMil

 

buku smart mom happy mom
Bersama teman-teman penulis Indscript Creative dan Emakpintar

 

Yang bikin saya bangga dan tersanjung, pada momen itu saya berkesempatan bertemu dengan teman-teman penulis yang selama ini hanya bersapa lewat jempol saja. Ada teman-teman dari Cloverline Author, Emak Pintar, dan Indscript Creative. Ternyata, ketemu mereka di dunia nyata jauh lebih seruuuu.. Oh iya hampir lupa. Saya juga berjumpa sama sahabat saya yang keren, seorang sutradara sekaligus penulis kece yang cantik, Kennedy J. Dhillon. Jadi deh kita haha hihi dulu sebelum kembali ke hotel menjelang malam.

 

buku smart mom happy mom
Bersama sahabat saya, Kennedy Jennifer

 

 

buku smart mom happy mom
Bersama teman-teman cloverline authors

 

 

buku smart mom happy mom
Bersama komunitas Eping

 

Meski capek dan lapar, saya sangat hepi. Nggak sia-sia perjuangan dari beberapa hari terakhir hingga menginjakkan kaki di ibukota. Bukan hanya untuk bekerja, anak-anak pun hepi diajak liburan meski hanya sesaat.

 

Wokai, that’s all the story I wanna tell you, Moms. Thanks for stopping by and see you next posting.

Sst.. kalau mau dapetin buku Smart Mom, Happy Mom dengan harga spesial, jangan malu colek saya ya! Dapat cap jempol segala deh 😁

 

Keep writing and, jangan lupa bahagia ya Moms!!

With love,
Bety

4 thoughts on “Smart Mom, Happy Mom Book Launching – Throwback

Hello, thank you for stopping by. I'm Bety, the one and only author of this blog. Find your most interested story of mine and let's share!